kolibri

Cara melatih mental burung kolibri agar siap lomba

Kolibri aka burung-madu yang belum siap mental umumnya akan lebih banyak diam saat dilombakan. Oleh karena itu, sebelum membawanya ke arena lomba, ada baiknya kita menyiapkan mentalnya terlebih dahulu. Berikut cara melatih mental burung kolibri agar siap lomba.

Ciri-ciri burung kolibri bermental bagus adalah langsung mengeluarkan suara ocehannya saat di gantangan. Beberapa jenis kolibri seperti kolibri ninja dan kolibri wulung bahkan memiliki gaya berkicaunya yang khas saat bertemu lawan tandingnya di lapangan.

Oleh karena itu, agar kolibri dapat tampil maksimal di laangan, maka kita harus melatih mentalnya terlebih dahulu. Tujuan pelatihan mental tersebut adalah agar burung lebih fighter serta mampu mengerahkan semua kemampuannya di gantangan.

Berikut beberapa cara melatih mental kolibri agar siap lomba:

  • Kolibri yang bagus mentalnya akan sangat lahap memakan makanannya, terutama kroto.
  • Pemberian pakan yang tepat dapat menjadikan mental burung kolibri kian terdongkrak. Kroto adalah salah satu jenis pakan tambahan (EF) yang memilki banyak manfaat untuk burung kolibri. Selain untuk menjaga kondisinya, pemberian kroto secara rutin diyakini cukup ampuh untuk mendongkrak mental dan staminanya. Selain kroto, kolibri juga dapat diberikan pakan tambahan lain seperti nektar, laba-laba kecil, dan ulat hongkong yang berwarna putih.
  • Jika memeleihara lebih dari seekor burung kolibri di rumah, maka pisahkan kolibri yang akan dilatih mentalnya itu dari keberadaan kolibri lainnya selama satu – dua minggu. Setiap beberapa hari sekali, diputarkan suara rekaman burung kolibri yang sudah gacor untuk memancing emosinya.
  • Setiap siang hingga sore hari, sangkar kolibri diberikan full kerodong, setelah itu dapat diputarkan suara masterannya.
  • Lakukan pengembunan secara rutin dan teratur.
  • Jika kolibri belum pernah dilombakan, maka melatih mentalnya bisa dilakukan dengan sering membawanya ke arena lomba tetapi tidak untuk dilombakan. Gantangkan sangkarnya di lokasi lomba untuk melatih burung beradaptasi dengan suasana lomba.
  • Mendongkrak mental bisa juga dilakukan dengan melakukan pengecasan atau ditempel betina pada H-1 sebelum dibawa ke lapangan.
Baca:   5 pertanda lovebird anda bukan tipe lomba

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka pemberian pakan untuk burung kolibri harus mendapat perhatian utama. Pemberian pakan tersebut penting karena sangat berkaitan dengan kondisi fisik dan mentalnya.

Salah satu pakan yang dapat membantu mendongkrak mental dan stamina burung kolibri dengan cepat adalah Nektar Kolibri Kristal. Pakan yang dapat dikonsumsi semua jenis kolibri ini mengandung semua bahan yang dibutuhkan burung untuk terus aktif dan rajin bunyi.

Nektar Kolibri Kristal mengandung nektar, sari kelapa, madu asli, susu, saripandan, minyak nabati, sukrosa, pengatur keasaman, susu bubuk, dan mineral. Karena kandungannya yang lengkap tersebut, tak heran kalau pakan ini sangat disukai oleh semua jenis kolibri  sehingga burung jadi lebih cepat gacor, fighter dan siap lomba.

Baca:   Tips agar mozambik cepat gacor untuk masteran kenari

Selain itu, kandungan dalam nektar kolibri kristal memiliki beragam manfaat yang baik untuk burung, di antaranya adalah:

  • Membuat kolibri gacor tanpa kroto
  • Mengandung multivitamin lengkap
  • Meningkatkan daya tahan tubuh burung
  • Mengatasi burung kurus & nyilet
  • Mengatasi kebotakan
  • Mengatasi burung macet/malas bunyi
  • Meningkatkan kecerdasan burung
  • Membuat burung rajin bunyi

Untuk menjadikan kolibri bermental fighter dan siap lomba, pemberian nektar kolibri kristali ini diberikan rutin setiap hari sebanyak 1 (satu) sendok makan.

Nektar Kolibri Kristal bisa dipesan melalui kontak Whatsapp yang ada di halaman ini, atau bisa juga dibeli via Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

tips suara pleci kencang

Enam cara menjadikan suara pleci makin kencang

Meski mempunyai tubuh yang imut, namun burung pleci terkenal dengan suaranya yang lantang. Namun begitu, tak sedikit pleci mania yang mengeluh kalau burung yang dirawatnya itu memiliki suara yang pelan padahal selalu rajin berbunyi setiap harinya. Terkait hal tersebut, silakan simak enam cara menjadikan suara pleci makin kencang berikut ini.¬† Cara agar pleci cepat bongkar […]
Read more

Perawatan burung cucak ijo di musim hujan

8 / 100 Sebagian besar burung ocehan akan alami penurunan performa di musim penghujan, termasuk di antaranya adalah cucak hijau. Burung yang semula gacor dan bersuara kencang, akan cenderung ngeriwik saja setiap harinya. Jika tidak dirawat maksimal tentu penampilannya akan terus menurun. Nah untuk mengatasinya, simak perawatan burung cucak ijo di musim hujan berikut ini. […]
Read more

Lima cara membuat burung anis kembang bakalan rajin bunyi

Tidak ada metode yang instan agar burung bakalan cepat rajin bunyi, karena semua itu membutuhkan proses. Begitu pula dalam perawatan burung anis kembang bakalan. Untuk menjadikannya rajin bunyi, maka lima bentuk perawatan berikut ini harus diterapkan. Solusi untuk burung anis yang kegemukan agar cepat gacorPerawatan burung anis merah setelah mabungEmpat penyebab anis merah ngedrop5 Cara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?