tips pleci cepat ngalas ngerol

Settingan pleci cepat ngalas dan ngerol

Ngalas adalah suara khas pleci yang terdiri dari kombinasi besetan dan cuitan. Pleci yang rajin bersuara ngalas biasanya akan dilanjut dengan suara ngerol yang penuh isian. Berikut settingan pleci cepat ngalas dan ngerol.

Pleci akan lebih cepat ngalas dan ngerol jika kebutuhan nutrisinya selalu dipenuhi. Oleh karena itu, untuk burung pleci sebaiknya tidak tanggung-tanggung dalam pemberian pakannya. Berikan hanya pakan yang berkualitas dan bermanfaat dari segi kandungan dan isinya.

Ada banyak faktor yang bisa mendukung proses pleci cepat bersuara ngalas dan ngerol, di antaranya adalah:

  • Pengembunan secara rutin yang dilakukan setiap pagi karena bertujuan untuk mendongkrak stamina, mental, serta menjadikan burung lebih terpancing untuk rajin bunyi.
  • Berikan pakan yang tinggi nutrisinya. Untuk pleci bisa diberikan pakan voer Kristal Ciblek karena dibuat dari bahan-bahan yang kaya manfaat seperti Jagung, glukosa, kacang hijau,gingseng,jahe , jangkrik, kroto, madu, ulat, dan telur. Jika rutin dikonsumsi dapat merangsang pleci untuk lebih cepat ngalas dan ngerol.
  • Tambahkan juga suplemen vitamin Sup Plus Bird untuk mendukung perawatan sekaligus menjaga kondisi burung tetap fit, aktif, sehat, dan rajin bunyi.
  • Peliharalah pleci lebih dari dua ekor di rumah, karena pleci adalah burung koloni yang akan cepat gacor jika dipelihara bersama koloninya.
  • Gantungkan sangkarnya di tempat tinggi, hal ini akan membuat pleci terpancing untuk ngalas saat memanggil teman-teman koloninya.
  • Selalu menjaga kebersihan sangkar dan perlengkapannya setiap hari.
Baca:   Settingan murai batu sebelum dan sesudah lomba

Selain settingan di atas, perawatan lain yang harus juga diperhatikan adalah pemberian mandi dan jemur secara teratur.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Settingan ngunci lovebird paud untulan

Settingan lovebird jantan agar stabil di lapangan

68 / 100 settingan lovebird jantan agar stabil – Ada anggapan di kalangan lovebird mania bahwa burung jantan sulit diajak bertempur di lapangan, apalagi jika lawan tandingnya kebanyakan adalah lovebird betina. Kalau digantang pun, burung jantan akan menunjukkan perilaku gelisah, memuteri jeruji hingga naik turun tenggeran. Untuk mengatasinya, simak settingannya berikut ini. Settingan lovebird paruh […]
Read more
lovebird paud durasi tambah

Penyebab durasi lovebird jadi pendek dan cara mengatasinya

Sering terjadi lovebinrd yang tadinya rajin ngekek dengan durasi panjang, tiba-tiba berubah jadi pendek-pendek saja, bahkan cenderung jarang bunyi. Mengapa bisa begitu? Yuk simak beberapa penyebab durasi lovebird jadi pendek dan cara mengatasinya berikut ini. Ini penyebab durasi ngekek lovebird terus menurunCara menambah durasi lovebirdCara memaksimalkan durasi ngekek lovebirdCiri-ciri lovebird kurang vitaminPakan dan vitamin agar […]
Read more
melatih mental lovebird paud

Cara melatih mental lovebird paud

Pamor lovebird dalam lomba burung kicauan di Indonesia kini bisa disamaratakan dengan murai batu. Bahkan kelas yang menampung lovebird muda / paud pun selalu penuh oleh peserta yang ingin melihat penampilan burung rawatannya. Sebagai panduan, simak cara melatih mental lovebird paud berikut ini. Settingan lovebird umur 1-2 bulan agar ngekek panjang dan siap lombaSettingan lovebird […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?