lovebird paud durasi tambah

Perawatan lovebird paud yang kurang aktif dan malas ngekek

Kurang terpenuhinya kebutuhan nutrisi akan menyebabkan lovebird menjadi kurang aktif dan malas berkicau. Kondisi ini paling umum dijumpai pada burung yang masih muda atau paud / balibu. Untuk mengatasinya, simak cara perawatan lovebird paud yang kurang aktif dan malas ngekek berikut ini.

Lovebird paud atau balibu adalah burung yang masih dalam tahap perkembangan sehingga sangat membutuhkan asupan pakan yang baik, dari segi kualitas dan kandungannya. Jika kebutuhannya itu tidak terpenuhi maka burung akan cenderung kurang aktif, tidak bersemangat, dan malas untuk ngekek.

Selain dari segi pakan, kondisi tersebut bisa juga disebabkan oleh faktor lain seperti burung yang jarang dijemur atau dimandikan, serta diberikan pakan tambahan secara berlebihan.

Perawatan lovebird paud yang kurang aktif dan malas ngekekĀ 

Pastikan lovebird balibu / paud mendapatan pakan yang terjamin kualitas dan kandungannya. Meski ada banyak pakan lovebird dijual di pasaran, namun hanya beberapa saja yang dikenal baik dan berkualitas salah satunya adalah milet Volume+. Milet racikan yang dibuat khusus untuk menjadikan lovebird balibu/paud makin aktif dan gacor.

Baca:   Kesalahan dalam merawat lovebird paud

Dengan memberikan milet Volume setiap hari, lovebird akan terdongkrak staminanya sehingga akan menjadi burung yang aktif, sehat, dan rajin bunyi. Untuk melengkapi kebutuhannya, tambahkan juga sepotong jagung muda sebagai pakan tambahannya atau ekstra fooding.

Selama pemulihan sebaiknya hindari memberikan kangkung karena dianggap akan menjadikan burung muda cenderung malas dan ngantukan.

Jaga kondisi lovebird paud dengan memberikannya tambahan Vitamin US. Vitamin ini selain membantu menjaga kondisi dan kesehatan burung, juga merangsang lovebird paud untuk rajin berkicau, mendongkrak mental, dan menjadikannya tampil lebih ngotot.

Untuk menjadikan lovebird paud selalu aktif dan mau mengeluarkan suara ngekeknya, maka frequensi mandi bisa ditambah misalnya menjadi setiap 1 – 2 jam sekali, atau bisa juga langsung diberikan terapi mandi kering seperti dalam artikel di sini.

Baca:   Ini ciri-ciri kenari yorkshire yang asli

Jika perawatan di atas rutin dilakukan, dalam waktu yang tidak terlalu lama lovebird paud akan menjadi burung yang aktif, lincah, dan rajin ngekek. Namun tentu saja tergantung pada karakter dan bagaimana cara Anda menanganinya setiap hari.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Cara cepat atasi pleci macet bunyi

Macet bunyi bisa dialami oleh semua jenis burung peliharaan, termasuk pleci. Kondisi tersebut umumnya disebabkan oleh beberapa hal yang berkaitan dengan perawatan hariannya. untuk mengatasinya, simak aneka solusi atasi pleci macet bunyi berikut ini. Tips merawat pleci tetap sehat dan gacor di musim hujanRagam cara atasi pleci yang bersuara serakTips optimasi mental pleci untuk lombaEmpat […]
Read more
lovebird ngekek

Tips dan rahasia membuat lovebird konslet

KONSLET adalah karakter istimewa yang hanya dimiliki oleh burung lovebird. Selain gampang terpancing untuk bersuara ngekek panjang, lovebird konslet terkenal juga dengan mentalnya yang sangat baik. Burung dengan karakter tersebut tentu akan menjadi idaman banyak kicaumania, bahkan tak sedikit yang berlomba-lomba mencetak lovebird mereka agar jadi konslet. Sebagai panduan, simak rahasia membuat lovebird konslet berikut […]
Read more

Seputar penangkaran burung kacer

  Kacer ( Haur : sunda ) adalah burung yang memiliki temperamen tinggi terhadap burung apa saja yang memasuki wilayahnya/teritorialnya. Karena itulah banyak juga penggembar burung kicauan yang memeliharanya selain untuk dilombakan karena sifatnya yang fighter juga untuk sekedar didengar alunan kicauannya yang mengalun. Perawatan kacer pada dasarnya sama dengan burung burung pemakan serangga lainnya […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?