settingan lovebird jantan bahan single fighter

Tips atasi lovebird over birahi dan ngedrop

Over birahi adalah kondisi ketika burung tidak lagi bisa melampiaskan birahi yang muncul dan disebabkan oleh berbagai faktor. Pada saat inilah, burung akan mudah ngedrop mental dan fisiknya sehingga harus segera ditangani dengan perlakuan yang tepat. Berikut tips mengatasi lovebird yang over birahi dan ngedrop.

Ada banyak penyebab lovebird mudah sekali alami over birahi, dan di antara pemicu yang paling umum adalah karena faktor pakan yang terlalu berlebihan serta pola rawatan yang kurang tepat. Selain itu, terlalu sering mendengar suara lovebird lawan jenis pun dapat memicu over birahi penyebab ngedrop.

Untuk mengatasinya sangatlah mudah, karena yang dibutuhkan burung saat ini adalah perubahan rawatan yang dapat membantu memulihkan kondisinya. Perubahan rawatan tersebut meliputi:

  • Frekuensi mandinya yang dibuat lebih sering, misalnya mandi pagi, siang, sore, dan juga pada malam hari jika dibutuhkan.
  • Memberikan 3 tetes Sup Plus Bird di air minumnya, karena dapat membantu menjaga kondisi dan juga mencegah burung stres / ngedrop. Berikan multivitamin ini setiap 2 hari sekali.
  • Penjemuran dilakukan seperlunya saja, atau jika dibutuhkan bisa dilakukan kurang dari 15 menit setiap pagi hari.
  • Mulai merutinkan pengumbaran dengan durasi di kandang umbaran dibuat lebih lama.
    Berikan pakan yang bagus kualitasnya seperti Milet Cinderella karena sangat mendukung dalam percepatan pemulihan burung yang over birahi.
  • Berikan jagung setiap 2 hari sekali.
Baca:   Settingan lovebird betina sistem koloni agar stabil

Sedangkan untuk mengatasi lovebird yang ngedrop karena over birahi adalah:

  • Memperbanyak pemberian sayur-sayuran segar dan pakan tambahannya (EF).
  • Mandi dilakukan cukup 2-3 hari sekali.
  • Penjemuran dilakukan selama 60 menit setiap pagi.
  • Memberikan multivitamin Sup Plus Bird setiap hari.

Itulah tips mengatasi lovebird yang over birahi dan ngedrop.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

settingan tunggal lovebid balibu

Settingan harian dan lomba lovebird balibu single fighter

Settingan tunggal atau single fighter lebih sering diterapkan pada lovebird yang masih berumur balibu. Hal ini lantaran adanya anggapan bahwa burung yang masih berumur di bawah lima bulan itu cenderung memiliki birahi yang sulit dikontrol.  Settingan single fighter untuk lovebird yang tidak mau jalan di lombaSettingan lovebird jantan single fighter birahi stabil di lombaTips menyiapkan […]
Read more

Mengatasi jalak suren jinak yang berubah jadi liar

Sering terjadi burung jalak suren yang sudah jinak mendadak berubah perilaku menjadi liar dan sangat ketakutan saat didekati pemiliknya. Apa yang menyebabkan hal ini, mengapa burung bisa mudah berubah perilakunya? Yuk simak ulasannya berikut ini. Mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasiCara mengatasi jalak suren yang macet bunyiCara memilih jalak suren di kandang ombyokanCara merawat […]
Read more
settingan lovebird tua

Settingan lovebird tua agar stabil di lapangan

Dalam kondisi birahi yang lebih stabil, lovebird tua akan mampu berpenampilan maksimal saat dilombakan. Untuk itulah, pengaturan perawatan sangat dibutuhkan jika kita ingin melombakan burung yang sudah berumur tua di lapangan. Tips perawatan lovebird betina cepat konslet dan fighterSettingan ngunci lovebird paud untulanSettingan lovebird jantan single fighter birahi stabil di lombaPemilihan dan settingan lovebird paud […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?