cara melatih beo bicara

Cara cepat melatih burung beo bicara

Burung beo disukai karena pandai menirukan suara manusia. Melatih beo bicara sebenarnya gampang-gampang susah, tapi jika hal ini rutin dilakukan maka si beo akan lebih cepat menguasai suara yang dilatihkannya. Nah, penasaran bagaimana cara cepat melatih beo bicara? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Beo dikenal sebagai jenis burung yang cepat beradaptasi dan mudah jinak. Ada dua jenis burung beo yang populer yaitu yang berasal dari Sumater dan Kalimantan. Beo Sumatera lebih disukai karena lebih cepat menguasai suara-suara masterannya.

Beo dikenal sebagai jenis burung yang mudah jinak dan cepat beradaptasi. Ada dua jenis burung beo yang populer yaitu yang berasal dari daerah Sumatera dan Kalimantan. Beo Sumatera lebih disuka karena dianggap lebih cepat menguasai suara-suara masterannya. Meski begitu, beo yang berasal dari daerah lainnya bisa lebih pintar jika dirawat dengan baik.

Sebelum melatih beo bicara, pastikan burung beo Anda sudah tercukupi kebutuhan vitamin dan mineralnya, yaitu dengan memberikan suplemen multivitamin Sup Plus Bird yang memiliki banyak manfaatnya untuk burung kicauan.

Sup Plus Bird, suplemen khusus burung kicauan

 

Baca:   Cara merawat burung tledekan gunung yang masih bakalan

Sup Plus Bird selain untuk menjaga kondisi burung selama dilatih, juga membantu meningkatkan kecerdasannya sehingga burung bisa lebih cepat menguasai suara-suara yang dilatihkan kepadanya.

Ada dua cara melatih burung beo bisa bicara, yaitu:

Melatih burung beo menggunakan suara rekaman

  1. Penggunaan suara rekaman bisa dilakukan jika suasana lingkungan terlalu sepi. Biasanya burung beo akan meniru suara-suara yang sering muncul di sekitar sangkarnya seperti suara pedagang, suara hewan, maupun suara manusia yang sering didengarnya.
  2. Jika lingkungan terlalu sepi, maka untuk melatih beo bicara bisa memanfaatkan suara rekaman yang diputar melalui peralatan elektronik seperti tape, mp3 player, atau bahkan handphone.
  3. Suara rekaman tersebut berisikan kata-kata atau kalimat yang diulang-ulang selama beberapa menit dengan tujuan agar burung bisa merekam dan menyimpan suara tersebut di dalam memorinya.
  4. Proses pelatihan dimulai dengan meletakkan sangkarnya yang diberikan full kerodong di lantai atau sambil digantung di dalam ruangan. Putarkan suara rekaman dengan volume sedang tapi jelas terdengar. Lakukan pelatihan tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca:   Empat penyebab anis merah ngedrop

Melatih burung beo dengan beo lain

  1. Jika memiliki tetangga yang kebetulan mempunyai burung beo yang sudah pintar ngoceh, tentu bisa dimanfaatkan untuk melatih beo rawatan Anda tersebut. Gantungkan sangkar beo Anda dalam posisi full kerodong di dekat sangkar beo yang sudah pandai bicara tersebut. Pastikan kedua burung tidak saling melihat agar proses pemasteran bisa berlangsung dengan lancar.
  2. Lakukan pelatihan tersebut secara rutin setiap hari agar burung bisa menguasai suara yang didengarnya. Untuk memaksimalkan hasilnya, lakukan juga pelatihan dengan menggunakan suara rekaman saat burung berada di rumah.

Oke, itulah beberapa cara cepat melatih burung beo bicara.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Cara alternatif tambah durasi ngekek tanpa umbaran

Meningkatkan durasi ngekek lovebird bisa dilakukan dengan mengolah nafasnya jadi lebih panjang. Biasanya, hal ini dilakukan dengan memanfaatkan kandang umbaran. Tapi tahukah anda? Masih ada cara alternatif menambah durasi ngekek lovebird tanpa kandang umbaran. Simak ya .. Tips dan settingan lovebird ngekek jeda rapatTips memaksimalkan penampilan lovebird di lapanganTips menyiapkan indukan ternak lovebird untuk lombaTips […]
Read more
merawat murai batu kurang birahi

Perawatan murai batu tua agar tetap prestasi

Rentang hidup burung murai batu di alam liar umumnya berlangsung selama 7-8 tahun, sedangkan burung yang sengaja dipelihara atau ditangkar mampu hidup lebih panjang lagi. Di kalangan penghobinya, murai batu yang sudah tua pun masih cukup layak untuk dilombakan, bahkan tak sedikit yang kerap menyandang predikat jawara karena umur mapannya itu. Lalu, bagaimanakah perawatan murai […]
Read more
cara meloloh anakan lovebird

Cara meloloh anakan lovebird yang baik dan benar

Untuk meningkatkan produktivitas, banyak peternak lovebird yang memisahkan anakan dari induknya setelah berumur 7 hari. Namun merawat anakan lovebird yang masih piyik itu tentu membutuhkan lebih banyak perhatian. Selain menjaga suhu tubuhnya tetap hangat, anakan burung itu pun harus selalu diberi makan dengan cara diloloh. Berikut cara meloloh anakan lovebird yang baik dan benar.  Penyebab […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?