merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor

Cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor

70 / 100

Cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor – Cucak jenggot memiliki suara kicauan yang rapat dan tajam sehingga dapat menjadi masteran yang bagus untuk beberapa jenis burung ocehan populer lainnya. Namun tak jarang, meski sudah dirawat cukup lama tapi burung cucak jenggot cenderung malas mengeluarkan suara besetannya tersebut. Untuk itu, simak tips dan cara perawatannya berikut ini.

Cucak jenggot memiliki nama resmi empuloh janggut (Alophoixus bres). Di kalangan kicaumania, spesies burung yang berasal dari family cucak-cucakan ini banyak dipelihara sebagai burung rumahan maupun masteran. Adapun daya tarik dari burung cucak jenggot selain perawatannya yang mudah adalah suara kicauannya yang tajam.

Namun untuk menjadikan cucak jenggot rajin bunyi atau gacor dengan suara besetannya itu, maka dibutukan perawatan dan penanganan yang tepat. Nah, tips berikut ini adalah cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor:

MANFAATKAN MADU 

Madu yang digunakan adalah madu alam, atau bisa juga menggunakan madu sachet yang banyak dijual di warung-warung kelontong.

  1. Tambahkan satu sendok madu ke dalam cepuk air minumnya lalu berikan pada burung.
  2. Bisa juga satu sendok madu dituangkan ke dalam cepuk terpisah.
  3. Oleskan madu pada buah pisang sebelum diberikan pada burung,
  4. Berikan jangkrik 3 ekor setiap pagi dan sore hari,  yang satu ekor dicopot bagian kepalanya lalu masukkan potongan jahe seukuran butiran voer biasa ke dalam tubuh jangkrik tersebut.

BERIKAN VITAMIN SUP PLUS BIRD

Sup Plus Bird adalah suplemen multivitamin khusus burung kicauan yang memiliki beragam manfaat yang sangat baik. Kandungan aktif dalam Sup Plus Bird mampu menjadikan burung selalu aktif dan rajin berkicau. Selain itu juga membantu mendongkrak stamina, mental, dan daya tahannya sepanjang hari.

Sup Plus Bird dapat diperoleh dengan mudah di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalui chat Whatsapp yang ada di website ini.

Baca:   Sup Plus Bird, suplemen khusus burung kicauan

Demikian cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Lima penyebab lovebird jadi kurang gacor

Perawatan lovebird agar selalu aktif dan rajin bunyi, tidaklah cukup hanya dengan memberinya makanan dan minuman saja. Butuh perawatan lanjutan yang sangat teratur, termasuk memahami keinginannya. Tanpa rawatan yang teratur tersebut, burung yang tadinya gacor pun akan berkurang kegacorannya. Berikut 5 (lima) penyebab lovebird jadi kurang gacor. Empat faktor pemicu lovebird macet bunyiLima metode atasi […]
Read more
Burung peliharaan membutuhkan asupan suplemen tambahan untuk menjaga kondisinya sepanjang hari

Suplemen yang bagus untuk burung kicau

Burung liar yang ada di alam bebas tidak membutuhkan suplemen apapun karena semua kebutuhan nutrisinya sudah disediakan oleh alam. Namun berbeda dengan burung peliharaan yang umumnya hanya diberi pakan standar, maka kebutuhan akan vitamin dan mineral belum tentu bisa terpenuhi. Berikut suplemen yang bagus untuk burung kicau. Kupas tuntas perawatan harian dan lomba burung pleciCara memberikan […]
Read more

Tips beternak parkit untuk pemula

Parkit disukai karena penampilan dan warna bulunya yang menarik. Jika rajin dilatih, parkit juga memiliki kemampuan menirukan suara serta melakukan berbagai atraksi. Daya tarik lainnya adalah parkit mudah diternak dan tidak merepotkan dalam perawatannya. Berikut tips beternak parkit untuk pemula. Tips jika kenari bertelur di cepuk pakanTips dan cara merawat indukan kenari yang mengerami telurCara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?