rawatan jalak jambul cepat gacor

Rawatan burung jalak jambul cepat gacor

Jalak jambul atau jalak thailand memiliki penampilan mirip jalak kerbau, namun yang membedakan adalah jambulnya yang lebih panjang. Spesies burung dengan nama asli kerak besar atau great myna (Acridotheres grandis) ini sangat disukai karena suaranya yang lantang dan bervariasi. Berikut tips dan perawatan agar jalak jambul cepat gacor.

Pada dasarnya, burung dari keluarga jalak-jalakan termasuk jenis yang mudah dirawat dan cepat beradaptasi, termasuk jalak jambul. Hal ini pula yang menarik perhatian pemula untuk memeliharanya di rumah, apalagi jalak jambul dikenal memiliki kicauan yang lebih lantang dan bervariasi.

Berikut beberapa perawatan jalak jambul cepat gacor ..

  • Untuk menjadikan burung jalak jambul tambah rajin bunyi maka pemberian pakan dibuat sevariasi mungkin setiap harinya yang terdiri dari buah dan serangga. Adapun untuk makanan utama cukup diberikan voer yang biasa digunakan sehari-hari.
  • Berikan pakan buah-buahan yang bervariasi seperti pisang dan pepaya, disertai juga serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong sebanyak 3-5 ekor setiap pagi dan sore hari.
  • Untuk mendukung perawatan dan mempercepat pada proses gacornya, tambahkan suplemen vitamin Sup Plus Bird ke dalam air minumnya. Pemberian SupPlusBird secara rutin dapat membantu mendongkrak mental, stamina, dan daya tahan burung setiap hari, sehingga menjadikannya bersuara lebih rajin dan kencang.
  • Karena jalak termasuk burung yang jorok, maka sangkar hariannya harus selalu dibersihkan setiap harinya. Begitu pula dengan perlengkapan yang digunakan.
  • Mandikan burung setiap pagi setelah matahari terbit, baik dengan cara mandi semprot maupun menggunakan karamba mandinya.
  • Lakukan pemasteran dengan teratur, karena pemasteran sangat bermanfaat untuk menambah variasi kicaunnya.
  • Pada malam hari, biasakan burung dikerodong agar bisa beristirahat total sampai esok pagi.
Baca:   Tips agar burung murai air aktif dan rajin bunyi

Itulah beberapa perawatan jalak jambul cepat gacor.

Semoga bermanfaat

Related Articles

lomba lovebird

10 Rahasia lovebird tetap aktif dan gacor

Selain faktor genetik atau indukan, kemampuan lovebird juga sangat dipengaruhi oleh pola perawatan harian yang tepat dan teratur. Jika dilakukan secara rutin, maka lovebird akan menjadi burung yang aktif dan gacor. Rahasia lovebird paud agar rajin ngekek di gantanganTerapi satu minggu jadikan lovebird makin gacorCara terapi mandi untuk menambah durasi lovebirdCara memandikan lovebird yang benarSettingan […]
Read more
murai batu cabut bulu

Tips dan cara mengatasi murai batu sering cabut bulu

Cabut bulu adalah sebuah kondisi ketika burung mengalami masalah, baik yang berkaitan dengan fisik, mental, maupun birahinya. Hal seperti ini sangat umum dijumpai pada beberapa jenis burung peliharaan, termasuk murai batu. Tips memilih dan merawat murai batu kalimantanSettingan murai batu sebelum dan sesudah lombaTips melatih mental murai batu bakalan muda hutan (MH)Tips melatih mental murai […]
Read more
menjinakkan lovebird terlalu giras

Solusi menjinakkan lovebird yang terlalu giras / liar

Lovebird yang jinak dan tidak takut lagi kepada manusia, tentu lebih mudah dilatih agar mempunyai mental dan suara ngekek yang lebih baik. Saat bertanding pun, burung akan mampu tampil dengan maksimal tanpa rasa takut. Pemilihan dan settingan lovebird paud betina agar siap lombaCara ampuh menjinakkan lovebird dengan cepatCara mengatasi lovebird yang sering menggigitIni penyebab durasi […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?