jalak suren kurang variasi

Mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi

Jalak suren memiliki kemampuan menirukan suara, dan hal ini menjadikannya berkicau dengan lagu-lagu yang penuh variasi. Tapi bagaimana jika burung cenderung bersuara monoton saja? Untuk itu simak cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi berikut ini.

Seperti jenis kicauan lainnya, ada tahap-tahap burung bisa berkicau dengan suara yang lantang dan penuh isian mulai dari tahap belajar berkicau, ngeriwik, hingga gacor. Biasanya setelah berumur mapan, jalak suren akan mampu berkicau dengan suara yang bervariasi.

Akan tetapi, tidak semua jalak suren mau berkicau dengan penuh variasi, karena tidak sedikit yang mengeluh burung rawatannya cenderung bersuara monoton saja. Untuk mengatasinya, simak tips perawatannya berikut ini:

  • Mendekatkan jalak suren yang bersuara monoton dengan burung sejenis yang sudah gacor dengan suara yang bervariasi. Dengan demikian, burung akan terpancing untuk ikut mengeluarkan suara kicauannya yang bervariasi.
  • Lakukan pemasteran dengan rutin, terutama dengan beberapa jenis burung masteran. Dengan pemasteran tersebut, jalak suren akan memiliki lebih banyak lagu-lagu isian.
  • Selama masa perawatannya, air minum diganti dengan air larutan sampai burung mau bersuara variasi.
    Penjemuran dilakukan dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.
  • Cobalah berikan multivitamin tambahan seperti Sup Plus Bird yang mengandung zat aktif peredam stres dan menjadikan burung makin rajin bunyi dengan suara yang lebih kencang.
Baca:   Tips mengatasi burung anis merah yang sering ngecir

Demikian cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi. Dengan melakukan semua hal di atas secara lebih rutin maka jalak suren akan lebih terpancing untuk mengeluarkan suara isiannya dengan lantang dan bervariasi.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Tips rawatan burung cucak ijo mini yang macet bunyi

Meski tidak sepandai cucak hijau biasa dalam berkicau, namun burung cucak ijo mini (jomin) tetap diminati oleh banyak penggemarnya. Tapi yang namanya burung, selalu saja ada situasi yang membuatnya berhenti berkicau. Untuk mengatasinya, berikut tips rawatan burung cucak ijo mini yang macet bunyi Tips melatih cucak hijau mini makan voerTips dan rawatan burung cucak hijau […]
Read more
settingan tunggal lovebid balibu

Settingan harian dan lomba lovebird balibu single fighter

Settingan tunggal atau single fighter lebih sering diterapkan pada lovebird yang masih berumur balibu. Hal ini lantaran adanya anggapan bahwa burung yang masih berumur di bawah lima bulan itu cenderung memiliki birahi yang sulit dikontrol.¬† Settingan single fighter untuk lovebird yang tidak mau jalan di lombaSettingan lovebird jantan single fighter birahi stabil di lombaTips menyiapkan […]
Read more

Perawatan burung ciblek sawah agar gacor untuk masteran 

Ciblek sawah memang kurang populer dibandingkan ciblek kebun dan ciblek gunung.Tapi kalau dirawat dengan baik, jenis burung ini mampu berkicau dengan suara tembakan yang sangat keras. Itu sebabnya, ciblek sawah lebih banyak dicari untuk masteran saja. Empat cara merawat burung ciblek mabung yang benarTips agar burung murai air aktif dan rajin bunyiMengatasi burung tledekan gunung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?