Vitamin agar anis merah cepat ngeplong

Vitamin agar anis merah cepat ngeplong

71 / 100

Vitamin agar anis merah cepat ngeplong – Memelihara burung anis merah butuh kesabaran yang sangat ekstra terutama jika burung dalam kondisi macet bunyi. Namun dengan menggabungkan perawatan hariannya dengan pemberian vitamin yang sesuai, tidak mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama burung anis merah akan kembali bersuara ngeplong.

Anis merah memiliki tingkat emosi dan birahi yang cenderung tidak stabil. Karena hal ini pula, banyak kicaumania yang menganggap burung anis merah susah dirawat apalagi untuk berbunyi.

Tapi sebenarnya, perawatan dasar burung anis merah tidak jauh berbeda dengan perawatan burung jenis lainnya. Hanya saja yang diutamakan di sini adalah penanganan yang tepat, dan menerapkan rawatan hariannya dengan sangat rutin dan teratur terutama memperhatikan kebutuhan nutrisi dan vitaminnya.

Ada beberapa faktor penyebab burung anis merah yang sudah dipelihara cukup lama tapi tak juga mau mengeluarkan suara ngeplongnya. Faktor yang paling umum adalah:

  • Perawatan yang cenderung berubah-ubah mengikuti tren atau settingan yang baru diketahuinya.
  • Tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi khususnya yang berasal dari makanan tambahan atau EF.
  • Tidak terpenuhinya kebutuhan vitamin, apalagi jika pemilik jarang atau tidak pernah memberikan suplemen multivitamin tambahan dalam perawatannya.
  • Birahi burung tidak naik karena sering ditempel burung sejenis maupun jenis punglor lain seperti anis macan, anis kembang, termasuk ciung atau anis biru.
  • Burung stres karena faktor lingkungan seperti terlalu ramai aktivitas manusia maupun jadi tempat lalu lalang hewan peliharaan / liar lainnya seperti kucing, anjing, ayam, dsb.
Baca:   Cara menjodohkan burung jalak suren

Agar burung anis merah kembali bersuara keras atau ngeplong, maka kuncinya ada pada pola perawatan hariannya. Jika burung selalu mendapatkan perawatan harian yang teratur, maka ia akan mudah sekali terpancing untuk mengeluarkan suara kicauannya yang kencang.

Selain itu, memperhatikan asupan vitamin yang tepat sangat mempengaruhi penampilannya. Oleh karena itu, berikan multivitamin dengan kandungan vitamin yang lebih lengkap karena dapat menjadikan burung anis merah selalu aktif, sehat, dan terpancing untuk bersuara ngeplong.

Salah satu multivitamin yang direkomendasikan untuk burung anis merah adalah Gacor Maxx. Vitamin ini sangat baik diberikan kepada semua jenis burung peliharaan termasuk anis merah karena memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:

  1. Menjadikan burung anis merah rajin bunyi dengan suara yang keras / ngeplong.
  2. Memaksimalkan power suara burung.
  3. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuhnya setiap hari.
  4. Mampu mendongkrak mental jadi lebih OKE!.
  5. Mengatasi burung yang macet bunyi.
  6. Mencegah dan mengatasi stres.
  7. Memaksimalkan penampilannya.
Baca:   Cara memilih jalak suren di kandang ombyokan

Vitamin Gacor Maxx adalah pilihan yang tepat diberikan kepada burung anis merah karena memiliki kandungan multivitamin yang lebih lengkap.

Dengan mengkombinasikan perawatan harian dengan pemberian Gacor Maxx ini setiap hari, maka burung anis merah akan semakin terpancing untuk mengeluarkan suara ngeplongnya.

Semoga bermanfaat

Related Articles

cara agar kenari bersuara panjang

Cara agar kenari bersuara lebih panjang

Burung kenari yang mampu bersuara dengan durasi panjang tentu akan menjadikan penampilannya kian istimewa, khususnya pada saat dilombakan. Untuk menjadikan kenari bersuara panjang tentu dibutuhkan pelatihan dan perawatan yang teratur, salah satunya adalah mengolah nafas agar jadi lebih kuat. Berikut cara agar kenari bersuara lebih panjang. Tips mengenali ciri-ciri kenari yang siap lombaTips ampuh menjadikan […]
Read more

Penyebab dan cara mengatasi kacer nyilet

Penyakit kurus dada nyilet menjadi mimpi buruk bagi kicaumania yang kerap melombakan burung rawatannya, apalagi penyakit ini dikenal sangat sulit untuk disembuhkan. Penyakit ini pun bisa menyerang semua jenis burung peliharaan, tak terkecuali kacer. Jika tidak segera ditangani, resiko kematian akan terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Solusi untuk kacer yang suka gigit dan cabut […]
Read more
murai batu kurang ngotot saat lomba

Tips jika suara murai batu kurang variasi di lapangan

66 / 100 Jika suara murai batu kurang variasi di lapangan, maka hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Untuk mengatasinya dibutuhkan pengaturan ulang terhadap pola perawatannya yang dilakukan harian maupun jelang lomba. Tips merawat burung murai batu bakalan muda hutanCara melatih mental tarung burung murai batuTips merawat burung murai batu untuk pemulaCara merawat burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?