memilih nektar yang baik untuk burung

Tips memilih nektar yang baik untuk burung

10 / 100

Memilih nektar yang baik untuk burung – Pada masa kini, kebutuhan nektar tidak hanya untuk jenis kolibri atau burung-madu saja, tetapi juga sangat disukai oleh spesies burung ocehan lain seperti pijantung, pleci, bahkan cucak hijau. Nah, sebelum memberikan nektar kepada burung ocehan kita, simak dulu bagaimana tips memilih nektar yang baik untuk burung berikut ini.

Nektar berasal dari kata nectar yang berarti sari bunga yaitu cairan manis kaya gula yang diproduksi tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik hewan lain melakukan penyerbukan. Ketika serangga atau burung mengisap cairan nektar dari bunga, maka tubuhnya akan membawa serta serbuk sari yang pada akhirnya terjadi penyerbukan.

Kebutuhan nektar untuk burung kicauan tentu tidak bisa didapatkan langsung melalui sari bunga. Selain membutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkannya, cairan ini juga dikenal mudah menguap sehingga menyulitkan proses penyimpannya.

Untuk mengantisipasinya, banyak kicaumania yang akan meracik sendiri nektar buatan dengan bahan yang mudah didapat.

Salah satunya dengan memberikan air gula dengan perbandingan 1 gelas air bersih dengan 3 sendok makan gula yang dianggap sebagai pakan alternatif pengganti nektar, karena kandungan yang sama persis dengan yang terdapat dalam sari bunga.

Baca:   Cara membedakan cucak rawa jantan dan betina

Namun perkembangan di kalangan kicaumania terus berlanjut. Pemberian air gula dianggap kurang memenuhi unsur nutrisi yang diterima burung. Sehingga pembuatan nektar buatan ini sering kali dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti madu dan vitamin.

Nektar Gacor Maxx 100ml

Untuk memenuhi kebutuhan kicaumania di dalam negeri, universitas burung memproduksi nektar racikan yang mempunyai segudang manfaat yaitu Nektar Gacor MAXX. Selain kaya akan nutrisi, nektar racikan universitas burung ini juga mengandung kadar protein yang cukup tinggi sehingga baik diberikan kepada semua jenis burung-madu, pleci.

nektar gacor

 

Di antara manfaat nektar gacor maxx adalah:

  • Menjadikan burung lebih gacor meski tanpa kroto (sangat bermanfaat ketika stok kroto di pasaran sedang langka)
  • Memiliki kandungan multivitamin yang lengkap sehingga mampu meningkatkan stamina, daya tahan, dan mental burung yang mengkonsumsinya.
  • Mampu mengatasi burung yang kurus atau nyilet.
  • Mengatasi burung yang macet bunyi atau malas bunyi.
  • Untuk mengatasi kebotakan atau bisa juga diberikan saat burung sedang mabung.
  • Membantu meningkatkan kecerdasan burung.
  • Membuat burung lebih rajin berbunyi.
Baca:   5 Cara meningkatkan stamina burung cucak hijau di lapangan

Nektar gacor maxx diberikan rutin setiap hari dengan takaran sebanyak 1 sendok makan. Jauhkan dari paparan sinar matahari untuk menjaga agar pakan ini tidak mudah rusak atau kehilangan khasiatnya.

Demikian tips memilih nektar yang baik untuk burung. Semakin berkualitas nektar yang dikonsumsi burung, maka dapat menjadikan burung yang mengonsumsinya semakin aktif, sehat, dan rajin berkicau.

Dapatkan nektar gacor maxx di market place favorit anda seperti Tokopedia, Shopee, maupun di Bukalapak. BIsa juga dipesan melalui Whatsapp di nomor:

Semoga bermanfaat

Related Articles

Tips atasi murai batu kurang ngotot

Murai batu adalah burung petarung sejati. Saat bertemu pejantan lain yang masuk wilayah teritorialnya, murai batu jantan akan segera mengusirnya sambil berkicau dengan suara yang lantang. Namun tak jarang, murai batu akan terlihat kurang ngotot saat bertemu lawannya, khususnya saat burung sedang ditandingkan. Untuk mengatasinya, simak tips dan cara perawatannya berikut ini. Tips mencegah dan […]
Read more

Tips membersihkan sisik kaki yang tebal pada burung

Membersihkan sisik pada kaki burung memang sangat beresiko, terutama pada burung yang sudah mapan / jadi. dengan dicabutnya sisik kaki burung tersebut akan menimbulkan masalah baru pada burung yaitu stress dan kemurungan atau bahkan bisa membuat burung jinak menjadi giras. tetapi bagaimana jika burung terebut memiliki ring dikakinya dan jika didiamkan maka keberadaan ring tersebut […]
Read more

Cara alternatif tambah durasi ngekek tanpa umbaran

Meningkatkan durasi ngekek lovebird bisa dilakukan dengan mengolah nafasnya jadi lebih panjang. Biasanya, hal ini dilakukan dengan memanfaatkan kandang umbaran. Tapi tahukah anda? Masih ada cara alternatif menambah durasi ngekek lovebird tanpa kandang umbaran. Simak ya .. Tips dan settingan lovebird ngekek jeda rapatTips memaksimalkan penampilan lovebird di lapanganTips menyiapkan indukan ternak lovebird untuk lombaLovebird […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?