setting lovebird betina ngunci konslet koloni

Settingan lovebird betina sistem koloni agar stabil

Settingan untuk lovebird bisa dilakukan dengan berbagai cara yang dianggap tepat. Bagi banyak lovebird mania, settingan untuk burung betina yang sudah ngunci agar stabil adalah dengan menerapkan sistem koloni. Nah, berikut adalah cara setting lovebird betina  sistem koloni agar stabil.

Banyak pertanyaan dari lovebird mania tentang bagaimana cara menyetting burung betina yang sudah konslet ngunci agar stabil. Dengan demikian, burung bisa bermain sesuai harapan saat berada di gantangan.

Salah satu cara yang dapat diterapkan untuk menstabilkan birahi lovebird betina yang ngunci konslet adalah dikoloni dengan beberapa ekor lovebird baby / paud dalam satu kandang kotak.

Metode koloni tersebut diyakini oleh sebagian besar lovebird mania dapat membantu meredam birahi, sekaligus mencegah lovebird betina bertelur, apalagi seperti diketahui burung yang sudah bertelur biasanya mudah down.

Baca:   Mengembalikan sifat fighter lovebird setelah mabung/nyulam

Umumnya lovebird betina yang sudah ngunci konslet akan dirawat dengan sistim untulan atau pasangan. Sehingga dalam penerapan settingan ini, sepasang gacoan kita itu akan ditempatkan bersama-sama  3-5 lovebird yang masih baby atau paud dalam satu kandang kotak.

Settingan koloni ini secara langsung dapat membantu menaikkan mental lovebird betina, karena kemungkinan yang akan terjadi adalah ia akan menyerang paud-paud karena “cemburu”. Hal ini tentu dapat menjadikan birahinya tetap stabil.

Selain birahi yang stabil, manfaat koloni di atas lainnya adalah mencegah betina bertelur. Namun begitu, kalaupun lovebird betina gacoan kita itu kawin lalu bertelur, maka kita tidak perlu panik karena hal itu tidak akan mempengaruhi penampilannya, dikarenakan birahinya sudah lebih stabil.

Baca:   Cara memilih dan menyiapkan lovebird bahan untuk lomba

Adapun pola rawatan lainnya seperti pakan, mandi, dan jemur dilakukan sesuai settingan yang biasa diterapkan. Untuk pakan Anda bisa mencoba memberikan burung gaco dan paud dengan pakan Milet Cinderella yang juga dapat membantu menstabilkan birahi.

Milet Cinderella bisa didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee, atau bisa juga dipesan langsung melalui Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

 

 

Related Articles

Perawatan cucak keling, si hitam yang bersuara lantang

Cucak keling atau camperling (Aplonis panayensis) memiliki suara kicauan yang cukup keras dan tajam. Jenis burung yang masih satu keluarga dengan jalak kerbau dan jalak suren ini banyak dipelihara untuk masteran atau memancing burung lain agar rajin bunyi. Berikut perawatan cucak keling, si hitam yang bersuara lantang. Cara merawat burung jalak yang masih anakanMengatasi jalak […]
Read more
murai batu kurang ngotot saat lomba

Tips jika suara murai batu kurang variasi di lapangan

66 / 100 Jika suara murai batu kurang variasi di lapangan, maka hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Untuk mengatasinya dibutuhkan pengaturan ulang terhadap pola perawatannya yang dilakukan harian maupun jelang lomba. Tips merawat burung murai batu bakalan muda hutanCara melatih mental tarung burung murai batuTips merawat burung murai batu untuk pemulaCara merawat burung […]
Read more

Tips mencegah kematian mendadak pada burung peliharaan

11 / 100 Seperti tidak pandang bulu, kematian mendadak bisa terjadi pada semua jenis burung peliharaan. Burung yang semula terlihat sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit pun bisa tiba-tiba terbaring lemah di dasar sangkar lalu mati. Apa penyebabnya? Lalu bagaimana cara agar burung peliharaan tidak mengalami kejadian mendadak tersebut. Mabung tak tuntas, peyebab dan cara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?