memih jalak suren omyokan

Cara memilih jalak suren di kandang ombyokan

Burung jalak suren yang aktif dan rajin bunyi sangat disukai oleh banyak orang. Di pasaran pun jenis burung ini umumnya dijual dalam kandang ombyokan. Jika pintar memilih, akan didapatkan burung yang kecerdasannya di atas rata-rata dan cepat sekali gacornya. Untuk itu, simak cara memilih jalak suren di kandang ombyokan berikut ini.

Banyak pedagang burung yang menawarkan burung jalak suren dalam kandang ombyokan. Umumnya burung yang dijual tersebut masih dalam kondisi bakalan atau berumur trotolan. Karena dalam satu kandang terdiri dari banyak burung yang ditawarkan, maka dibutuhkan kejelian dalam memilih mana burung yang benar-benar tepat.

Berikut cara memilih jalak suren di kandang ombyokan:

  • Pilih burung yang bertubuh ramping dengan postur tubuh panjang.
  • Pilih yang gaya berdirinya tegap, dan kaki-kaki mencengkeram tenggerannya dengan kokoh dan kuat.
  • Carilah burung yang mempunyai bentuk kepala besar, cepak dan ceper (tidak bulat).
  • Kedua sayapnya mengapit rapat dan tidak jatuh menandakan burung sedang dalam kondisi prima, begitu juga ekor yang selalu menutup. Sayap yang lunglai / jatuh ke bawah menandakan burung sedang ngedrop atau tidak fit.
  • Burung selalu terlihat lebih agresif dari burung lain yang satu kandang dengannya, selain itu juga selalu terlihat lebih aktif dan tidak mau diam.
  • Ada yang bilang bahwa jalak suren yang selalu menaikkan bulu di kepalanya / berjambul memilik prospek yang bagus untuk dipelihara.
  • Pilih burung yang paling rajin mengeluarkan suaranya.
Baca:   Tips mengenali ciri ciri jantan betina sogok ontong ijoan

Selain dari penampilan fisik dan perilakunya, memilih burung jalak suren dalam kandang ombyokan bisa juga dengan cara memperhatikan bentuk dan ukuran paruhnya, yaitu:

  1. Burung yang berparuh tebal dan pendek umumnya adalah burung yang pandai ngoceh / bisa dilatih suara manusia.
  2. Burung yang berparuh panjang biasanya burung akan lebih rajin bunyi dan cepat bergaya mompa.
  3. Burung yang berparuh bengkok namun tipis biasanya memiliki suara yang lebih nyaring dan rajin berkicau.

Itulah beberapa tips dan cara memilih burung jalak suren dalam kandang ombyokan.

Semoga bermanfaat

Baca:   Cara mengatasi kenari tak mau bunyi saat dilombakan

Related Articles

Penyebab bulu lovebird mudah rontok dan cara mengatasinya

Bulu rontok biasanya terjadi di masa mabung. Namun jika hal ini terjadi di luar masa mabung, tentu itu artinya ada sesuatu yang bermasalah dengan burung tersebut. Pada burung lovebird, kondisi ini bisa dipicu oleh banyak hal mulai dari faktor lingkungan hingga rawatan. Berikut penyebab bulu lovebird mudah rontok dan cara mengatasinya. Settingan lovebird jantan agar […]
Read more
memilih lovebird ombyokan

Beberapa cara memilih lovebird ombyokan yang prospek

Di kios-kios burung kicauan, sering dijumpai lovebird bakalan yang disatukan dalam kandang ombyokan. Agar kicaumania tidak salah pilih, maka pemilihannya harus dilakukan dengan pengamatan yang sangat teliti. Berikut beberapa┬ácara memilih lovebird ombyokan yang prospek. Tips mencari settingan lovebird ombyokan prospekTips memilih lovebird prospek untuk lombaCiri-ciri lovebird tidak jodoh dan cara mengatasinyaCara setting lovebird lomba malamHindari!! […]
Read more

Kesalahan dalam merawat lovebird paud

Merawat lovebird yang masih muda / paud bukanlah perkara mudah, apalagi untuk menjadikannya bisa ngekek panjang dan berprestasi. Kunci agar lovebird paud bisa tampil dengan maksimal adalah melakukan perawatan yang tepat dan konsisten. Namun tak sedikit orang yang tanpa sadar telah melakukan beberapa kesalahan dalam perawatannya, sehingga burung tidak bisa tampil seperti yang diharapkan. Untuk […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?