tips lovebird ngunci konslet

Tips menambah durasi lovebird dewasa

Melatih lovebird agar ngekek panjang umumnya dilakukan sejak burung masih berumur sangat muda atau paud. Lalu bagaimana jika burung yang akan dilatih ngekek panjang itu ternyata sudah berumur dewasa? Jangan khawatir, tips berikut ini dapat membantu menambah durasi lovebird yang sudah dewasa.

Perawatan agar lovebrid dewasa mempunyai suara ngekek panjang tentu membutuhkan penanganan yang sangat tepat dan teratur agar hasilnya bisa lebih maksimal. Namun, tidak semua burung bisa dilatih untuk memiliki durasi yang panjang, karena sangat bergantung pada karakter, keturunan, dan kemampuan dari burung itu sendiri.

Selain itu, agar hasil rawatannya jadi optimal, lovebird mania juga harus bisa mengenali bagaimana ciri-ciri lovebird yang prospek untuk ngekek durasi panjang. Untuk menyegarkan ingatan, silakan simak ciri-ciri lovebird ngekek panjang dalam artikel di sini.

Berikut beberapa tips menambah durasi lovebird dewasa:

  1. Lakukan pemasteran secara full setiap hari, misalnya sehari 3-4 kali yang dilakukan pada jam-jam tertentu / disesuaikan. Untuk hasil maksimal, gunakan masteran full ngekek ,sesekali ditambah dengan masteran cucak jenggot.
  2. Mandi diberikan setiap pagi dan malam hari, sedangkan penjemuran dilakukan cukup 15 menit saja.
  3. Setiap beberapa hari sekali, lovebird bisa digantang di ketinggian atau posisi gantangan yang lebih tinggi dari burung lainnya. Hal ini untuk memancing lovebird mau bersuara kencang dan ngekek panjang.
  4. Lakukan pengumbaran secara rutin setiap seminggu 2-3 kali. Pengumbaran dilakukan dengan melatih lovebird bolak balik dari satu tenggeran ke tenggern lin dalam kandang kotak / umbarannya. Hal ini bisa dilakukan menggunkaan kandang umbaran berayun atau sambil dihalau.
Baca:   Solusi untuk kacer yang suka gigit dan cabut bulu

Selain metode rawatan di atas, perawatan vital lain yang harus menjadi perhatian adalah pemberian pakan dan vitamin yang sesuai. Asupan pakan yang tepat dan kaya nutrisi akan menjadika lovebird memiliki stamina dan daya tahan yang baik, sehingga bisa mengeluarkan kemampuan kicauannya dengan lebih maksimal.

Pakan milet racikan seperti Milet Kristal dapat membantu memaksimalkan durasi ngekek lovebird dewasa dan lomba. Selain itu, milet yang telah diracik khusus ini juga memiliki manfaat lain seperti menstabilkan birahi serta menjadikannya rajin bunyi dan gacor.

Asupan multivitamin Kristal juga dapat membantu menjaga kondisi lovebird yang sedang dilatih ngekek panjang. Vitamin Kristal bermanfaat sebagai anti stres, mendongkrak stamina, menjadikan burung lebih fit dan aktif, serta membantu menambah durasi ngekeknya jadi lebih panjang.

Baca:   Rawatan kacer bakalan agar cepat jinak dan bunyi

Milet dan vitamin kristal untuk lovebird dapat dipesan melalui Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Bisa juga dibeli langsung melalui pesan Whatsapp yang ada di halaman ini.

Demikian tips menambah durasi lovebird dewasa.

Semoga bermanfaat

 

 

Related Articles

Cara merawat burung poksay mandarin biar gacor

Tidak semua jenis burung poksay mempunyai suara kicauan yang keras dan memekakkan telinga, karena ada beberapa yang justru berkicau dengan alunan suara yang merdu dan bervariasi. Salah satunya adalah jenis poksay lokal yang dikenal dengan sebutan poksay mandarin. Berikut cara merawat burung poksay mandarin biar gacor. Cara mengatasi burung robin yang macet bunyiMenyiapkan burung cucak […]
Read more
settingan lomba lovebird over birahi

Inilah ciri-ciri lovebird belum siap lomba

Sebagian besar lovebird mania ingin agar burung rawatannya dapat meraih prestasi. Namun tidak mudah menjadikan lovebird juara lomba, apalagi banyak pemula yang belum tahu dasar-dasar lovebird, sehingga mereka terlalu bersemangat ikut lomba namun lupa kalau burung mereka ternyata belum siap untuk dilombakan. Sebagai panduan, simak cara mengenali ciri-ciri lovebird yang belum siap lomba berikut ini. […]
Read more

Memilih Pakan yang tepat untuk sogok ontong

61 / 100 Sogok ontong dikenal karena suaranya yang pedas dan tajam sehingga banyak dicari untuk dijadikan masteran maupun dilombakan. Namun untuk menjadikan burung yang bernama lain kolibri sriganti ini tentu membutuhkan asupan pakan yang benar-benar tepat. Simak tips memilih pakan yang tepat untuk burung sogok ontong berikut ini. Tips merawat burung sogok ontong tangkapan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?