merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor

Cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor

70 / 100

Cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor – Cucak jenggot memiliki suara kicauan yang rapat dan tajam sehingga dapat menjadi masteran yang bagus untuk beberapa jenis burung ocehan populer lainnya. Namun tak jarang, meski sudah dirawat cukup lama tapi burung cucak jenggot cenderung malas mengeluarkan suara besetannya tersebut. Untuk itu, simak tips dan cara perawatannya berikut ini.

Cucak jenggot memiliki nama resmi empuloh janggut (Alophoixus bres). Di kalangan kicaumania, spesies burung yang berasal dari family cucak-cucakan ini banyak dipelihara sebagai burung rumahan maupun masteran. Adapun daya tarik dari burung cucak jenggot selain perawatannya yang mudah adalah suara kicauannya yang tajam.

Namun untuk menjadikan cucak jenggot rajin bunyi atau gacor dengan suara besetannya itu, maka dibutukan perawatan dan penanganan yang tepat. Nah, tips berikut ini adalah cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor:

MANFAATKAN MADU 

Madu yang digunakan adalah madu alam, atau bisa juga menggunakan madu sachet yang banyak dijual di warung-warung kelontong.

  1. Tambahkan satu sendok madu ke dalam cepuk air minumnya lalu berikan pada burung.
  2. Bisa juga satu sendok madu dituangkan ke dalam cepuk terpisah.
  3. Oleskan madu pada buah pisang sebelum diberikan pada burung,
  4. Berikan jangkrik 3 ekor setiap pagi dan sore hari,  yang satu ekor dicopot bagian kepalanya lalu masukkan potongan jahe seukuran butiran voer biasa ke dalam tubuh jangkrik tersebut.

BERIKAN VITAMIN SUP PLUS BIRD

Sup Plus Bird adalah suplemen multivitamin khusus burung kicauan yang memiliki beragam manfaat yang sangat baik. Kandungan aktif dalam Sup Plus Bird mampu menjadikan burung selalu aktif dan rajin berkicau. Selain itu juga membantu mendongkrak stamina, mental, dan daya tahannya sepanjang hari.

Sup Plus Bird dapat diperoleh dengan mudah di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalui chat Whatsapp yang ada di website ini.

Baca:   Sup Plus Bird, suplemen khusus burung kicauan

Demikian cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacor.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

merawat murai batu kurang birahi

Perawatan murai batu tua agar tetap prestasi

Rentang hidup burung murai batu di alam liar umumnya berlangsung selama 7-8 tahun, sedangkan burung yang sengaja dipelihara atau ditangkar mampu hidup lebih panjang lagi. Di kalangan penghobinya, murai batu yang sudah tua pun masih cukup layak untuk dilombakan, bahkan tak sedikit yang kerap menyandang predikat jawara karena umur mapannya itu. Lalu, bagaimanakah perawatan murai […]
Read more
Settingan ngunci lovebird paud untulan

Settingan ngunci lovebird paud untulan

74 / 100 Ada banyak cara menyetting lovebird paud agar mampu tampil maksimal di lapangan, salah satunya adalah dengan sistem untulan. Namun sering terjadi lovebird bermain tidak stabil saat digantang, bahkan terkesan mengabaikan untulannya. Untuk itu, dibutuhkan settingan yang tepat untuk mengunci lovebird paud dengan untulannya agar bisa bekerja maksimal saat dilombakan. Cara memilih lovebird […]
Read more

Cara memaster anakan cucak rawa agar bersuara ropel

Ropel adalah suara kicauan burung yang panjang, bergulung dengan irama yang tanpa jeda. Kualitas suara seperti ini sangat didambakan oleh para pemilik burung cucak rawa. Biasanya, cucak rawa ropel bisa didapatkan melalui pemasteran yang dilakukan sejak burung masih berumur anakan. Berikut cara memaster anakan cucak rawa agar bersuara ropel. Tips mencetak kenari isian yang berkualitasAneka […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?