cucak jenggot cepat gacor

Tips membuat cucak jenggot cepat gacor

9 / 100

Selain dilombakan, burung cucak jenggot menjadi salah satu burung masteran paling disukai karena suaranya yang ngebest rapat dan tajam. Merawat burung cucak jenggot agar cepat gacor tentu dibutuhkan perawatan yang tepat. Berikut tips membuat cucak jenggot cepat gacor untuk masteran dan lomba.

Butuh perawatan yang rutin dan teratur untuk memaksimalkan penampilan burung cucak jenggot. Namun selain perawatan yang sudah umum tersebut, ada beberapa hal lain yang turut mendukung penampilan cucak jenggot cepat gacornya yaitu pengaturan pakan dan terapi mandi malam.

Pengaturan pakan

Tidak bisa dipungkiri, ketersediaan pakan yang tepat dapat menjadikan burung cucak jenggot lebih aktif dan rajin berbunyi. Selain diberikan voer sebagai pakan utamanya, cucak jenggot juga harus menerima asupan pakan lain yang berasal dari pakan tambahan (EF) terutama buah dan serangga.

Ada beberapa cara yang dilakukan kicaumania agar cucak jenggot rawatannya cepat gacor, yaitu:

  1. Memberikan potongan kecil jahe yang dimasukkan ke dalam bagian tubuh jangkrik sebelum diberikan kepada burung.
  2. Membuat pakan racikan khusus yang tinggi kandungan proteinnya seperti: Mencampurkan satu butir telur bebek mentah, parutan buah apel, dengan 2 sendok makan kroto segar bersih. Pakan racikan ini diberikan sebanyak 1 sendok teh, saat burung sedang diangin-anginkan setelah diberikan terapi mandi malam.
Baca:   Cara merawat burung poksay mandarin biar gacor

Terapi mandi malam

Membiasakan burung cucak jenggot mandi pada malam hari juga bisa membantu menjadikan penampilannya makin maksimal dan cepat gacor. Mandi malam bisa menstabilkan birahi, juga dapat meningkatkan stamina burung pada esok harinya.

Mandi malam bisa dilakukan pada waktu-waktu tertentu, atau sekitar pukul 19:00 – 21:00. Mandikan burung dengan cara disemprot sprayer hingga basah kuyup, setelah itu burung diangin-anginkan di ruangan yang terang sambil diberikan pakan racikan seperti yang sudah disebutkan di atas.

Menambahkan mulvitamin

Yang pasti, untuk mendukung perawatan tersebut maka burung cucak jenggot harus memiliki stamina dan daya tahan yang cukup. Karena jika burung tidak memiliki dua hal tersebut, maka yang ada cucak jenggot akan cenderung malas untuk beraktivitas maupun berkicau.

Baca:   Empat penyebab anis merah ngedrop

Oleh karena itu, ketersediaan suplemen vitamin seperti Gacor Maxx sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi burung cucak jenggot tersebut. Selain dapat mendongkrak stamina, mental, dan ketahanannya, vitamin ini juga cukup ampuh jadikan burung semakin rajin bunyi dan gacor.

Gacor maxx bisa didapatkan di toko jual beli online seperti di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalu whatsapp yang ada di halaman ini.

Dengan memperhatikan perawatan hariannya secara rutin dan teratur, burung cucak jenggot akan semakin terpancing untuk rajin berbunyi sehingga burung pun cepat pada kondisi gacornya.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Empat faktor pendukung pleci siap lomba

Agar pleci mampu tampil prima di lapangan, maka perlu disiapkan segala sesuatunya mulai dari perawatan, latihan dan pakannya. Untuk panduan pemula, simak empat faktor pendukung pleci siap lomba berikut ini. Tips optimasi mental pleci untuk lombaCara cepat atasi pleci macet bunyiEnam cara menjadikan suara pleci makin kencangSettingan pleci cepat ngalas dan ngerolCara memaster pleci yang […]
Read more
ciri cendet siap lomba

Inilah ciri-ciri cendet siap lomba

Walaupun cendet termasuk dalam kategori jenis yang umum dilombakan, tapi kita tidak bisa begitu saja menggantangnya di lapangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membawanya ke arena lomba, seperti daya tahan fisik, mental, dan kualitas suaranya. Untuk mengetahui apakah burung sudah siap untuk digantang atau belum, simak ciri-ciri cendet siap lomba berikut ini. Cara […]
Read more
mencetak kenari isian

Tips mencetak kenari isian yang berkualitas

75 / 100 Mencetak kenari isian agar memiliki suara kicauan yang lebih bervariasi bisa dilakukan dengan rutin melakukan pemasteran. Namun hal itu bukan perkara yang mudah, karena dibutuhkan ketekunan dan kesabaran agar burung mampu menguasai lagu-lagu masterannya. Berikut tips mencetak kenari bersuara isian. Cara memaster anakan cucak rawa agar bersuara ropelSuara kenari betina untuk memancing […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?