mengatasi kacer salto paling ampuh

Tips mengatasi kacer salto paling ampuh!!!

Burung kacer yang gemar bersalto tentu tidak bisa dianggap sesuatu yang baik. Salto adalah perilaku yang bisa mengganggu penampilannya, khususnya saat dilombakan.
Nah, jika kacer rawatan Anda itu senang sekali bersalto ria, maka tak ada salahnya mencoba beberapa tips mengatasi kacer salto paling ampuh!!! berikut ini.

Salto pada burung peliharaan terjadi karena perubahan perilaku yang dipicu oleh kebiasaan, penyakit, dan kondisi mentalnya. Bahkan sangkar yang sempit dan tenggeran yang tidak sesuai pun dapat memicu burung untuk salto karena merasa tidak nyaman di dalamnya.

Mengganti sangkar adalah satu hal yang mudah, tapi ketika salto sudah menjadi kebiasaan, maka butuh proses untuk mengembalikan kondisinya seperti semula meski burung sudah berada dalam sangkar barunya.

Baca:   Cara melatih ciblek agar bersuara ngebren

Berikut beberapa tips mengatasi burung kacer yang sering salto:

  1. Rutin menyemprot burung menggunakan air yang dingin dari arah atas sangkarnya.
  2. Menggantungkan sangkarnya di luar rumah atau di halaman setiap malam hari selama 2 – 3 jam.
  3. Mengurangi pemberian makanan ekstra (EF) terutama jangkrik dan ulat hongkong, tetapi mulai lebih rutin memberikan suplemen multivitamin seperti Sup Plus Bird yang kaya manfaat dan kandungannya.
  4. Jika dibutuhkan bisa menambah jumlah tenggeran di dalam sangkarnya dengan posisi menyilang yang berguna menghalangi kebiasaan burung untuk bersalto.

Dengan melakukan perawatan dan terapi di atas secara rutin dan teratur diharapkan bisa mengurangi kebiasaan buruk kacer yang sering salto.

Semoga bermanfaat

Baca:   Aneka pakan racikan agar trucukan rajin ngeropel

Related Articles

Cara melatih mental burung kolibri agar siap lomba

Kolibri aka burung-madu yang belum siap mental umumnya akan lebih banyak diam saat dilombakan. Oleh karena itu, sebelum membawanya ke arena lomba, ada baiknya kita menyiapkan mentalnya terlebih dahulu. Berikut cara melatih mental burung kolibri agar siap lomba. Perawatan kolibri bakalan agar rajin bunyi dan ngobraCara merawat burung kolibri yang masih liarFakta unik & menarik […]
Read more
lomba lovebird

10 Rahasia lovebird tetap aktif dan gacor

Selain faktor genetik atau indukan, kemampuan lovebird juga sangat dipengaruhi oleh pola perawatan harian yang tepat dan teratur. Jika dilakukan secara rutin, maka lovebird akan menjadi burung yang aktif dan gacor. Rahasia lovebird paud agar rajin ngekek di gantanganTerapi satu minggu jadikan lovebird makin gacorCara terapi mandi untuk menambah durasi lovebirdCara memandikan lovebird yang benarLovebird […]
Read more
menjaga kualitas induk lovebird

Settingan lovebird jantan kembali gacor setelah diternak

Seperti lazimnya mahluk hidup yang membutuhkan pasangan untuk berkembang biak, lovebird jantan yang biasa dilombakan pun memiliki naluri yang sama. Setiap tahunnya, lovebird jantan dewasa akan mengalami masa over birahi yang tidak bisa disembuhkan dengan cara apapun kecuali dipasangkan betina atau untulan.¬† Tips lovebird main nagen di satu titikHindari!! Kebiasaan salah dalam merawat lovebirdBegini cara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?