Cara terapi mandi untuk menambah durasi lovebird

Menambah durasi ngekek lovebird umumnya dilakukan dengan melatih burung secara rutin menggunakan kandang umbaran. Tapi selain itu, menambah durasi bisa juga dilakukan dengan menerapkan terapi mandi. Seperti apa terapi mandi tersebut? Simak tips dan caranya berikut ini.

Mandi adalah hal yang biasa bagi burung peliharaan, namun pemberian mandi dengan tata-cara yang di luar kebiasaan tentu dapat mempengaruhi penampilannya 100%. Jika dilakukan dengan cara yang tepat, durasi lovebird akan semakin bertambah, tapi jika salah menerapkannya yang ada burung akan semakin stres, bahkan macet bunyi.

Terapi mandi berikut ini cocok diterapkan pada lovebird yang sedang macet bunyi agar kembali gacor, atau untuk melatih durasi burung yang masih paud / balibu agar rajin ngekek dengan durasi yang panjang.

Berikut cara terapi mandi untuk menambah durasi lovebird:

  1. Setiap hari burung diembunkan dengan tetap memperhatikan kondisi suhu dan cuaca saat itu.
  2. Setelah pukul 07:00, burung dimandikan sampai benar-benar basah kuyup.
  3. Setelah itu, lovebird dijemur sampai pukul 09:00 – 10:00.
  4. Selesai penjemuran, lovebird dipindahkan ke tempat teduh untuk diangin-anginkan selama 15 menit.
  5. Mandikan lagi burung sampai basah kuyup, setelah itu dijemur sampai pukul 11:00 – 12:00.
  6. Setelah selesai penjemuran, lovebird dipindah ke tempat teduh untuk diangin-anginkan selama 10 menit.
  7. Tahap selanjutnya adalah menggantungkan sangkarnya di tempat biasa baik dengan full kerodong maupun non kerodong.
  8. Pada tahap ini, burung bisa diberikan suara masteran sesuai keinginan, misalnya suara lovebird ngekek panjang, suara tengkek, dsb.
Baca:   Tips menambah durasi lovebird dewasa

Jika langkah-langkah di atas dikerjakan secara rutin dan teratur, dalam waktu yang tidak telalu lama, durasi ngekek lovebird akan bertambah. Namun tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan tanpa pemberian asupan pakan yang baik kandungan dan kualitasnya. Oleh karena itu, untuk menjamin keberhasilan perawatannya, berikan lovebird pakan racikan yang sudah dikenal manfaatnya seperti Milet Cinderella.

Milet Cinderella adalah pakan milet racikan yang dibuat khusus untuk menggacorkan lovebird dan mengambah durasi ngekeknya. Selain itu, milet racikan ini juga sangat terkenal di kalangan pemain lovebird yang sukses menjadikan gaconya menjadi jawara.

Dapatkan milet Cinderella di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau melalui chat Whatsapp yang ada di halaman ini.

Baca:   Tips sukses ternak lovebird

Semoga bermanfaat

Related Articles

Aksi lovebird bentoel konslet panjang

Aksi lovebird bentoel konslet panjang More from my siteVideo dan audio pancingan lovebird ngekek panjangManfaat jagung untuk lovebirdCara mengobati suara serak pada lovebirdLovebird bentoel alber KM5 pertanda lovebird anda bukan tipe lombaKesalahan kecil yang berdampak besar dalam perawatan lovebird Baca:   Inilah ciri-ciri lovebird belum siap lomba
Read more
pleci bakalan siap lomba

Cara merawat pleci agar rajin bunyi untuk pemula

Pleci atau burung kacamata pernah menjadi jenis burung yang sangat popular di Indonesia. Walaupun bertubuh mungil tapi suara kicauannya bisa terdengar cukup keras. Daya tarik pleci tidak hanya penampilannya saja, tapi irama dan gaya berkicaunnya pun cukup khas. Itu sebabnya, burung ini kerap menjadi perhatian banyak kicaumania, khususnya pemula. More from my siteCara memaster pleci […]
Read more

Rawatan lovebird lomba saat pandemi Corona

Adanya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang mulai diterapkan di berbagai kota untuk memutus rantai penyebaran virus covid19 menjadikan banyak EO menghentikan kegiatan yang bisa melibatkan banyak orang, salah satunya adalah lomba burung kicau. More from my siteTips perawatan perkutut agar gacor dan manggungTips menambah durasi lovebird dewasaCara efektif memaster anak kenariCara agar kenari […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?