memaksimalkan suara ciblek

Pakan agar ciblek makin ngotot

Selain dilatih dengan suara masteran dan perawatan rutin lainnya, untuk menjadikan penampilan ciblek makin ngotot bisa dilakukan dengan memberinya pakan yang tepat. Pakan tersebut bisa berupa pakan racikan maupun pakan yang telah diolah secara khusus untuk memaksimalkan kinerja burung ciblek.

Sebagai jenis burung petarung murni / fighter, ciblek adalah burung yang sangat agresif dan teritorial. Untuk mendukung perilakunya tersebut, maka ciblek akan selalu membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup.

Tanpa dukungan hal tersebut, atau jika ciblek dirawat dengan mengabaikan kebutuhan vitamin dan nutrisinya tersebut, maka burung akan jadi kurang aktif dengan penampilan dan suara kicauan yang pelan dan kurang ngotot.

Selain perawatan harian yang rutin, ciblek juga harus menerima kebutuhannya tersebut untuk memaksimalkan penampilannya. Salah satunya adalah membuatkan pakan racikan atau pakan kemasan khusus yang sudah diolah dengan bahan-bahan bermanfaat yang berguna untuk memaksimalkan kinerja ciblek di rumah maupun saat dilombakan.

Baca:   Kesalahan dalam merawat lovebird paud

Membuat sendiri pakan racikan

  • Siapkan 1 bungkus voer halus
  • 1 bungkus tepung kroto yang sudah dikeringkan
  • 1 bungkus tepung jangkrik kering
  • 1 sachet susu bubuk putih
  • 1 sachet sereal bubur bayi
  • 4-5 butir minyak ikan
  • 2-3 butir telur rebus (ayam / bebek)
  • Multivitamin Sup Plus Bird

Cara membuat:

  • Aduk semua bahan dalam satu wadah sampai bercampur rata. Untuk telur digunakan bagian kuning telurnya saja yang dicampur dalam adonan tersebut, jangan lupa berikan tetesan Sup Plus Bird ke dalam adonan sebelum diaduk merata.
  • Pakan siap diberikan pada burung ciblek, sisanya bisa disimpan dalam toples yang tertutup rapat.

Pakan racikan khusus ciblek

Jika tak mau direpotkan dengan urusan mencari semua bahan-bahan di atas lalu meraciknya, Anda bisa menggunakan pakan racikan khusus ciblek yang sudah diolah dengan bahan-bahan yang lebih kaya manfaatnya yaitu Pakan KRISTAL CIBLEK.

Kristal Ciblek pakan penggacor ciblek

Kristal ciblek mengandung sejumlah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menjadikan ciblek rajin bunyi dan ngotot seperti Jagung, glukosa, kacang hijau,gingseng,jahe , jangkrik, kroto, madu, ulat, dan telur. Kandungan bahannya lebih kaya dari pakan racikan yang disebutkan di atas tadi.

Baca:   Rawatan kacer yang sering mbagong

Pakan racikan spesial ini bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee maupun di Bukalapak. Bisa juga dipesan langsung melalui pesan whatsapp yang ada di halaman ini.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Mengatasi kenari gacor jadi ngeriwik

Ini penyebab suara kenari tidak maksimal

Kenari yang mampu berkicau dengan suara lantang menjadi idaman para kicau mania. Tapi tidak semua kenari punya kemampuan tersebut, sehingga harus dilatih dulu agar bisa bersuara maksimal. Berikut penyebab kenari bersuara pelan dan cara memaksimalkannya. Tips mengatasi kenari tidak keluar suaraMengatasi kenari yang ngeriwik saja dengan daun binahongTujuh jenis tanaman liar untuk burung peliharaanCara agar […]
Read more

Tips rawatan burung cucak kopi agar rajin bunyi

Cucak-kopi melayu atau di kalangan kicaumania lebih populer dengan sebutan burung kopi-kopi merupakan jenis burung yang biasa digunakan untuk masteran. Meski terdengar monoton, namun suara kicauan cucak-kopi akan sangat menarik jika mampu ditiru oleh burung peliharaan lainnya. Berikut tips rawatan burung cucak kopi agar rajin bunyi. Tips agar burung samyong rajin bunyiSettingan anis macan cepat […]
Read more

Cara bedakan perkutut jantan dan betina paling akurat

Setelah banyak spesies burung yang masuk dalam kategori burung dilindungi, keberadaaan perkutut kini makin dicari oleh kicaumania. Perkutut menjadi pilihan alternatif bagi penggemar burung yang menyukai suara kicauan yang adem dan ngangenin. Sebagai panduan, simak cara membedakan perkutut jantan dan betina berikut ini. Tips dan cara mengatasi burung perkutut yang jarang bunyiLima cara merawat burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?