anis kembang ngerol bahan

Cara memilih anis kembang bahan prospek jago ngeroll

Memilih anis kembang bahan yang dianggap memiliki peluang / prospek untuk jago ngeroll bukah hal yang mudah. Selain dipengaruhi oleh faktor karakter, pola rawatan yang diterapkan pun harus benar-benar tepat khususnya untuk menjadikan burung cepat gacor dan ngerol. Untuk panduan pemula, berikut cara memilih anis kembang bahan prospek jago ngeroll.

Merawat burung anis kembang untuk dicetak menjadi burung berkualitas lomba, tentu membutuhkan keahlian dan pengalaman tersendiri. Akan tetapi, hal ini tentu akan menjadi jauh lebih mudah jika burung yang akan dirawat adalah burung bahan dianggap mempunyai prospek untuk jago ngeroll.

Adapun ciri-ciri burung anis kembang bahan prospek jago ngeroll adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan burung yang akan dibeli adalah berjenis kelamin jantan, dan sudah dijamin oleh orang yang menjualnya, karena hanya anis kembang jantan yang mampu mengeluarkan suara kicauan keras dan ngeroll (rock’n roll).
  2. Perhatikan perilakunya, anis kembang sebaiknya berada dalam kondisi yang sehat sewaktu akan dibeli. Selain itu, burung terlihat lincah, nafsu makan tinggi, serta kondisi fisik dan bulu yang sehat dan tidak cacat.
  3. Anis kembang yang dianggap bermental bagus adalah yang memiliki bentuk bola mata seperti menonjol ke luar, kepala ceper / tidak bulat, bagian tengah dada yang menonjol sehingga burung terlihat tegap sewaktu berdiri di atas tenggerannya.
  4. Memiliki kaki-kaki yang panjang dan kelihatan bulu-bulu di pahanya. Hal ini menandakan burung akan lebih cepat ngidang yaitu gaya khas yang dikeluarkan sewaktu burung berkicau. Kondisi ini juga menjadi pertanda bahwa burung dalam keadaan sehat, proporsional dan tidak kegemukan.
  5. Mempunyai suara keriwikan yang lebih keras, dan kadang disertai dengan bukaan paruh meski hanya setengah paruhnya saja yang terbuka.
Baca:   Cara mengatasi jalak suren yang macet bunyi

Setelah mendapatkan burung anis kembang bahan dengan ciri-ciri di atas, maka langkah selanjutnya adalah memberikan perawatan yang tepat untuk menjadikannya cepat gacor dan ngerol.

Semoga manfaat

Related Articles

settingan lovebird single fighter kandang kotak

Empat tahapan mencetak lovebird konslet

Lovebird konslet kian diminati oleh banyak penghobi burung. Bukan hanya gaya ngekeknya saja yang unik, harga jualnya pun kabarnya cukup tinggi di pasaran. Itu sebabnya, semakin banyak lovebird mania yang mencoba berbagai macam cara untuk mengkonsletkan burung kesayangannya. Untuk panduan pemula, berikut Empat tahapan mencetak lovebird konslet. Kesalahan dalam perawatan lovebird jantan menuju konsletTips dan […]
Read more
ciri lovebird fighter

Proses mencetak lovebird betina konslet

Mencetak lovebird konslet banyak dilakukan dengan burung betina karena dianggap mempunyai kelebihan dari segi durasi maupun irama ngekeknya. Akan tetapi, proses mencetak lovebird betina konslet membutuhkan waktu dan konsistensi rawatan, terutama karena faktor emosi dan birahinya yang cenderung lebih cepat naik dari burung jantan. Lima metode atasi over birahi (OB) pada burung lovebirdSettingan lovebird jantan […]
Read more

Cara merawat burung jalak yang masih anakan

Dalam literatur perburungan internasional, burung jalak adalah kelompok burung yang berasal dari keluarga Sturnidae. Terdapat beragam jenis burung jalak yang dijumpai di Indonesia, dan sebagian sudah sangat dikenal sebagai hewan peliharaan. Cara membedakan burung jalak kerbau jantan dan betinaTips perawatan burung jalak kerbau agar rajin bunyiCara mengatasi jalak suren yang macet bunyiCara memilih jalak suren […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?