jalak suren kurang variasi

Mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi

Jalak suren memiliki kemampuan menirukan suara, dan hal ini menjadikannya berkicau dengan lagu-lagu yang penuh variasi. Tapi bagaimana jika burung cenderung bersuara monoton saja? Untuk itu simak cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi berikut ini.

Seperti jenis kicauan lainnya, ada tahap-tahap burung bisa berkicau dengan suara yang lantang dan penuh isian mulai dari tahap belajar berkicau, ngeriwik, hingga gacor. Biasanya setelah berumur mapan, jalak suren akan mampu berkicau dengan suara yang bervariasi.

Akan tetapi, tidak semua jalak suren mau berkicau dengan penuh variasi, karena tidak sedikit yang mengeluh burung rawatannya cenderung bersuara monoton saja. Untuk mengatasinya, simak tips perawatannya berikut ini:

  • Mendekatkan jalak suren yang bersuara monoton dengan burung sejenis yang sudah gacor dengan suara yang bervariasi. Dengan demikian, burung akan terpancing untuk ikut mengeluarkan suara kicauannya yang bervariasi.
  • Lakukan pemasteran dengan rutin, terutama dengan beberapa jenis burung masteran. Dengan pemasteran tersebut, jalak suren akan memiliki lebih banyak lagu-lagu isian.
  • Selama masa perawatannya, air minum diganti dengan air larutan sampai burung mau bersuara variasi.
    Penjemuran dilakukan dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.
  • Cobalah berikan multivitamin tambahan seperti Sup Plus Bird yang mengandung zat aktif peredam stres dan menjadikan burung makin rajin bunyi dengan suara yang lebih kencang.
Baca:   Memilih lovebird bahan berkualitas lomba

Demikian cara mengatasi kicauan jalak suren yang kurang variasi. Dengan melakukan semua hal di atas secara lebih rutin maka jalak suren akan lebih terpancing untuk mengeluarkan suara isiannya dengan lantang dan bervariasi.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Tips membuat anis kembang ngerock’n roll

Burung anis kembang punya suara kicauan yang lantang dengan ciri khas lagu-lagunya yang ngeroll. Hal inilah yang menjadikan banyak kicaumania tertarik untuk memeliharanya di rumah, apalagi suaranya yang keras itu dapat menjadi masteran maupun pemancing bunyi. Berikut tips membuat anis kembang ngerock’n roll. Cara memilih anis kembang bahan prospek jago ngerollPerawatan burung anis merah setelah […]
Read more
Settingan ngunci lovebird paud untulan

Settingan ngunci lovebird paud untulan

74 / 100 Ada banyak cara menyetting lovebird paud agar mampu tampil maksimal di lapangan, salah satunya adalah dengan sistem untulan. Namun sering terjadi lovebird bermain tidak stabil saat digantang, bahkan terkesan mengabaikan untulannya. Untuk itu, dibutuhkan settingan yang tepat untuk mengunci lovebird paud dengan untulannya agar bisa bekerja maksimal saat dilombakan. Cara memilih lovebird […]
Read more
cucak jenggot

Menyiapkan burung cucak jenggot untuk lomba

Banyak penyebab mengapa burung cucak jenggot tidak mau tampil maksimal ketika dilombakan. Oleh karena itu, menyiapkan cucak jenggot untuk lomba bisa menjadi salah satu bentuk perawatan yang dapat meningkatkan mentalnya, sehingga burung mau tampil maksimal di lapangan.  Cara merawat burung cucak jenggot yang kurang gacorTips cucak hijau tampil ngotot di lombaCara merawat pleci bakalan agar […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?