murai batu kurang ngotot saat lomba

Vitamin yang bagus untuk burung lomba

Burung yang biasa dilombakan akan membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kualitas suara dan penampilannya di lapangan. Pemberian suplemen vitamin tambahan secara teratur dapat menjadikan burung selalu aktif, rajin bunyi dan memiliki mental yang baik sebelum maupun setelah dilombakan. Berikut tips memilih vitamin yang bagus untuk burung lomba.

Suplemen adalah pakan tambahan yang kaya nutrisi serta zat-zat yang dibutuhkan burung seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Penggunaan suplemen racikan yang tepat dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi mikro dan makro bagi tubuh burung.

Suplemen yang bagus digunakan adalah yang memiliki manfaat baik untuk burung. Selain untuk menjaga kesehatan, suplemen juga harus memiliki fungsi sebagai anti stres, meningkatkan daya tahan, menjadikan burung semakin aktif berkicau, serta mampu mengoptimalkan pita suara burung sehingga suaranya jadi lebih kencang dan berdurasi panjang.

Baca:   Perawatan kolibri bakalan agar rajin bunyi dan ngobra

Suplemen yang bisa menjadi pilihan kicaumania di Nusantara adalah Vitamin Kristal yang merupakan multivitamin terobosan terbaru yang mampu menggacorkan dan memaksimalkan kinerja burung di arena lomba.

Vitamin Kristal diciptakan untuk burung murai baru, kacer, cucak hijau, anis merah, cendet, cucak jenggot, trucukan, tledekan, kolibri ninja, lovebird, kenari, dan semua jenis burung kicauan popular lainnya. Vitamin yang diracik secara khusus ini sangat aman diberikan pada burung dan tidak ada efek samping apapun.

Vitamin kristal merupakan kombinasi multivitamin dan mineral terbaik yang dapat diberikan kepada semua jenis burung berkicau, khususnya yang biasa dilombakan. Ragam manfaat yang bisa didapat setelah burung rutin mengkonsumsi vitamin kristal ini antara lain, adalah menjadikan suaranya jadi lebih bening kristal, volume yang lebih lantang, irama lagu yang berdurasi lebih panjang, serta menjadikan burung selalu fit dan sehat luar dalam.

Baca:   Empat cara atasi burung yang kurang jemur

Vitamin yang bagus untuk burung lomba

Vitamin kristal diberikan dengan cara diteteskan sebanyak 5 tetes ke dalam cepuk air minum atau dioleskan kepada pakan tambahannya / EF. Pemberian suplemen multivitamin ini sebaikna dilakukan setiap pagi dan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Vitamin yang bagus untuk burung lomba ini bisa didapatkan di toko jual beli online seperti di Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalui kontak Whatsapp yang ada di halaman ini.

Semoga bermanfaat

Related Articles

mengatasi murai ngebetmen

Cara mengatasi murai batu lomba yang sering ngebetmen

Ngebetmen adalah kondisi ketika murai batu kerap membuka sayap lebar-lebar saat bertemu musuhnya. Dalam kondisi tertentu, ngebetmen kadang disertai dengan perilaku burung yang ngeruji maupun berdiam diri di dasar sangkar (ngebetem) sambil ngeriwik pelan. Berikut cara mengatasi murai batu lomba yang sering ngebetmen. More from my siteMembangkitkan mental murai batu lomba yang ngedropCara mengatasi murai […]
Read more

Begini cara memindahkan lovebird agar tidak stres

Memindahkan lovebird dari satu sangkar ke sangkar lain dapat menyebabkan burung stres jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Resiko lain yang bisa muncul adalah burung lepas karena tidak hati-hati saat melakukannya. Untuk itu, tips memindahkan lovebird berikut ini bisa dilakukan untuk mencegah burung tidak mudah stres. More from my siteTips dan cara menjemur lovebird […]
Read more
ternak kenari tips

Empat jenis pakan tambahan yang digunakan dalam ternak kenari

Kunci sukses ternak burung kenari ada pada bagaimana perawatan dan pemberian pakannya. Dengan memenuhi semua kebutuhannya setiap hari, maka indukan akan terjaga terus kondisinya sehingga selalu memiliki stamina yang cukup untuk mengerami telur maupun merawat anak-anaknya. Sebagai panduan ternak bagi pemula, berikut empat jenis pakan tambahan yang digunakan dalam ternak kenari. More from my siteTujuh jenis […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?