Enam cara merawat jalak suren agar cepat gacor

Jalak suren disukai karena termasuk jenis burung peliharaan yang cerewet dengan suara kicauan yang bervariasi. Di pasar dan toko burung, jalak suren bisa didapatkan dengan mudah bahkan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk menjadikan jalak suren cepat gacor, maka perawatannya harus dilakukan dengan sangat teratur. Berikut enam cara merawat jalak suren agar cepat gacor.

Kepandaian jalak suren dalam menirukan beragam suara menarik perhatian banyak kicaumania untuk memeliharanya di rumah. Bagi pemula, memelihara burung jalak suren bisa menjadi pilihan kicauan yang tepat mengingat perawatannya yang mudah, serta burung yang cepat beradaptasi.

Untuk menjadikan jalak suren cepat gacor, ada enam cara perawatan yang harus diperhatikan yaitu:

1. Rajin Interaksi

Rajin berinteraksi dapat menjadikan jalak suren makin cepat gacor. Dengan adanya interaksi, maka akan tercipta hubungan / bonding antara pemilik dengan burung rawatannya sehingga burung akan semakin terpancing untuk lebih rajin bunyi dan gacor .

Kebiasaan interaksi yang bisa diterapkan antara lain mengajak bicara saat memberinya makanan atau menggoda burung dengan tangan saat akan memberi makanan tambahannya (EF). Jika rutin melakukan hal tersebut, maka jalak suren akan semakin terpancing bunyi saat melihat manusia, dan itu pula yang menyebabkan burung ini dikenal sebagai “satpam rumah”.

2. Berikan pakan yang bervariasi 

Jalak suren sangat menyukai makanan buah dan serangga. Agar burung rajin bunyi, maka kebutuhan makanannya itu harus selalu tersedia setiap harinya.

Baca:   Tips perawatan kenari anakan agar kelak rajin bunyi

Ada beberapa jenis pakan yang bisa ditawarkan, mulai dari pisang kepok, pepaya, serta beberapa jenis buah-buahan lainnya. Begitu pun dengan serangga mulai dari jangkrik, ulat hongkong, belalang, hingga ulat bambu bisa diberikan sebagai pakan tambahannya (EF)

3. Mandi teratur

Bagi burung jalak, mandi merupakan sesuatu hal yang tidak bisa diabaikan. Selain memberi kesegaran, mandi juga bisa memberi tambahan energi dan menjaga kebersihan bulu-bulu mereka. Mandikan burung setiap pagi hari, setelah itu berikan pakan serangga kesukaannya. Setelah dijemur, mereka biasanya akan menjadi lebih cerewet dari biasanya.

4. Menjaga kebersihan sangkar

Sangkar yang selalu dipenuhi kotoran dan sisa makanan akan menjadi sarang bagi berbagai parasit, bakteri, dan jamur yang bisa mengganggu kesehatannya. Jika jalak suren terinfeksi parasit tersebut, maka kondisi bulunya akan cepat rusak dan kusam, selain itu burung pun akan malas-malasan untuk berbunyi.

Bersihkan sangkar dan perlengkapannya setiap hari ketika burung sedang dimandikan dalam karamba mandinya, dan setiap beberapa minggu sekali sangkar burung dibersihkan dengan desinfektan khusus untuk membasmi parasit yang tersembunyi.

5. Pemasteran

Lakukan pemasteran agar burung jalak suren memiliki suara isian yang lebih banyak dan bervariasi. Dengan demikian, kicauannya tidak akan monoton atau ngeban. Selain itu, akan menjadikan burung cepat gacor jika rutin dimaster dengan suara yang beragam.

Baca:   Cara menjodohkan burung jalak suren

6. Memberikan vitamin

Burung peliharaan rentan alami kekurangan vitamin sehingga untuk melengkapi kebutuhan vitalnya itu maka pemberian vitamin tambahan sangat diperlukan agar burung selalu sehat, aktif, dan rajin berkicau. Berikan vitamin yang aman dikonsumsi burung, karena sangat mempengaruhi kondisi dan mentalnya.

Vitamin yang menjadi rekomendasi kicaumania di Indonesia adalah Sup Plus Bird, karena kandungannya yang lengkap serta memiliki beragam manfaat yang baik jika rutin dikonsumsi burung peliharaan, termasuk jalak suren. Selain mampu meningkatkan stamina dan mental burung peliharaan, Sup Plus Bird juga bisa menjadikan burung semakin aktif dan rajin bunyi.

Sup Plus Bird bisa didapatkan melalui market place online bukalapak, shopee, dan tokopedia. Bisa juga dipesan langsung melalui chat Whatsapp yang ada di halaman ini.

Itulah enam cara agar burung jalak suren lebih rajin bunyi.

Semoga manfaat

Related Articles

Solusi untuk kacer yang suka gigit dan cabut bulu

Kacer kanibal, begitu kicaumania di dalam negeri menyebut perilaku burung kacer yang suka menggigit dan mencabuti bulu-bulunya sendiri. Dalam istilah internasional, perilaku tersebut dikenal dengan sebutan Feather Plucking dan umum dijumpai pada semua jenis burung peliharaan, tidak terkecuali kacer. Bagaimana cara mengatasinya jika terjadi pada burung kacer? Simak tipsnya berikut ini. More from my sitePenyebab […]
Read more

Milet cinderella bikin lovebird gacor

Selamat pagi siang sore ataupun malem lovebird mania, sobat kicau stress punya burung yang tak pernah ngekek dirumah atau pun digantangan. Ingin punya lovebird gacor ataupun konslet bingung cari pakan miletnya apa? Nahh disini saya memperkenalkan milet CINDERELLA yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Milet cinderella adalah milet settingan dari pemilik lovebird cinderella yang terpopuler […]
Read more
mngatasi trotolan murai batu stres ngedrop

Cara mengatasi trotolan murai baut yang stres dan ngedrop mentalnya

Perawatan trotolan murai batu memang membutuhkan banyak perhatian, khususnya karena spesies burung ini dikenal dengan sifatnya yang sangat teritorial. Perawatan yang asal-asalan dan cenderung mengabaikan sifat alaminya tersebut, bisa menyebabkan burung rentan stres dan ngedrop mentalnya. More from my siteBeberapa tips perawatan murai batu tanpa voerTips melatih mental murai batu mhCara mengobati burung murai batu […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?