settingan lovebird merem melek

Settingan lovebird fighter ke merem melek

Gaya ngekek lovebird bisa bervariasi, itu pula yang menjadikan banyak penggemarnya berusaha dengan berbagai cara untuk membuat gaya ngekek lovebird jadi lebih unik. Salah satunya adalah ngekek merem melek. Berikut settingan lovebird fighter ke merem melek.

Untuk menjadikan lovebird merem melek, maka yang dibutuhkan adalah burung dengan kondisi yang sudah gacor dan bermental cukup baik. Nah, kondisi tersebut bisa didapatkan jika lovebird sudah dalam kategori fighter. Dengan demikian, perawatan dan settingan merem melek bisa dengan mudah dilakukan.

Cara settingan lovebird fighter ke merem melek

  1. Lovebird diembunkan setiap pagi sampai matahari terbit, kemudian dimandikan lalu dijemur sampai bulu mengering.
    Setelah itu lovebird kembali dimandikan dengan cara disemprot sprayer, lalu kembali dijemur sampai bulu kering.
    Untuk ketiga kalinya, lovebird kembali dimandikan setelah itu cukup diangin-anginkan saja sampai bulu kering.
  2. Usahakan pakan diberikan dengan setelan kencang, hal ini bisa dilakukan dengan pemberian campuran milet putih dengan Milet US, atau bisa juga memberikan milet racikan Cinderella.
  3. Berikan pakan tambahan / EF yang terdiri dari kangkung yang diberikan setiap 2 hari sekali, dan jagung manis setiap hari.
  4. Pada malam hari, lovebird mendapatkan terapi mandi malam, setelah itu diangin-anginkan tanpa kerodong untuk mengeringkan bulu-bulunya.
  5. Untuk menjaga kondisinya, berikan suplemen vitamin Sup Plus Bird secara rutn setiap hari.
  6. Selama rawatan harian tersebut, lovebird tidak perlu dikerodong alias full ablak, kecuali kondisi suhu atau cuaca tidak mendukung maka burung perlu diberikan full kerodong untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Baca:   Begini cara memindahkan lovebird agar tidak stres

Biasanya, jika settingan di atas dilakukan secara teratur dan konsisten maka dalam waktu yang tidak terlalu lama akan terlihat apakah lovebird tersebut memiliki bakat ngekek merem melek atau tidak, jika sudah muncul perubahan penampilanya, maka perawatan selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan sangkar kotak dan mandi sendiri tanpa jemur.

Demikian settingan lovebird fighter agar merem melek. Untuk mendapatkan pakan racikan milet US, milet Cinderella, dan suplemen Sup Plus Bird, silakan kunjungi toko online Universitas Burung di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Bisa juga melakukan pemesanan langsung melalui pesan Whatsapp di @ 087738873034

Semoga bermanfaat

Baca:   Settingan lovebird jantan bahan single fighter

Related Articles

lovebird nyilet

Penyebab dan cara mengatasi lovebird nyilet / kurus

Bobot ideal lovebird adalah sekitar 45 s/d 55 gram. Jika berat tubuhnya kurang dari kisaran angka tersebut maka burung akan dianggap kurus. Dalam banyak kasus, lovebird yang kurus akan cenderung memiliki tulang dada yang tampak menonjol dan sering disebut sebagai “nyilet”. Simak penyebab dan cara mengatasi lovebird nyilet / kurus berikut ini.  Cara memandikan lovebird […]
Read more

Tips agar pleci anda rajin berbunyi

Salah satu hal yang menjengkelkan bagi pecinta burung adalah burung tidak mau bunyi. Mungkin beberapa tips ini bisa memberikan obat buat anda yang lagi bingung mencari jawaban permasalahan tersebut. 1. Pastikan burung anda dalam keadaan sehat. Hal itu dapat dilihat dari tingkah laku dan kotoran burung tersebut. Burung Pleci yang sehat berperilaku agak liar dan […]
Read more

Penyebab dan cara mengatasi kacer nyilet

Penyakit kurus dada nyilet menjadi mimpi buruk bagi kicaumania yang kerap melombakan burung rawatannya, apalagi penyakit ini dikenal sangat sulit untuk disembuhkan. Penyakit ini pun bisa menyerang semua jenis burung peliharaan, tak terkecuali kacer. Jika tidak segera ditangani, resiko kematian akan terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Solusi untuk kacer yang suka gigit dan cabut […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?