Ini ciri-ciri kenari yorkshire yang asli

Kenari yorkshire atau YS termasuk jenis kenari impor yang aslinya berasal dari negara Inggris. Selain karena penampilannya yang cantik, tipe kenari ini memiliki aura tersendiri sehingga sangat digemari oleh semua kalangan. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa ciri-ciri kenari yorkshire yang asli.

Bagi kicaumania di Nusantara, kenari yorkshire identik dengan kenari mewah. Kenari ini memiliki ukuran tubuh lebih besar dan tegap dari jenis kenari lain yang Anda kenal, suara kicauannya pun cukup keras serta memiliki kemampuan mimikri yang sangat baik.

Kenari yorkshire umumnya dijual di pasaran dengan harga yang cukup tinggi. Untuk harga kenari yang baru masuk impor biasanya dijual dengan harga pasaran Rp 5 juta s/d Rp 8 juta, sedangkan jika burung sudah terpantau gacor harga jualnya pun bisa lebih tinggi lagi.

Karena banyaknya pilihan jenis kenari di pasaran, maka kicaumania sebaiknya bisa lebih mengenali bagaimana ciri-ciri kenari yorkshire dengan kenari lainnya. Sebagai panduan untuk pemula, berikut beberapa ciri kenari yorkshire yang asli:

  • Kenari yorkshire umumnya mempunyai tampang dan penampilan lebih sangar, tatapan matanya tajam terlebih dengan bulu-bulu di atas mata yang membentuk seperti alis panjang.
  • Yang paling mudah dibedakan dari jenis kenari lainnya adalah bentuk tubuhnya yang lebih besar.
  • Kepala berukuran besar, lebar, dan ceper atau dikenal dengan istilah “barong”.
  • Mata tajam, tidak menonjol, dan cerah.
  • Bagian dadanya terlihat bidang dan sangat tegap.
  • Bentuk ekor membentuk huruf “V”
  • Memiliki bentuk paruh kecil.
  • Punggung seperti terdapat punuk yang membuat tubuhnya jadi terlihat seperti wortel terbalik.
  • Kaki-kaki kecil jingkring dan bagian paha terlihat jelas ditumbuhi bulu-bulu lembut.
  • Memiliki bulu-bulu tebal tapi halus dengan warna yang cerah mengkilap.
  • Kenari ini dikenal memiliki nafsu makan yang sangat tinggi / rakus.
  • Penampilannya cukup atraktif dan sangat lincah.
  • Suara kicauannya keras dan bervariasi, sangat cocok dijadikan sebagai kenari isian.
  • Mempunyai penampilan yang sangat cantik sehingga kerap dijadikan kenari kontes (untuk kecantikan dan penampilan).
  • Kenari yorkshire umumnya mempunyai warna bulu kuning, tapi ada juga yang berwarna orange, coklat, hijau, cinnamon, dan putih.
  • Gaya berdiri yang cukup tegap, sehingga tubuhnya jadi terlihat lebih panjang.
Baca:   Kesalahan dalam merawat kenari yorkshire

Perawatan kenari yorkshire umumnya tidak jauh berbeda dengan perawatan kenari jenis lainnya. Makanan utamanya adalah campuran biji-bijian, namun untuk mencegah burung sakit dan menjadikan jenis kenari ini selalu fit dan aktif, maka pemberian pakan bijiannya harus menggunakan yang baik kualitas dan kandungannya.

Salah satu pakan kemasan yang cocok adalah Canary Seed Herbal yang sudah terjamin kandungan dan kualitas biji-bijiannya. Pemberian canary seed herbal secara rutin dapat membantu menjadikan kenari yorkshire makin rajin bunyi, berstamina, dan menambah kecerdasannya terutama dalam menirukan suara kicauan burung lainnya.

Untuk mendapatkan hasil rawatan yang maksimal, pemberian canary seed herbal harus disertai dengan pemberian pakan tambahan lain seperti telur puyuh rebus, sayuran dan dedaunan hijau yang bermanfaat.

Baca:   Tips mengatasi kenari tidak keluar suara

Dapatkan canary seed herbal di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Pemesanan secara langsung dapat dilakukan melalui kontak / chat Whatsapp yang ada di halaman ini.

Demikian tips dan cara mengenali ciri-ciri kenari yorkshire yang asli.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Solusi atasi kenari yang tak mau bunyi saat dilombakan

Kenari sering dianggap sebagai jenis burung yang cepat beradaptasi dan gampang untuk berbunyi. Akan tetapi, jika tidak disertai dengan pola rawatan yang tepat, maka burung tidak akan bisa tampil dengan maksimal, termasuk ketika dibawa ke lapangan. Banyak kenari mania mengeluh kalau burung rawatannya itu tak juga mau mengeluarkan suara kicauannya saat dilombakan. Untuk menanganinya, yuk […]
Read more

Ciri ciri lovebird hijau yang prospek untuk lomba

Read more

Kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolan

Perawatan yang tepat dapat jadikan jalak suren trotolan semakn terpancing untuk rajin bunyi, sehingga setelah dewasa akan menjadi burung yang gacor. Tetapi, masih banyak kicaumania yang melakukan kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolan tersebut, yang membuat penampilannya cenderung menurun. Baca:   Rawatan burung jalak jambul cepat gacor
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Hubungi kami untuk pemesanan Canary Seed Herbal
Powered by