cara terapi mandi untuk tambah durasi

Cara terapi mandi untuk menambah durasi lovebird

Menambah durasi ngekek lovebird umumnya dilakukan dengan melatih burung secara rutin menggunakan kandang umbaran. Tapi selain itu, menambah durasi bisa juga dilakukan dengan menerapkan terapi mandi. Seperti apa terapi mandi tersebut? Simak tips dan caranya berikut ini.

Mandi adalah hal yang biasa bagi burung peliharaan, namun pemberian mandi dengan tata-cara yang di luar kebiasaan tentu dapat mempengaruhi penampilannya 100%. Jika dilakukan dengan cara yang tepat, durasi lovebird akan semakin bertambah, tapi jika salah menerapkannya yang ada burung akan semakin stres, bahkan macet bunyi.

Terapi mandi berikut ini cocok diterapkan pada lovebird yang sedang macet bunyi agar kembali gacor, atau untuk melatih durasi burung yang masih paud / balibu agar rajin ngekek dengan durasi yang panjang.

Berikut cara terapi mandi untuk menambah durasi lovebird:

  1. Setiap hari burung diembunkan dengan tetap memperhatikan kondisi suhu dan cuaca saat itu.
  2. Setelah pukul 07:00, burung dimandikan sampai benar-benar basah kuyup.
  3. Setelah itu, lovebird dijemur sampai pukul 09:00 – 10:00.
  4. Selesai penjemuran, lovebird dipindahkan ke tempat teduh untuk diangin-anginkan selama 15 menit.
  5. Mandikan lagi burung sampai basah kuyup, setelah itu dijemur sampai pukul 11:00 – 12:00.
  6. Setelah selesai penjemuran, lovebird dipindah ke tempat teduh untuk diangin-anginkan selama 10 menit.
  7. Tahap selanjutnya adalah menggantungkan sangkarnya di tempat biasa baik dengan full kerodong maupun non kerodong.
  8. Pada tahap ini, burung bisa diberikan suara masteran sesuai keinginan, misalnya suara lovebird ngekek panjang, suara tengkek, dsb.
Baca:   Solusi jitu cegah dan atasi lovebird macet bunyi

Jika langkah-langkah di atas dikerjakan secara rutin dan teratur, dalam waktu yang tidak telalu lama, durasi ngekek lovebird akan bertambah. Namun tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan tanpa pemberian asupan pakan yang baik kandungan dan kualitasnya. Oleh karena itu, untuk menjamin keberhasilan perawatannya, berikan lovebird pakan racikan yang sudah dikenal manfaatnya seperti Milet Cinderella.

Milet Cinderella adalah pakan milet racikan yang dibuat khusus untuk menggacorkan lovebird dan mengambah durasi ngekeknya. Selain itu, milet racikan ini juga sangat terkenal di kalangan pemain lovebird yang sukses menjadikan gaconya menjadi jawara.

Dapatkan milet Cinderella di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau melalui chat Whatsapp yang ada di halaman ini.

Baca:   Tips menjodohkan sepasang burung blackthroat

Semoga bermanfaat

Related Articles

ciri ciri cucak hijau over birahi

Tips dan rawatan burung cucak hijau untuk pemula

58 / 100 Cucak hijau termasuk salah satu burung kicauan populer yang banyak dipelihara untuk didengarkan suaranya maupun dilombakan. Jenis burung ini sangat digemari karena mempunyai suara yang bervariasi dan pandai menirukan suara burung lainnya. Berikut tips dan rawatan burung cucak hijau untuk pemula. Tips melatih cucak hijau mini makan voerSolusi jika cucak hijau kemasukan […]
Read more

Cara mengatasi lovebird emosi tinggi

Mengontrol emosi bisa menjadi faktor penentu lovebird tampil dengan maksimal di gantangan. Tapi bagaimana jika lovebird terlanjur emosi tinggi. Simak tips dan cara mengatasinya di sini .. Tips menyiapkan lovebird balibu jadi burung lombaSettingan ngunci lovebird paud untulanPemilihan dan settingan lovebird paud betina agar siap lombaTips memilih lovebird prospek untuk lombaSettingan lovebird paud paruh putih […]
Read more
atasi lovebird snot

Cara mengatasi lovebird snot

Snot adalah cairan yang keluar dari hidung burung piaraan yang sedang mengalami infeksi pernafasan. Dalam gejala normal, burung akan sesekali bersin dengan disertai keluarnya cairan / lendir dari lubang hidungnya.  Penyebab, ciri-ciri, dan cara mengatasi snot pada lovebirdCara menjadikan lovebird juara dengan milet racikan alamiCara mengatasi lovebird galak / agresifCara panen lovebird yang benarTips dan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?