anis kembang ngerol bahan

Cara memilih anis kembang bahan prospek jago ngeroll

Memilih anis kembang bahan yang dianggap memiliki peluang / prospek untuk jago ngeroll bukah hal yang mudah. Selain dipengaruhi oleh faktor karakter, pola rawatan yang diterapkan pun harus benar-benar tepat khususnya untuk menjadikan burung cepat gacor dan ngerol. Untuk panduan pemula, berikut cara memilih anis kembang bahan prospek jago ngeroll.

Merawat burung anis kembang untuk dicetak menjadi burung berkualitas lomba, tentu membutuhkan keahlian dan pengalaman tersendiri. Akan tetapi, hal ini tentu akan menjadi jauh lebih mudah jika burung yang akan dirawat adalah burung bahan dianggap mempunyai prospek untuk jago ngeroll.

Adapun ciri-ciri burung anis kembang bahan prospek jago ngeroll adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan burung yang akan dibeli adalah berjenis kelamin jantan, dan sudah dijamin oleh orang yang menjualnya, karena hanya anis kembang jantan yang mampu mengeluarkan suara kicauan keras dan ngeroll (rock’n roll).
  2. Perhatikan perilakunya, anis kembang sebaiknya berada dalam kondisi yang sehat sewaktu akan dibeli. Selain itu, burung terlihat lincah, nafsu makan tinggi, serta kondisi fisik dan bulu yang sehat dan tidak cacat.
  3. Anis kembang yang dianggap bermental bagus adalah yang memiliki bentuk bola mata seperti menonjol ke luar, kepala ceper / tidak bulat, bagian tengah dada yang menonjol sehingga burung terlihat tegap sewaktu berdiri di atas tenggerannya.
  4. Memiliki kaki-kaki yang panjang dan kelihatan bulu-bulu di pahanya. Hal ini menandakan burung akan lebih cepat ngidang yaitu gaya khas yang dikeluarkan sewaktu burung berkicau. Kondisi ini juga menjadi pertanda bahwa burung dalam keadaan sehat, proporsional dan tidak kegemukan.
  5. Mempunyai suara keriwikan yang lebih keras, dan kadang disertai dengan bukaan paruh meski hanya setengah paruhnya saja yang terbuka.
Baca:   Lima cara membuat burung anis kembang bakalan rajin bunyi

Setelah mendapatkan burung anis kembang bahan dengan ciri-ciri di atas, maka langkah selanjutnya adalah memberikan perawatan yang tepat untuk menjadikannya cepat gacor dan ngerol.

Semoga manfaat

Related Articles

cara mengumbar lovebird

Cara mengumbar lovebird agar cepat ngekek panjang

Pengumbaran adalah cara yang umum dilakukan lovebird mania untuk menjaga kondisi dan kesehatan burung rawatannya. Selain melatih otot dan pernafasan pengumbaran yang dilakukan dengan rutin bisa membantu memaksimalkan suara ngekek lovebird. Sebagai panduan, berikut¬†cara mengumbar lovebird agar cepat ngekek panjang.¬† Cara seting lovebird sebelum lombaCara mengatasi lovebird tidak nafsu makan dan lemasCara setting lovebird lomba […]
Read more
Ini alasan kenapa lovebird anda sering kalah lomba

Cara settingan lovebid sebelum lomba H-1

Lovebird bukanlah burung bertipa petarung / fighter sehingga ketika dilombakan tidak selalu berada dalam kondisi top form. Karena itu, kunci agar lovebird bisa tampil prima saat lomba adalah menyetel kondisi birahinya. Hal ini bisa dilakukan melalui pengaturan pakan dan extra fooding (EF). Berikut cara settingan lovebid sebelum lomba H-1. Cara seting lovebird sebelum lombaCara setting […]
Read more
gabah untuk lovebird

Manfaat gabah untuk dongkrak produktivitas ternak lovebird

Gabah adalah bulir padi yang telah dipisahkan dari tangkainya. Secara umum, gabah adalah bentuk padi sebelum diolah menjadi beras yang menjadi makanan pokok umat manusia. Di kalangan peternak lovebird, gabah ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak produktivitas penangkaran. Mau tahu caranya? Tips agar lovebird mau makan jagungManfaat kangkung untuk lovebird dan cara memberikannya kepada lovebirdEmpat […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?