memih jalak suren omyokan

Cara memilih jalak suren di kandang ombyokan

Burung jalak suren yang aktif dan rajin bunyi sangat disukai oleh banyak orang. Di pasaran pun jenis burung ini umumnya dijual dalam kandang ombyokan. Jika pintar memilih, akan didapatkan burung yang kecerdasannya di atas rata-rata dan cepat sekali gacornya. Untuk itu, simak cara memilih jalak suren di kandang ombyokan berikut ini.

Banyak pedagang burung yang menawarkan burung jalak suren dalam kandang ombyokan. Umumnya burung yang dijual tersebut masih dalam kondisi bakalan atau berumur trotolan. Karena dalam satu kandang terdiri dari banyak burung yang ditawarkan, maka dibutuhkan kejelian dalam memilih mana burung yang benar-benar tepat.

Berikut cara memilih jalak suren di kandang ombyokan:

  • Pilih burung yang bertubuh ramping dengan postur tubuh panjang.
  • Pilih yang gaya berdirinya tegap, dan kaki-kaki mencengkeram tenggerannya dengan kokoh dan kuat.
  • Carilah burung yang mempunyai bentuk kepala besar, cepak dan ceper (tidak bulat).
  • Kedua sayapnya mengapit rapat dan tidak jatuh menandakan burung sedang dalam kondisi prima, begitu juga ekor yang selalu menutup. Sayap yang lunglai / jatuh ke bawah menandakan burung sedang ngedrop atau tidak fit.
  • Burung selalu terlihat lebih agresif dari burung lain yang satu kandang dengannya, selain itu juga selalu terlihat lebih aktif dan tidak mau diam.
  • Ada yang bilang bahwa jalak suren yang selalu menaikkan bulu di kepalanya / berjambul memilik prospek yang bagus untuk dipelihara.
  • Pilih burung yang paling rajin mengeluarkan suaranya.
Baca:   Vitamin agar anis merah cepat ngeplong

Selain dari penampilan fisik dan perilakunya, memilih burung jalak suren dalam kandang ombyokan bisa juga dengan cara memperhatikan bentuk dan ukuran paruhnya, yaitu:

  1. Burung yang berparuh tebal dan pendek umumnya adalah burung yang pandai ngoceh / bisa dilatih suara manusia.
  2. Burung yang berparuh panjang biasanya burung akan lebih rajin bunyi dan cepat bergaya mompa.
  3. Burung yang berparuh bengkok namun tipis biasanya memiliki suara yang lebih nyaring dan rajin berkicau.

Itulah beberapa tips dan cara memilih burung jalak suren dalam kandang ombyokan.

Semoga bermanfaat

Baca:   Cara agar pleci cepat bongkar isian

Related Articles

settingan lovebird untulan jeda rapat

Tips settingan lovebird untulan agar jeda rapat

Perawatan lovebird dengan metode koloni atau untulan dianggap efektif mendongkrak penampilannya sejak awal lomba. Selain dapat membangkitkan mental dan fighternya di gantangan, sistem untulan juga bisa jadikan lovebird ngekek jeda rapat. Settingan konslet untuk lovebird untulanTips lovebird betina sulit jodoh (sistem untulan)Tips atasi lovebird over birahi dan ngedropTips dan trik lovebird gantangan malamSettingan lovebird fighter […]
Read more

Tips memilih burung bakalan

Beberapa waktu lalu seorang rekan saya bertanya mengenai bagaimana cara memilih burung bakalan biar hidup lebih lama dan cepat berbunyi. disini akan saya uraikan bagaimana memilih burung bakalan yang memiliki prospek yang lebih bagus kedepannya ( lebih cepat jinak, bunyi dan tentu saja bisa membanggakan yang punyanya ) . Sewaktu membeli burung bahan/bakalan pastikan dahulu […]
Read more
eberapa tips perawatan murai batu tanpa voer

Tips merawat burung murai batu bakalan muda hutan

63 / 100 Memelihara burung murai batu bisa memberikan tantangan tersendiri jika burung yang didapat masih dalam kondisi bakalan atau muda hutan. Jika dirawat dengan baik, murai batu yang masih bakalan itu akan menunjukkan penampilan terbaiknya, dan hal ini tentu akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi orang yang merawatnya. Nah untuk panduannya, simak tips merawat burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?