settingan kolibri ninja gacor

Settingan kolibri ninja agar cepat gacor

Kolibri ninja atau konin adalah spesies burung mungil dengan warna bulu metalik yang sangat digemari di kalangan kicaumania. Selain memiliki suara kicauan yang penuh variasi, kolibri ninja juga punya gaya ngobra yang menarik. Berikut tips dan settingan kolibri ninja agar cepat gacor.

Burung-madu kolibri ninja dikenal sangat mudah dipelihara, terutama karena jenis burung ini yang cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Selain itu, ketika mendapatkan perawatan yang tepat, burung ini pun akan cepat sekali gacornya.

Walaupun secara alami pakan kolibri ninja di alam adalah nektar atau sari bunga, namun dalam perawatan burung yang dipelihara dalam sangkar, racikan pakan yang bernutrisi tinggi seperti nektar kristal dapat diberikan sebagai pakan utamanya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, kolibri ninja pun memerlukan asupan pakan tambahan yang berasal dari protein hewani seperti kroto, dll.

Berikut ini tips dan settingan kolibri ninja agar cepat gacor:

Baca:   Perawatan kenari rumahan agar berkualitas lomba

Lakukan pengembunan dengan lebih rutin. Sangkar kolibri ninja dikeluarkan dari dalam rumah lalu digantang dalam posisi yang lebih tinggi, misalnya di dahan pohon maupun di teras rumah. Penempatan sangkar pada posisi tinggi bertujuan untuk memancing burung mau berbunyi.

Berikan pakan racikan seperti Nektar Kolibri Kristal yang telah diracik secara spesial untuk semua jenis burung kolibri. Pakan racikan kristal kolibri ini memiliki berbagai manfaat yang baik, di antaranya adalah:

  • Menjadikan kolibri makin gacor meski tanpa kroto,
  • Memiliki kandungan multivitamin yang lengkap,
  • Mendongkrak stamina dan daya tahan burung,
  • Mampu atasi kolibri yang kurus / nyilet,
  • Meningkatkan kecerdasan,

Setelah matahari terbit, burung dimandikan dengan cara disemprot halus menggunakan hand sprayer atau mandi dalam cepuk, setelah itu diangin-anginkan selama 10-15 menit. Untuk menjadikan kolibri makin rajin bunyi, Anda bisa juga menambahkan kroto dalam cepuk terpisah.

Setelah bulu mengering, kolibri ninja dijemur di bawah sinar matahari selama 2 – 3 jam. Penjemuran dalam durasi yang panjang tersebut bertujuan untuk mendongkrak emosi burung agar terpancing untuk bergaya ngobra saat berkicau. Harap diingat, sebelum dijemur pakan yang berisi nektar kristal sebaikya dilepas dahulu untuk mencegah kerusakan.

Baca:   Cara agar burung kolibri mau makan kroto

Selesai dijemur, burung kembali digantang di tempat teduh, lalu berikan cepuk pakan yang berisi nektar kolibri kristal.

Selama perawatan hariannya, sebaiknya hindari mempertemukan kolibri ninja dengan burung sejenis untuk menjaga mental fighternya. Selain itu, juga untuk memancing agar burung semakin rajin bunyi dan gacor.

Demikian tips dan settingan kolibri ninja agar cepat gacor.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Cara mengatasi lovebird stres

Penyebab, ciri-ciri dan cara mengatasi lovebird stres

Stres adalah sebuah kondisi gangguan mental yang dihadapi oleh seseorang atau mahluk hidup akibat adanya tekanan. Tekanan ini bisa muncul akibat beberapa hal, terutama karena kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan ataupun keinginannya. Pada burung lovebird, stres dapat menjadi pemicu perubahan perilaku, yang jika tidak segera ditangan maka akibatnya bisa sangat buruk. Simak penyebab, ciri-ciri dan […]
Read more
lovebird didis di gantangan

Cara mengatasi lovebird didis di gantangan

Banyak penyebab lovebird tidak bisa tampil bagus sewaktu dilombakan. Selain karena burung yang selalu kepo atau nakal, lovebird yang sering didis atau nyisir di gantang juga bisa menjadikan penampilannya jadi kurang maksimal. Berikut cara mengatasi lovebird didis di gantangan. Cara memandikan lovebird yang benarCegah lovebird diare dengan cara iniTerapi satu minggu jadikan lovebird makin gacorTips […]
Read more
mengatasi murai ngebetmen

Cara mengatasi murai batu lomba yang sering ngebetmen

Ngebetmen adalah kondisi ketika murai batu kerap membuka sayap lebar-lebar saat bertemu musuhnya. Dalam kondisi tertentu, ngebetmen kadang disertai dengan perilaku burung yang ngeruji maupun berdiam diri di dasar sangkar (ngebetem) sambil ngeriwik pelan. Berikut cara mengatasi murai batu lomba yang sering ngebetmen. Membangkitkan mental murai batu lomba yang ngedropCara mengatasi murai batu kurang ngotot […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?