settingan kacer sebelum dan sesudah lomba

Settingan kacer sebelum dan sesudah lomba

70 / 100

Settingan kacer sebelum dan sesudah lomba sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pola rawatan hariannya. Nah, tujuan penyettingan adalah agar kacer lebih siap saat dipertemukan dengan kacer lain di lapangan karena sudah memiliki stamina dan kondisi birahi yang diinginkan.

Kunci keberhasilan dalam penerapan settingan sebelum dan sesudah lomba adalah mampu memahami karakter dasar dari burung itu sendiri. Dengan begitu, penerapan settingan akan memberikan hasil sesuai harapan.

Berikut settingan kacer sebelum dan sesudah lomba:

Langkah perawatan dimulai sejak tiga hari sebelum lomba atau H-3, dengan settingan sebagai berikut:
Satu minggu sebelum lomba kacer mulai dipisahkan dari keberadaan burung lain atau isolasi. Hindari melihat atau mendengar suara kacer lain selama penerapan settingannya.

  • Pada H-3, pemberian jangkrik mulai ditingkatkan, misalnya jadi 5 ekor pagi dan sore.
  • Pada H-2, Penjemuran dilakukan paling lama 30 menit.
  • Pada H-1, burung bisa diberikan terapi mandi malam sekitar pukul 19:00 – 20:00.
  • Hari-H atau satu jam sebelum naik gantangan burung dimandikan lalu diberikan jangkrik sebanyak 3-5 ekor dan ulat hongkong 6-10 ekor.
  • Saat akan digantang, berikan jangkrik 2 ekor.
Baca:   Tips merawat pleci tetap sehat dan gacor di musim hujan

Yang terpenting selama penerapan settingan sebelum lomba adalah memberikan multivitamin yang tepat kepada burung kacer tersebut, karena vitamin yang bagus akan dapat membantu meningkatkan kondisi stamina dan mentalnya dengan baik.

Salah satu multivitamin yang cocok digunakan untuk kacer adalah Gacor Maxx yang memiliki kandungan multivitamin cukup lengkap sehingga ampuh diberikan untuk berbagai situasi.

Gacor Maxx juga akan menjadikan burung tampil dengan lebih maksimal di lapangan dan mengoptimalkan power suara burung.

Settingan setelah kacer dilombakan

Pemberian settingan ini dilakukan untuk tujuan memulihkan stamina dan mengembalikan kondisi fisik burung setelah bertanding.

  • Settingan EF kembali seperti biasa, yaitu sesuai settingan / perawatan harian.
  • Berikan suplemen vitamin Sup Plus Bird, satu hari setelah lomba (H+1).
  • Selama tiga hari berturut-turut setelah lomba, kacer dijemur maksimal 30 menit. Setelah itu (hari ke-4) dijemur dengan durasi seperti yang biasa dilakukan.
Baca:   Empat faktor pemicu lovebird macet bunyi

Gacor Maxx dan Sup Plus Bird dapat diperoleh melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee bisa juga dipesan melalui kontak Whatsapp yang ada di halaman ini.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Perawatan burung tledekan laut agar rajin bunyi

Penampilan burung tledekan laut sangat menarik. Tubuhnya terdiri dari dua warna saja yaitu biru dan putih sesuai dengan nama aslinya yaitu sikatan biru putih. Meski suara kicauannya tidak sevariasi kerabatnya, tledekan gunung, namun tledekan laut cukup disukai karena alunan suara kicauannya yang mengalun cukup merdu. Tips memilih dan merawat burung tledekanPerawatan Burung Tledekan Agar Makin […]
Read more

Tips melatih cucak hijau mini makan voer

Cica-daun kecil atau lebih ngetop dengan sebutan cucak hijau mini merupakan jenis burung yang kini sangat populer di kalangan kicaumania. Bagi yang tidak sanggup membeli burung cucak hijau, jomin atau ijo mini ini menjadi pilihan alternatif kicaumania yang ingin mencoba merawatnya. Berikut tips melatih cucak hijau mini makan voer. 5 Cara meningkatkan stamina burung cucak […]
Read more
memulihkan kacer ngedrop mental

Tips rawatan kacer ngedrop agar kembali siap lomba

Sebagai burung petarung atau fighter, kacer harus sudah dalam kondisi yang sangat fit jika ingin dilombakan. Jika tidak, maka ia akan rentan sekali ngedrop terutama saat berhadapan dengan lawan main yang super agresif. Cara merawat kacer agar ngobra dan buka ekorSettingan kacer tipe panas untuk harian dan lombaSolusi jitu mengatasi kacer macet bunyiTips memaksimalkan voluma […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?