cara merawat lovebird taiwan

Kelebihan lovebird taiwan dan cara merawatnya

Semakin populernya lovebird di arena lomba, membuat banyak pemainnya berusaha mencari burung yang dianggap memiliki kualitas lebih, dari segi penampilan maupun suaranya. Salah satunya adalah lovebird asal Taiwan yang kini mulai banyak dicari para lovebird mania di beberapa daerah. Berikut beberapa kelebihan lovebird taiwan dan cara merawatnya.

Banyak penggemar lovebird yang mulai memilih lovebird taiwan karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan lovebird lokal. Meskipun dari sisi postur dan warna, lovebird asal Belanda atau Holland lebih unggul, namun lovebird taiwan lebih disukai karena mempunyai mental tempur yang lebih bagus.

Di samping itu, lovebird asal Taiwan juga dikenal lebih cepat beradaptasi dengan kondisi iklim dan lingkungan di Indonesia. Kelebihan lainnya adalah burung yang lebih cepat gacor dengan karakter suara ngekek yang lebih kasar. Itu sebabnya, lovebird taiwan banyak dipelihara sebagai burung lomba.

Cara merawat lovebird taiwan 

Perawatan lovebird taiwan secara umum tidak terlalu jauh berbeda dengan rawatan lovebird lokal. Dengan pemberian pakan yang tepat, multivitamin, serta perawatan mandi dan jemur yang teratur dapat menjadikan burung rajin bunyi dengan suara ngekeknya yang keras.

Proses penjemuran pun bisa dilakukan dalam waktu yang lebih lama dari yang biasa dilakukan. Ini karena lovebird taiwan dikenal lebih tahan panas dan kuat jika dijemur agak lama. Asal pakannya dijaga, serta rutin diberikan asupan multivitamin seperti Sup Plus Bird.

Asupan pakannya pun harus diperhatikan, karena pakan yang kurang terjaga kualitas dan kebersihannya akan menurunkan performa dan sebabkan burung stres. Oleh karena itu, berikan pakan yang sudah terbukti kualitas dan manfaatnya seperti Milet Cinderella yang sudah diolah dengan aneka bahan yang kaya manfaatnya.

Dapatkan multivitamin Sup Plus Bird dan Milet Cinderelle melalui klik tombol berikut ini:

Pesan via whatsapp

Selain pakan biji-bijian, pemberian potongan jagung muda juga bisa diberikan untuk melengkapi kebutuhan pakan tambahannya.

Meskipun lovebird taiwan relatif tahan terhadap penyakit, namun perawatannya harus dilakukan dengan sangat rutin dan teratur, terutama menjaga ketersediaan pakan dan multivitaminnya. Dengan demikian, burung akan lebih bersemangat mengeluarkan suara ngekeknya yang garing / kristal dengan durasi yang panjang.

Kualitas suara lovebird taiwan memang tidak bisa dianggap remeh, dan ini yng membuat penampilannya sangat khas saat berlaga di lapangan. Karena hal ini pula, lovebird taiwan menjadi jenis yang paling banyak diburu penggemarnya, terutama para pemain atau pelomba burung.

Baca:   Settingan alternatif jebol birahi lovebird paud dan bakalan

Demikian beberapa kelebihan lovebird taiwan dan cara merawatnya.

Semoga bermanfaat

Related Articles

ternak kenari tips

Empat jenis pakan tambahan yang digunakan dalam ternak kenari

Kunci sukses ternak burung kenari ada pada bagaimana perawatan dan pemberian pakannya. Dengan memenuhi semua kebutuhannya setiap hari, maka indukan akan terjaga terus kondisinya sehingga selalu memiliki stamina yang cukup untuk mengerami telur maupun merawat anak-anaknya. Sebagai panduan ternak bagi pemula, berikut empat jenis pakan tambahan yang digunakan dalam ternak kenari. Tips singkat meloloh piyikan kenari […]
Read more
Tips mengatasi kacer yang sering ngeruji di lomb

Tips mengatasi kacer yang sering ngeruji

65 / 100 Tips mengatasi kacer yang sering ngeruji di lomba – Ngeruji adalah istilah yang ditujukan kepada burung yang kerap menempelkan tubuhnya pada jeruji sangkar. Biasanya hal ini dilakukan sambil berusaha mengejar-ngejar burung lain. Pada burung kacer yang sedang dilombakan, ngeruji dapat mengurangi penampilannya saat bertanding. Selain mengurangi penilaian, hal ini juga dapat menjadikan […]
Read more

Tips memilih dan mengenal lebih dekat dengan muray borneo

Murai Batu yang dalam literatur ilmiah dinamai copsychus malabaricus dan oleh orang Eropa biasa disebut white rumped shama secara global penyebarannya sangat luas, mulai dari India, China Barat Daya, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia hingga Sunda Besar. Di Indonesia burung yg termasuk dalam rumpun Turdidae ini banyak sekali jenisnya yang di kalangan hobbiest dibedakan berdasar daerah […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?