Tips Anis Kembang Cepat NGEROL

Tips rawatan anis kembang cepat ngerol

15 / 100

Ada beragam cara memancing anis kembang cepat bersuara ngerol, mulai dari mengecas dengan betina birahi, sampai menerapkan terapi mandi malam. Berikut tips rawatan burung anis kembang cepat ngerol.

Burung anis kembang yang gampang ngerol umumnya berjenis kelamin jantan. Oleh karena itu, pastikan burung yang dirawat itu berjenis jantan untuk memudahkan perawatannya, khususnya agar cepat bersuara ngerol.

Cara yang lazim dilakukan penggemar anis kembang untuk membuat burung rawatanya cepat gacor dan ngerol adalah ditempel betina lenjeh atau yang sudah birahi. Anis kembang betina yang sudah mengeluarkan suara ngecir sambil menggetar-getarkan kedua sayapnya dapat memancing burung jantan mengeluarkan suara ngerolnya.

Proses ditempel betina ini bisa berlangsung selama 2 – 3 minggu, dan biasanya jika burung sudah merasa cocok maka saat dipisahkan dari burung betinanya, anis kembang jantan akan langsung gacor dan ngerol.

Metode lain adalah ditempel dengan burung anis kembang betina yang sangkarnya diberikan full kerodong setiap malam. Tujuan ditempel pada malam hari adalah agar pada saat burung jantan dikeluarkan pada pagi hari untuk diembunkan, maka ia akan langsung berkicau dengan suara ngerolnya.

Baca:   Cara melatih mental ciblek muda,

Inti dari perawatan anis kembang cepat gacor dan ngerol dengan memanfaatkan burung betina adalah untuk mendongkrak birahi burung jantan. Jika tidak ada burung betina di rumah, maka perawatan dan penanganan berikut ini bisa diterapkan, yaitu:

Mencari setelan pakan ekstra (EF) yang terdiri dari jangkrik dan kroto setiap harinya. Gunakan setelan pakan yang benar-benar pas dan bisa meningkatkan birahi burung dengan cepat, sehingga anis kembang pun akan terpancing untuk selalu rajin bunyi. Anda bisa bereksperimen dengan jumlah pakan jangkrik maupun kroto setiap harinya, untuk mencari setelan pakan yang pas.

Disamping jangkrik dan kroto, EF lain yang bisa diberikan kepada burung anis kembang adalah cacing tanah. Cacing tanah diberikan setiap beberapa hari sekali dengan jumlah disesuaikan kebutuhan. Pemberian cacing tanah setiap beberapa hari sekali ini dapat mencegah burung alami over birahi dari pakan tinggi protein yang berlebihan, hal ini karena meski kaya protein, namun cacing tanah mengandung kadar lemak dan kandungan air yang tinggi.

Baca:   Tips rawatan burung cucak ijo mini yang macet bunyi

Mendongkrak birahi agar anis kembang cepat ngerol juga bisa dilakukan dengan memberikan suplemen vitamin yang tepat, misalnya Sup Plus Bird atau Gacor Maxx. Suplemen tersebut dapat membantu meningkatkan kondisi mental dan stamina burung sekaligus menjadikannya rajin bunyi dan cepat gacor.

Demikianlah beberapa tips dan cara merawat anis kembang cepat ngerol.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Cara bedakan konin jantan dan betina ijoan

Cara bedakan konin jantan dan betina ijoan

62 / 100 Cara bedakan konin jantan dan betina ijoan – Di kalangan kicaumania, nama burung kolibri ninja atau konin tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Spesies burung bertubuh mungil ini senantiasa menghibur penggemarnya melalui suara kicauannya yang merdu. Selama ini, konin jantan lah yang paling banyak dicari karena dianggap mempunyai lagu-lagu yang lebih […]
Read more

Memilih air minum yang aman untuk burung peliharaan

Kebutuhan akan air minum menjadi sesuatu yang sangat vital karena sangat menentukan umur panjang burung yang dirawat. Namun tidak semua air bisa dikonsumsi burung peliharaan, karena jika terkontaminasi bakteri atau bahan kimia justru dapat mengganggu kesehatannya. Oleh karena itu, pilihlah air minum yang aman untuk burung piaraan. Cara memilih pakan burung yang tepatCara mengatasi burung […]
Read more

Pakan ciblek agar gacor dan ngebren

Perawatan burung ciblek agar rajin bunyi membutuhkan lebih banyak perhatian, khususnya dalam hal pemberian pakan dan nutrisinya. Untuk itu, simak beberapa pakan yang umum dikonsumsi ciblek agar gacor dan ngebren berikut ini. Ragam settingan ciblek ngebren ngunciTips menambah durasi lovebird dewasaTips mengenali ciri-ciri kenari yang siap lombaSettingan harian dan lomba lovebird paud paruh putihTiga masalah […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?