rawatan lovebird saat psbb

Rawatan lovebird lomba saat pandemi Corona

Adanya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang mulai diterapkan di berbagai kota untuk memutus rantai penyebaran virus covid19 menjadikan banyak EO menghentikan kegiatan yang bisa melibatkan banyak orang, salah satunya adalah lomba burung kicau.

Pembatasan aktivitas di lingkungan masyarakat setelah merebaknya virus COVID19 memaksa semua orang termasuk kicaumania untuk #tetapdirumah. Dampaknya tidak hanya dialami oleh pemula saja, melainkan para pemain lovebird yang selama ini kerap melombakan burung gaconya di lapangan.

Burung lomba yang jarang atau tidak lagi sering dimainkan di lapangan sejak pandemi corona, tentu dapat menyebabkan birahinya mudah naik. Dalam banyak kasus, perubahan perilaku akan muncul mulai dari burung yang sering gigit bulu, gesek tenggeran, hingga macet bunyi.

Baca:   Kesalahan dalam merawat lovebird paud

Untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa lovebird gacoannya, berikut tips aman dan sederhana yang bisa dilakukan kepada burung gacoannya, yaitu:

Selain menghadirkan suasana lomba di rumah untuk burung gacoan, pastikan juga kebutuhan pakan dan nutrisinya terpenuhi dengan cara memberikan pakan yang terjamin kualitasnya seperti Milet Cinderella

Tambahkan juga ke dalam air minumnya suplemen multivitamin Sup Plus Bird agar kondisi lovebird gaco tetap terjaga kesehatan, stamina, dan mentalnya.

Ada berbagai macam manfaat jika lovebird rutin mengkonsumsi milet cinderella, di antaranya adalah:

  1. Mencegah burung over birahi,
  2. Meningkatkan kegacoran,
  3. Menaikkan volume,
  4. Mendongkrak stamina, dsb.

Milet Cinderella kini bisa diperoleh melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalui pesan Whatsapp yang ada di halaman ini.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

memaster burung murai batu

Tips memaster burung murai batu agar lebih efektif

Melatih agar burung murai batu mempunyai kemampuan berkicau dengan baik bisa dilakukan dengen pemasteran. Ada beberapa metode pemasteran yang digunakan, mulai dari memanfaatkan burung masteran hingga memutarkan audio masteran dari perangkat mp3. Namun begitu, untuk mendapatkan hasil masteran yang maksimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut tips memaster burung murai batu agar lebih efektif. […]
Read more
lovebird nyilet

Penyebab dan cara mengatasi lovebird nyilet / kurus

Bobot ideal lovebird adalah sekitar 45 s/d 55 gram. Jika berat tubuhnya kurang dari kisaran angka tersebut maka burung akan dianggap kurus. Dalam banyak kasus, lovebird yang kurus akan cenderung memiliki tulang dada yang tampak menonjol dan sering disebut sebagai “nyilet”. Simak penyebab dan cara mengatasi lovebird nyilet / kurus berikut ini.  Cara memandikan lovebird […]
Read more
persiapan indukan untuk lomba

Tips menyiapkan indukan ternak lovebird untuk lomba

Lovebird ternak akan membutuhkan gizi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan hariannya selama berkembang biak. Sedangkan burung yang biasa dilombakan harus dijaga birahinya dengan mengatur pola pakan dan rawatannya. Jika ingin menyiapkan indukan ternak lovebird untuk lomba maka beberapa hal berikut ini harus diperhatikan. Tips settingan lovebird paud koloniCara terapi mandi untuk menambah durasi lovebirdTips memaksimalkan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?