tips mozambik cepat gacor untuk masteran

Tips agar mozambik cepat gacor untuk masteran kenari

Mozambik dikenal dengan nama Green singing finch, adalah spesies burung kicau yang berasal dari Afrika. Meski bertubuh kecil, namun suara mozambil cukup lantang terdengar, tak heran kalau burung ini kerap dijadikan masteran untuk kenari. Suaranya yang ngerol bisa menjadikan kenari memiliki lagu-lagu yang panjang.

Untuk mendidik mozambik sebagai maskot ocehan dan masteran, maka yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis kelamin. Pastikan mozambik yang akan dirawat itu berjenis kelamin jantan, karena mozambik jantan memiliki suara kicauan yang lebih bervariasi daripada burung betina.

Membedakan mozambik jantan dan betina sangat mudah, karena bisa dilihat dari penampilan dan warna bulunya. Burung jantan mempunyai warna bulu yang lebih cerah dan tegas dari betina. Selain itu, pada burung betina terdapat garis abu-abu gelap yang melingkar seperti kalung pada bagian lehernya.

Baca:   Cara mengatasi murai batu telat panas saat lomba

Perawatan burung mozambik pada umumnya tidak jauh berbeda dengan perawatan kicauan lainnya, khususnya dari jenis finch dan kenari. Namun karena mozambik ini berasal dari daerah panas, maka perawatannya pun harus disesuaikan dengan karakternya.

Berikut tips agar mozambik cepat gacor untuk masteran kenari:

  1. Seperti diketahui, mozambik akan cenderung aktif dan mulai rajin bunyi ketika suhu tubuhnya mulai meningkat atau memanas. Oleh karenanya, penjemuran dalam durasi yang lama dibutuhkan untuk menjadikan burung ini selalu rajin berbunyi.
  2. Selain penjemuran yang lama, pemberian pakan yang tepat pun dapat membantu membuat burung mozambik bertambah gacor, apalagi jika pakan yang diberikan diracik dengan bahan-bahan yang penuh manfaat seperti Canary Seed Herbal.
  3. Untuk melengkapi kebutuhan pakannya, burung mozambik bisa diberikan pakan tambahan yang terdiri dari telur puyuh rebus, ulat hongkong, buah dan sayuran hijau.
  4. Untuk menjaga kondisi dan daya tahan tubuhnya sepanjang hari, terutama untuk daerah beriklik tropis, burung mozambik sebaiknya rutin mendapatkan asupan multivitamin tambahan. Untuk itu, berikan Sup Plus Bird secara teratur yang diteteskan langsung pada air minumnya. Dengan demikian, burung akan selalu tetap fit dan aktif, sehingga mudah terpancing untuk rajin berbunyi.
Baca:   Tips perawatan burung kenari

Demikian tips agar mozambik cepat gacor untuk masteran kenari.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Tips menjodohkan sepasang burung blackthroat

Meski bukan jenis burung lokal, tapi blackthroat atau yellow-rumped seedeater (Serinus atrogularis) adalah jenis burung yang sangat populer di Indonesia. Selain dirawat untuk masteran, burung ini juga banyak dicari untuk diternakkan. Untuk panduan pemula, berikut tips menjodohkan sepasang burung blackthroat. Cara merawat burung poksay mandarin biar gacorTips rawatan kutilang jambul saat macet bunyiRawatan cucak wilis […]
Read more

Tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang

Kekuatan vokal burung kenari harus didukung oleh daya tahan dan kekuatan nafasnya. Jika kenari memiliki kedua hal tersebut, maka ia lebih mudah dilatih agar bersuara panjang. Berikut adalah tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang. Solusi jitu cegah dan atasi kenari ngerujiTips perawatan kenari anakan agar kelak rajin bunyiTips menstabilkan birahi kenari lombaPerawatan kenari rumahan agar […]
Read more

Mengenal kenari paruh merah ( Red-beak Canary )

Bagi anda pecinta kenari mungkin sudah pernah atau sering mendengar dan melihat kenari merah atau kenari red faktor, tapi pernahkah anda mendengar sebutan kenari paruh merah atau Red-beak Canary ? Kenari paruh merah sebenarnya pernah populer sebagai kenari hasil mutasi pada jaman dahulu, dimana hasil mutasi ini tidak hanya memunculkan pigmen merah pada bagian paruhnya […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?