mengatasi kacer salto paling ampuh

Tips mengatasi kacer salto paling ampuh!!!

Burung kacer yang gemar bersalto tentu tidak bisa dianggap sesuatu yang baik. Salto adalah perilaku yang bisa mengganggu penampilannya, khususnya saat dilombakan.
Nah, jika kacer rawatan Anda itu senang sekali bersalto ria, maka tak ada salahnya mencoba beberapa tips mengatasi kacer salto paling ampuh!!! berikut ini.

Salto pada burung peliharaan terjadi karena perubahan perilaku yang dipicu oleh kebiasaan, penyakit, dan kondisi mentalnya. Bahkan sangkar yang sempit dan tenggeran yang tidak sesuai pun dapat memicu burung untuk salto karena merasa tidak nyaman di dalamnya.

Mengganti sangkar adalah satu hal yang mudah, tapi ketika salto sudah menjadi kebiasaan, maka butuh proses untuk mengembalikan kondisinya seperti semula meski burung sudah berada dalam sangkar barunya.

Baca:   Tips mengajari burung beo bicara

Berikut beberapa tips mengatasi burung kacer yang sering salto:

  1. Rutin menyemprot burung menggunakan air yang dingin dari arah atas sangkarnya.
  2. Menggantungkan sangkarnya di luar rumah atau di halaman setiap malam hari selama 2 – 3 jam.
  3. Mengurangi pemberian makanan ekstra (EF) terutama jangkrik dan ulat hongkong, tetapi mulai lebih rutin memberikan suplemen multivitamin seperti Sup Plus Bird yang kaya manfaat dan kandungannya.
  4. Jika dibutuhkan bisa menambah jumlah tenggeran di dalam sangkarnya dengan posisi menyilang yang berguna menghalangi kebiasaan burung untuk bersalto.

Dengan melakukan perawatan dan terapi di atas secara rutin dan teratur diharapkan bisa mengurangi kebiasaan buruk kacer yang sering salto.

Semoga bermanfaat

Baca:   Cara mengatasi kenari tak mau bunyi saat dilombakan

Related Articles

Empat faktor pendukung pleci siap lomba

Agar pleci mampu tampil prima di lapangan, maka perlu disiapkan segala sesuatunya mulai dari perawatan, latihan dan pakannya. Untuk panduan pemula, simak empat faktor pendukung pleci siap lomba berikut ini. Tips optimasi mental pleci untuk lombaCara cepat atasi pleci macet bunyiEnam cara menjadikan suara pleci makin kencangSettingan pleci cepat ngalas dan ngerolCara memaster pleci yang […]
Read more

Tips merawat murai batu paud yang drop mental

Melatih mental murai batu paud biasanya dilakukan dengan cara yang sama seperti burung dewasa. Tapi karena kurang pengalaman dan jarang dilatih, maka murai batu tersebut akan rentan stres dan ngedrop mentalnya. Kondisi ini pun harus segera diatasi sebelum burung kembali dilatih. Tips agar murai batu paud cepat bunyiTips perawatan murai batu juara agar tetap aktif […]
Read more

Cara mengatasi lovebird emosi tinggi

Mengontrol emosi bisa menjadi faktor penentu lovebird tampil dengan maksimal di gantangan. Tapi bagaimana jika lovebird terlanjur emosi tinggi. Simak tips dan cara mengatasinya di sini .. Tips menyiapkan lovebird balibu jadi burung lombaSettingan ngunci lovebird paud untulanPemilihan dan settingan lovebird paud betina agar siap lombaTips memilih lovebird prospek untuk lombaSettingan lovebird paud paruh putih […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?