cara memingahkan lovebird agar tidak stres

Settingan lovebird paruh putih gacor dan fighter

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, lovebird paruh putih kini cukup popular dan banyak diikut-sertakan dalam lomba burung di berbagai daerah. Ketika mendapatkan settingan yang sesuai, lovebird paruh putih akan memiliki performa yang jauh lebih baik sehingga bisa tampil dengan lebih maksimal di gantangannya. Berikut settingan lovebird paruh putih gacor dan fighter.

Ada dua metode perawatan atau settingan yang diterapkan untuk burung lovebird berparuh putih, yaitu settingan agar gacor dan settingan agar burung lebih bersifat fighter.

1. Settingan lovebird paruh putih agar gacor 

Jika menginginkan lovebird paruh putih yang cepat gacor, maka pilihlah burung yang bertipe basah, karena burung dengan tipe basah ini dikenal mudah naik birahinya sehingga lebih gampang disetel untuk gacornya.

Lovebird tipe basah adalah burung dengan karakter lebih suka diletakkan di tempat sejuk dan berangin. Lovebird jenis ini juga cenderung kuat lama ketika dijemur, dan sangat suka mandi.  Adapun untuk memancingnya agar rajin bunyi / ngekek, maka metode rawatan yang digunakan adalah sistem untulan atau koloni.

Baca:   Ciri-ciri lovebird kurang vitamin

2. Settingan lovebird paruh putih agar fighter 

Jika ingin memiliki lovebird paruh putih yang fighter, maka pilihlah burung dengan tipe kering, karena untuk prosesnya membutuhkan burung yang cukup kuat dijemur lama-lama.

Perawatan harian 

Rawatan harian yang diterapkan harus disesuaikan dengan karakter dari lovebird tersebut, baik itu tipe basah maupun kering. Namun pada umumnya, pola rawatan yang dilakukan sebagian besar tidak jauh berbeda, khususnya dari segi pemberian pakan biji-bijian dan tambahannya.

Untuk mendukung keberhasilan dalam perawatan lovebird paruh putih tersebut maka sebaiknya gunakan pakan yang bagus dan terjamin kualitas dan mutunya. Untuk itu, gunakan MILET CINDERELLA yang memang diracik khusus untuk lovebird agar mempunyai kualitas lomba.

Baca:   Tips memilih lovebird prospek untuk lomba

Milet Cinderella adalah milet racikan yang mempunyai banyak manfaat untuk lovebird, di antaranya adalah:

1. Membuat lovebird rajin bunyi dan gacor
2. Menstabilkan birahi
3. Menjaga metabolisme lovebird
4. Membuat lovebird tetap vit dan aktiv
5. Membuat stamina bertambah
6. Menambah durasi ngekek

Selain milet cinderella, untuk lovebird paruh putih baik yang bertipe basah atau kering, maka pakan tambahan (EF) yang harus diberikan adalah jagung manis muda. Pakan tambahan tersebut diberikan secara rutin setiap hari.

Semoga bermanfaat

Related Articles

tips perawatan kenari

7 tips perawatan kenari agar tetap bugar dan rajin bunyi

Memelihara burung kenari agar selalu fit dan rajin bunyi membutuhkan penanganan yang sangat teratur. Dengan terjaga kondisinya sepanjang hari, maka burung pun akan selalu bersemangat untuk mengeluarkan suara kicauannya yang merdu. Untuk itu, berikut 7 tips perawatan kenari agar tetap bugar dan rajin bunyi. Kenari sakit pernafasan? Ini cara mengatasinyaKenari gacor jadi ngeriwik? Ini solusi […]
Read more

Khasiat ulat jerman untuk gacorkan jalak suren

Tidak banyak yang tahu, kandungan nutrisi  pada ulat jerman atau superworm (Zophobas morio) ternyata lebih baik dari ulat hongkong. Bahkan jika rutin dikonsumsi burung jalak suren dapat menjadikannya cepat gacor. Berikut khasiat ulat jerman untuk gacorkan burung jalak suren. Kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolanEnam cara merawat jalak suren agar cepat gacorCara memilih jalak suren […]
Read more

Cara bedakan perkutut jantan dan betina paling akurat

Setelah banyak spesies burung yang masuk dalam kategori burung dilindungi, keberadaaan perkutut kini makin dicari oleh kicaumania. Perkutut menjadi pilihan alternatif bagi penggemar burung yang menyukai suara kicauan yang adem dan ngangenin. Sebagai panduan, simak cara membedakan perkutut jantan dan betina berikut ini. Tips dan cara mengatasi burung perkutut yang jarang bunyiLima cara merawat burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?