ulat jerman untuk jalak suren

Khasiat ulat jerman untuk gacorkan jalak suren

Tidak banyak yang tahu, kandungan nutrisiĀ  pada ulat jerman atau superworm (Zophobas morio) ternyata lebih baik dari ulat hongkong. Bahkan jika rutin dikonsumsi burung jalak suren dapat menjadikannya cepat gacor. Berikut khasiat ulat jerman untuk gacorkan burung jalak suren.

Dibandingkan ulat hongkong yang memiliki lapisan kulit tebal yang sulit dicerna burung, ulat jerman memiliki kandungan chitin yang rendah sehingga lebih aman dan mudah dikonsumsi oleh semua jenis burung peliharaan, termasuk jalak suren.
  • Ada beberapa manfaat dan khasiat ulat jerman jika rutin dikonsumsi burung jalak suren, di antaranya adalah:
  • Untuk mendongkrak stamina dan menjadikan burung lebih aktif dan lincah.
    Sebagai pelengkap kebutuhan gizi dan nutrisinya.
  • Mampu mencerdaskan dan meningkatkan memorinya sehingga lebih cepat menguasai suara masterannya.
    Menjadikan jalak suren makin rajin bunyi dan gacor.

Jalak suren bisa mengkonsumsi ulat jerman sebanyak 5 – 8 ekor setiap pagi dan sore harinya. Cara pemberiannya bisa dilakukan langsung melalui tangan atau diletakkan begitu saja dalam cepuk pakannya.

Baca:   Tips jika kenari bertelur di cepuk pakan
Untuk mendapatkan hasil rawatan yang optimal agar jalak suren lebih cepat memasuki kondisi gacornya, maka pemberian ulat jerman harus disertai dengan pemberian pakan tambahan (EF) lain seperti jangkrik, kroto, dan beberapa jenis buah-buahan yang biasa diberikan.
Sebagai pelengkap nutrisi dan vitamin, bisa ditambahan Sup Plus Bird, yaitu suplemen multivitamin cair yang bermanfaat meningkatkan stamina, mental, dan daya tahan burung sepanjang hari. Dapat juga menjadikan burung cepat rajin bunyi jika diberikan secara rutin, baik dengan cara diteteskan ke dalam air minum maupun pakan tambahannya.
Semoga bermanfaat
Baca:   Rawatan burung jalak jambul cepat gacor

Related Articles

Pakan ciblek agar gacor dan ngebren

Perawatan burung ciblek agar rajin bunyi membutuhkan lebih banyak perhatian, khususnya dalam hal pemberian pakan dan nutrisinya. Untuk itu, simak beberapa pakan yang umum dikonsumsi ciblek agar gacor dan ngebren berikut ini. Ragam settingan ciblek ngebren ngunciTips menambah durasi lovebird dewasaTips mengenali ciri-ciri kenari yang siap lombaSettingan harian dan lomba lovebird paud paruh putihTiga masalah […]
Read more

tips mengatasi burung yang mabung tidak tuntas

Burung yang sudah mengalami pergantian bulu ( melewati masa mabung ) tetapi masih ada bulu bulu kecil yang tertutup lapisan tanduk disebut dengan mabung yang tidak / belum tuntas. maka hal yang harus kita lakukan adalah rajin memandikan dan menjemur burung secara bertahap. sebaiknya burung harus sering dimandikan setidaknya 1 kali sehari dengan proses penjemuran […]
Read more

Cara menyimpan kroto agar tahan lama dan tidak mudah basi

Kroto merupakan salah satu jenis pakan tambahan (EF) yang wajib ada terutama untuk burung-burung pemakan serangga seperti ciblek, murai batu, dsb. Tidak hanya bersifat mengenyangkan saja, tetapi kroto juga memiliki sejumlah manfaat, salah satunya adalah mendongkrak stamina dan menjadikan burung rajin bunyi. Namun yang menjadi masalah adalah kroto yang cepat basi apalagi jika disimpan berhari-hari. […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?