Mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi

Jalak suren memiliki kemampuan menirukan suara, dan hal ini menjadikannya berkicau dengan lagu-lagu yang penuh variasi. Tapi bagaimana jika burung cenderung bersuara monoton saja? Untuk itu simak cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi berikut ini.

Seperti jenis kicauan lainnya, ada tahap-tahap burung bisa berkicau dengan suara yang lantang dan penuh isian mulai dari tahap belajar berkicau, ngeriwik, hingga gacor. Biasanya setelah berumur mapan, jalak suren akan mampu berkicau dengan suara yang bervariasi.

Akan tetapi, tidak semua jalak suren mau berkicau dengan penuh variasi, karena tidak sedikit yang mengeluh burung rawatannya cenderung bersuara monoton saja. Untuk mengatasinya, simak tips perawatannya berikut ini:

  • Mendekatkan jalak suren yang bersuara monoton dengan burung sejenis yang sudah gacor dengan suara yang bervariasi. Dengan demikian, burung akan terpancing untuk ikut mengeluarkan suara kicauannya yang bervariasi.
  • Lakukan pemasteran dengan rutin, terutama dengan beberapa jenis burung masteran. Dengan pemasteran tersebut, jalak suren akan memiliki lebih banyak lagu-lagu isian.
  • Selama masa perawatannya, air minum diganti dengan air larutan sampai burung mau bersuara variasi.
    Penjemuran dilakukan dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.
  • Cobalah berikan multivitamin tambahan seperti Sup Plus Bird yang mengandung zat aktif peredam stres dan menjadikan burung makin rajin bunyi dengan suara yang lebih kencang.
Baca:   Memilih air minum yang aman untuk burung peliharaan

Demikian cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi. Dengan melakukan semua hal di atas secara lebih rutin maka jalak suren akan lebih terpancing untuk mengeluarkan suara isiannya dengan lantang dan bervariasi.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Cara merawat burung samyong yang macet bunyi kembali gacor

Samyong memiliki nama daerah Garugiwa yang berarti burung penjaga arwah. Daya tariknya adalah suaranya yang lantang dan bervariasi sehingga mendapat julukan burung seribu suara. Tapi bagaimana jika burung ini kemudian diam seribu bahasa? Untuk mengatasinya, simak cara merawat burung samyong yang macet bunyi kembali gacor berikut ini. More from my siteIni dia 6 burung eksotis […]
Read more
merawat murai batu kurang birahi

Perawatan murai batu tua agar tetap prestasi

Rentang hidup burung murai batu di alam liar umumnya berlangsung selama 7-8 tahun, sedangkan burung yang sengaja dipelihara atau ditangkar mampu hidup lebih panjang lagi. Di kalangan penghobinya, murai batu yang sudah tua pun masih cukup layak untuk dilombakan, bahkan tak sedikit yang kerap menyandang predikat jawara karena umur mapannya itu. Lalu, bagaimanakah perawatan murai […]
Read more
lovebird rontok bulu

Lima sebab dan cara atasi lovebird rontok bulu

Rontok bulu pada lovebird bisa disebabkan oleh penyakit yang serius maupun karena psikologis dari burung tersebut. Namun demikian, rontok bulu bisa juga karena sesuatu yang normal, yaitu ketika burung memasuki masa mabungnya. Oleh karena itu, perlu diketahui lima penyebab dan cara mengatasi rontok bulu pada lovebird. More from my siteCara terapi mandi untuk menambah durasi lovebirdBeberapa […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?