cara memingahkan lovebird agar tidak stres

Settingan lovebird paruh putih gacor dan fighter

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, lovebird paruh putih kini cukup popular dan banyak diikut-sertakan dalam lomba burung di berbagai daerah. Ketika mendapatkan settingan yang sesuai, lovebird paruh putih akan memiliki performa yang jauh lebih baik sehingga bisa tampil dengan lebih maksimal di gantangannya. Berikut settingan lovebird paruh putih gacor dan fighter.

Ada dua metode perawatan atau settingan yang diterapkan untuk burung lovebird berparuh putih, yaitu settingan agar gacor dan settingan agar burung lebih bersifat fighter.

1. Settingan lovebird paruh putih agar gacor 

Jika menginginkan lovebird paruh putih yang cepat gacor, maka pilihlah burung yang bertipe basah, karena burung dengan tipe basah ini dikenal mudah naik birahinya sehingga lebih gampang disetel untuk gacornya.

Lovebird tipe basah adalah burung dengan karakter lebih suka diletakkan di tempat sejuk dan berangin. Lovebird jenis ini juga cenderung kuat lama ketika dijemur, dan sangat suka mandi.  Adapun untuk memancingnya agar rajin bunyi / ngekek, maka metode rawatan yang digunakan adalah sistem untulan atau koloni.

Baca:   Beberapa penyebab pemula selalu gagal di arena lomba

2. Settingan lovebird paruh putih agar fighter 

Jika ingin memiliki lovebird paruh putih yang fighter, maka pilihlah burung dengan tipe kering, karena untuk prosesnya membutuhkan burung yang cukup kuat dijemur lama-lama.

Perawatan harian 

Rawatan harian yang diterapkan harus disesuaikan dengan karakter dari lovebird tersebut, baik itu tipe basah maupun kering. Namun pada umumnya, pola rawatan yang dilakukan sebagian besar tidak jauh berbeda, khususnya dari segi pemberian pakan biji-bijian dan tambahannya.

Untuk mendukung keberhasilan dalam perawatan lovebird paruh putih tersebut maka sebaiknya gunakan pakan yang bagus dan terjamin kualitas dan mutunya. Untuk itu, gunakan MILET CINDERELLA yang memang diracik khusus untuk lovebird agar mempunyai kualitas lomba.

Baca:   Cara melatih lovebird paud dengan tengkek buto

Milet Cinderella adalah milet racikan yang mempunyai banyak manfaat untuk lovebird, di antaranya adalah:

1. Membuat lovebird rajin bunyi dan gacor
2. Menstabilkan birahi
3. Menjaga metabolisme lovebird
4. Membuat lovebird tetap vit dan aktiv
5. Membuat stamina bertambah
6. Menambah durasi ngekek

Selain milet cinderella, untuk lovebird paruh putih baik yang bertipe basah atau kering, maka pakan tambahan (EF) yang harus diberikan adalah jagung manis muda. Pakan tambahan tersebut diberikan secara rutin setiap hari.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Settingan ngunci lovebird paud untulan

Settingan ngunci lovebird paud untulan

74 / 100 Ada banyak cara menyetting lovebird paud agar mampu tampil maksimal di lapangan, salah satunya adalah dengan sistem untulan. Namun sering terjadi lovebird bermain tidak stabil saat digantang, bahkan terkesan mengabaikan untulannya. Untuk itu, dibutuhkan settingan yang tepat untuk mengunci lovebird paud dengan untulannya agar bisa bekerja maksimal saat dilombakan. Cara memilih lovebird […]
Read more

Memilih lovebird bahan berkualitas lomba

Setiap burung jawara memiliki kebiasaan sendiri-sendiri, tak terkecuali lovebird. Hal itu meliputi segala aspek, mlai dari pakan hingga perawatan hariannya. Penanganan khusus ini pun dapat diterapkan pada lovebird yang masih bahan, dengan catatan, harus bisa mengenali dan memilih lovebird bahan berkualitas lomba. Cara memilih dan menyiapkan lovebird bahan untuk lombaTips membersihkan sangkar yang bau menyengatPenyebab […]
Read more

Perawatan jalak suren trotolan hingga dewasa

Jalak suren jawa (Gracupica contra jalla) adalah satu dari beragam spesies burung jalak yang banyak tersebar di seluruh penjuru dunia. Istilah jalak suren jawa digunakan untuk membedakannya dari jalak suren kalimantan. Simak perawatan jalak suaren trotolan hingga dewasa berikut ini. Cara memilih jalak suren di kandang ombyokanCara mengatasi jalak suren yang macet bunyiMengatasi jalak suren […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?