rawatan jalak jambul cepat gacor

Rawatan burung jalak jambul cepat gacor

Jalak jambul atau jalak thailand memiliki penampilan mirip jalak kerbau, namun yang membedakan adalah jambulnya yang lebih panjang. Spesies burung dengan nama asli kerak besar atau great myna (Acridotheres grandis) ini sangat disukai karena suaranya yang lantang dan bervariasi. Berikut tips dan perawatan agar jalak jambul cepat gacor.

Pada dasarnya, burung dari keluarga jalak-jalakan termasuk jenis yang mudah dirawat dan cepat beradaptasi, termasuk jalak jambul. Hal ini pula yang menarik perhatian pemula untuk memeliharanya di rumah, apalagi jalak jambul dikenal memiliki kicauan yang lebih lantang dan bervariasi.

Berikut beberapa perawatan jalak jambul cepat gacor ..

  • Untuk menjadikan burung jalak jambul tambah rajin bunyi maka pemberian pakan dibuat sevariasi mungkin setiap harinya yang terdiri dari buah dan serangga. Adapun untuk makanan utama cukup diberikan voer yang biasa digunakan sehari-hari.
  • Berikan pakan buah-buahan yang bervariasi seperti pisang dan pepaya, disertai juga serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong sebanyak 3-5 ekor setiap pagi dan sore hari.
  • Untuk mendukung perawatan dan mempercepat pada proses gacornya, tambahkan suplemen vitamin Sup Plus Bird ke dalam air minumnya. Pemberian SupPlusBird secara rutin dapat membantu mendongkrak mental, stamina, dan daya tahan burung setiap hari, sehingga menjadikannya bersuara lebih rajin dan kencang.
  • Karena jalak termasuk burung yang jorok, maka sangkar hariannya harus selalu dibersihkan setiap harinya. Begitu pula dengan perlengkapan yang digunakan.
  • Mandikan burung setiap pagi setelah matahari terbit, baik dengan cara mandi semprot maupun menggunakan karamba mandinya.
  • Lakukan pemasteran dengan teratur, karena pemasteran sangat bermanfaat untuk menambah variasi kicaunnya.
  • Pada malam hari, biasakan burung dikerodong agar bisa beristirahat total sampai esok pagi.
Baca:   Tips agar lovebird mau makan jagung

Itulah beberapa perawatan jalak jambul cepat gacor.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Menjinakan burung yang giras

Untuk menjinakkan burung sudah banyak tips diberikan oleh kawan-kawan kita. Dalam proses wajar, burung bisa jinak dalam waktu relatif lama. Kalau mau agak cepet, kuncinyanya pada diri kita sendiri: sempat apa nggak. Kalau Anda sempat, lakukan hal-hal berikut ini. 1. Dari sisi tempat Kalau Anda punya burung terlalu liar, gantung saja agak tinggi di tempat […]
Read more
kenari dehidrasi

Cara mencegah dan mengatasi burung yang dehidrasi

Dehidrasi adalah satu gejala burung kehilangan cairan tubuh yang disebabkan oleh beberapa kondisi. Pada kondisi ini, burung akan mudah sekali lemas dengan stamina yang terus menurun, sehingga sangat rentan terhadap penyakit dan kematian. Untuk mencegah hal tersebut menimpa burung kesayangan, silakan simak cara mencegah dan mengatasi burung yang dehidrasi. Tujuh jenis tanaman liar untuk burung […]
Read more

Settingan lovebird ibu tiri

Lovebird mania di Indonesia kini ramai memperbincangkan settingan lovebird dengan menggunakan metode ibu tiri, yang dipercaya mampu menjadikan burung makin gacor atau bahkan konslet. Bagaimana sebenarnya settingan tersebut dilakukan? Yuk, simak dalam settingan lovebird ibu tiri berikut ini. Terapi mandi dan sayuran agar lovebird ngekek panjangSettingan lovebird ngekek panjang dengan glodok bambu setanManfaat kecap dan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?