pakan racikan untuk ciblek

Meracik pakan agar ciblek makin ngotot dan gacor

Selain dirawat dan dimaster, ciblek membutuhkan asupan pakan yang kaya nutrisi untuk membuatnya tetap rajin bunyi. Demi memenuhi kebutuhannya itu, banyak kicaumania akan membuat sendiri pakan racikan untuk momongannya itu. Salah satunya adalah meracik pakan berikut ini yang dipercaya mampu jadikan ciblek makin ngotot dan gacor.

Ciblek adalah jenis burung berkarakter petarung atau fighter, sehingga untuk menunjang sifatnya itu maka perawatan harian harus lebih mengutamakan pemberian pakannya. Dengan begitu, ciblek akan tetap aktif, lincah, rajin bunyi, dan selalu siap mental.
Jika ciblek dirawat tanpa mengindahkan kebutuhan nutrisi dan proteinnya, maka burung akan jadi kurang aktif dan cenderung malas bunyi. Adapun salah satu ciri-ciri burung yang malnutrisi adalah sering malas-malasan dengan bulu di tubuhnya yang sering mengembang.
Itu sebabnya, agar ciblek peliharaan menjadi burung yang sehat, aktif, langsing, rajin bunyi dan memiliki mental yang baik maka pemberian pakan yang tinggi nutrisi harus selalu dipenuhi setiap harinya. Kebutuhan pakan ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat, seperti berikut ini .

Meracik pakan agar ciblek makin ngotot dan rajin bunyi

Bahan yang disediakan:

1 bungkus voer halus untuk ciblek

1 bungkus tepung kroto kering

1 bungkus bubur bayi sereal rasa beras merah

1 bungkus tepung jangkrik

1 sachet susu bubuk putih

4 butir minyak ikan

3 butir telur ayam / bebek yang sudah direbus

Cara meracik pakan

  • Semua bahan dicampur dalam satu wadah, lalu diaduk hingga bercampur merata.
  • Telur ayam atau bebek direbus, setelah dingin diambil bagian kuning telurnya saja lalu dicampurkan dengan semua bahan tadi.
  • Aduk sampai rata, lalu hidangkan dalam cepuk pakan.

Kalau tak mau repot, Anda bisa membeli voer ciblek khusus yaitu KRISTAL CIBLEK yang sudah diracik dengan menggunakan aneka bahan-bahan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan mental, stamina, aktivitas, dan kegacoran burung ciblek.

Voer KRISTAL CIBLEK sangat kaya dengan asupan nutrisi dan protein karena terbuat dari bahan-bahan seperti tepung kroto, tepung jangkrik, susu, jagung, glukosa, ginseng, kacang hijau, ulat hongkong, dan telur. Karena kandungannya yang tinggi protein dan nutrisi itulah, burung ciblek yang rutin mengkonsumsinya akan cepat sekali terpancing untuk gacor dan ngotot.

Baca:   Cara melatih mental ciblek untuk lomba

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka pemberian pakan racikan atau Kristal Ciblek harus disertai dengan pemberian pakan ekstra khususnya jangkrik, dan ulat hongkong warna putih. Selain itu, berikan juga suplemen multivitamin Sup Plus Bird agar stamina, daya tahan, dan mentalnya tetap terjaga setiap hari.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

murai batu telat panas saat lomba

Cara mengatasi murai batu telat panas saat lomba

Sesuai karakter alaminya, murai batu adalah burung bertipe fighter. Ketika ada burung sejenis yang masuk wilayah teritorialnya, maka murai batu jantan akan langsung menyerang sambil berkicau dengan lantang untuk mengintimidasi pesaingnya. Hal yang sama bisa ditemukan pada burung yang sedang dilombakan. Tapi tak jarang, beberapa murai batu justru cenderung telat panas setelah bertemu lawan mainnya […]
Read more
eberapa tips perawatan murai batu tanpa voer

Solusi jika murai batu ogah makan voer

Sering terjadi burung murai batu yang mendadak ogah makan voer yang sudah disediakan dan cenderung mengkonsumsi ef serangga saja setiap hari. Kondisi ini tentu akan membuat pemiliknya galau dan khawatir kalau burung rawatannya akan sakit karena kekurangan makanan. Untuk mengatasinya, simak solusi jika murai batu ogah makan voer. Tips perawatan murai batu juara agar tetap […]
Read more

Cara memilih jalak suren di kandang ombyokan

Burung jalak suren yang aktif dan rajin bunyi sangat disukai oleh banyak orang. Di pasaran pun jenis burung ini umumnya dijual dalam kandang ombyokan. Jika pintar memilih, akan didapatkan burung yang kecerdasannya di atas rata-rata dan cepat sekali gacornya. Untuk itu, simak cara memilih jalak suren di kandang ombyokan berikut ini. Perawatan jalak suren trotolan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?