cara melatih beo bicara

Cara cepat melatih burung beo bicara

Burung beo disukai karena pandai menirukan suara manusia. Melatih beo bicara sebenarnya gampang-gampang susah, tapi jika hal ini rutin dilakukan maka si beo akan lebih cepat menguasai suara yang dilatihkannya. Nah, penasaran bagaimana cara cepat melatih beo bicara? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Beo dikenal sebagai jenis burung yang cepat beradaptasi dan mudah jinak. Ada dua jenis burung beo yang populer yaitu yang berasal dari Sumater dan Kalimantan. Beo Sumatera lebih disukai karena lebih cepat menguasai suara-suara masterannya.

Beo dikenal sebagai jenis burung yang mudah jinak dan cepat beradaptasi. Ada dua jenis burung beo yang populer yaitu yang berasal dari daerah Sumatera dan Kalimantan. Beo Sumatera lebih disuka karena dianggap lebih cepat menguasai suara-suara masterannya. Meski begitu, beo yang berasal dari daerah lainnya bisa lebih pintar jika dirawat dengan baik.

Sebelum melatih beo bicara, pastikan burung beo Anda sudah tercukupi kebutuhan vitamin dan mineralnya, yaitu dengan memberikan suplemen multivitamin Sup Plus Bird yang memiliki banyak manfaatnya untuk burung kicauan.

Sup Plus Bird, suplemen khusus burung kicauan

 

Baca:   Cara mengatasi lovebird galak / agresif

Sup Plus Bird selain untuk menjaga kondisi burung selama dilatih, juga membantu meningkatkan kecerdasannya sehingga burung bisa lebih cepat menguasai suara-suara yang dilatihkan kepadanya.

Ada dua cara melatih burung beo bisa bicara, yaitu:

Melatih burung beo menggunakan suara rekaman

  1. Penggunaan suara rekaman bisa dilakukan jika suasana lingkungan terlalu sepi. Biasanya burung beo akan meniru suara-suara yang sering muncul di sekitar sangkarnya seperti suara pedagang, suara hewan, maupun suara manusia yang sering didengarnya.
  2. Jika lingkungan terlalu sepi, maka untuk melatih beo bicara bisa memanfaatkan suara rekaman yang diputar melalui peralatan elektronik seperti tape, mp3 player, atau bahkan handphone.
  3. Suara rekaman tersebut berisikan kata-kata atau kalimat yang diulang-ulang selama beberapa menit dengan tujuan agar burung bisa merekam dan menyimpan suara tersebut di dalam memorinya.
  4. Proses pelatihan dimulai dengan meletakkan sangkarnya yang diberikan full kerodong di lantai atau sambil digantung di dalam ruangan. Putarkan suara rekaman dengan volume sedang tapi jelas terdengar. Lakukan pelatihan tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca:   Perawatan cucak keling, si hitam yang bersuara lantang

Melatih burung beo dengan beo lain

  1. Jika memiliki tetangga yang kebetulan mempunyai burung beo yang sudah pintar ngoceh, tentu bisa dimanfaatkan untuk melatih beo rawatan Anda tersebut. Gantungkan sangkar beo Anda dalam posisi full kerodong di dekat sangkar beo yang sudah pandai bicara tersebut. Pastikan kedua burung tidak saling melihat agar proses pemasteran bisa berlangsung dengan lancar.
  2. Lakukan pelatihan tersebut secara rutin setiap hari agar burung bisa menguasai suara yang didengarnya. Untuk memaksimalkan hasilnya, lakukan juga pelatihan dengan menggunakan suara rekaman saat burung berada di rumah.

Oke, itulah beberapa cara cepat melatih burung beo bicara.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

cucak hijau kemasukan suara jelek (1)

Solusi jika cucak hijau kemasukan suara yang tidak diinginkan

Cucak hijau memiliki kemampuan mimikri yang baik. Ia dapat menirukan beragam suara burung yang didengarnya dengan cepat, termasuk pula suara wiwik atau kedasih. Namun masalahnya, tidak semua orang suka cucak hijau mereka kemasukan suara yang tidak diinginkan tersebut.  Tips dan rawatan burung cucak hijau untuk pemulaTips mengatasi cucak hijau macet kembali gacorTips rawatan cucak ijo […]
Read more
kenari dehidrasi

Cara mencegah dan mengatasi burung yang dehidrasi

Dehidrasi adalah satu gejala burung kehilangan cairan tubuh yang disebabkan oleh beberapa kondisi. Pada kondisi ini, burung akan mudah sekali lemas dengan stamina yang terus menurun, sehingga sangat rentan terhadap penyakit dan kematian. Untuk mencegah hal tersebut menimpa burung kesayangan, silakan simak cara mencegah dan mengatasi burung yang dehidrasi. Tujuh jenis tanaman liar untuk burung […]
Read more

TIps memilih kroto yang baik untuk burung peliharaan

Tidak bisa dipungkiri fungsi kroto sangat vital bagi semua jenis burung peliharaan pemakan serangga. Kroto bisa berguna sebagai sumber protein dan sumber energi yang membuat burung menjadi lebih aktif dan rajin berbunyi. Namun semakin popularnya kroto di kalangan penggemar burung ternyata membuat kualitas kroto malah lebih buruk dari yang sebelumnya. Karena itu tips berikut bisa […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?