tips optimasi mental pleci untuk lomba

Tips optimasi mental pleci untuk lomba

Pleci yang bermental baik banyak dicari penggemarnya. Selain mudah dirawat, burung dengan mental yang baik akan lebih cepat bunyi kapan dan di mana saja. Sebelum menyiapkan pleci ke arena lomba, maka dibutuhkan optimasi mentalnya terlebih dulu. Dengan begitu, burung akan lebih siap tanding dengan penampilan yang leih maksimal.

Burung pleci yang akan disiapkan untuk lomba sebaiknya berjenis kelamin jantan, karena suaranya yang lebih kencang, variasi, dan lebih ngerol. Ada beberapa cara optimasi mental pleci untuk lomba, yaitu:
Peliharalah lebih dari satu burung pleci di rumah untuk menumbuhkan mental sekaligus menjadikannya lebih rajin bunyi.

  1. Sering mengajak burung jalan-jalan untuk dipertemukan dengan pleci dari koloni lain. Cara ini bisa dilakukan dalam sebuah latihan kecil-kecilan yang dilakukan bersama teman, tetangga, atau rekan satu komunitas.
  2. Gantungkan sangkarnya di tempat paling tinggi karena bisa memancingnya untuk bersuara lebih kencang.
  3. Mandikan pleci dengan lebih rutin, bila perlu dimandikan dengan air dingin yang berasal dari kulkas / lemari es.
  4. Berikan pakan yang tinggi protein, misalnya dengan membuat sendiri pakan racikan dengan menggunakan campuran bahan bermanfaat.
  5. Berikan nektar atau air gula seminggu dua – tiga kali, bisa juga diberikan suplemen Nektar Kolibri Kristal untuk mendukung perawatannya tersebut.
  6. Tambahkan multivitamin Sup Plus Bird ke dalam air minum sebelum diberikan kepada burung pleci, karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk mendongkrak stamina, mental, dan menjadikannya lebih rajin bunyi atau gacor.
Baca:   Tips membuat pleci gacor tanpa doping

Demikian tips optimasi mental pleci untuk lomba.

Semoga bermanfaat

Related Articles

cucak jenggot

Menyiapkan burung cucak jenggot untuk lomba

Banyak penyebab mengapa burung cucak jenggot tidak mau tampil maksimal ketika dilombakan. Oleh karena itu, menyiapkan cucak jenggot untuk lomba bisa menjadi salah satu bentuk perawatan yang dapat meningkatkan mentalnya, sehingga burung mau tampil maksimal di lapangan.  Tips membuat cucak jenggot cepat gacorCara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacorTips cucak hijau tampil ngotot di […]
Read more
cendet agar gacor dan bermental tempur

Tips melatih cendet agar gacor dan bermental tempur

Meski bukan termasuk jenis burung petarung atau fighter, namun cendet memiliki sifat sebagai burung predator. Oleh karena itu, perawatan cendet harus dilakukan dengan penuh perhatian, terutama jika burung ini dipelihara untuk tujuan lomba atau masteran. Untuk panduan perawatannya, berikut tips melatih cendet agar gacor dan bermental tempur. Delapan cara melatih mental cendet muda / paudCara […]
Read more

Kenari sakit pernafasan? Ini cara mengatasinya

Gangguan pernafasan adalah masalah paling umum yang menimpa burung kenari. Penyebabnya beragam mulai dari polusi udara, penyakit hingga infeksi tungau. Kenari yang alami sakit pernafasan tentu tidak akan bisa berkicau dengan baik, sehingga pengobatan dan perawatan yang tepat harus segera diterapkan. Untuk mengatasinya, simak beberapa tipsnya berikut ini. Penyebab dan cara mengatasi kenari bersuara serakKenari […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?