settingan lomba lovebird over birahi

Settingan alternatif lovebird macet kembali gacor

  • Perawatan lovebird yang macet bunyi membutuhkan penanganan yang sangat teratur, terutama untuk memulihkan kondisinya agar burung kembali rajin bunyi alias gacor. Settingan alternatif berikut ini dapat diterapkan untuk menggacorkan kembali lovebird macet bunyi. 

Penyebab burung macet bunyi dapat disebabkan oleh gangguan fisik maupun mentalnya. Untuk mengatasinya, maka dibutuhkan perawatan yang benar-benar tepat untuk memulihkan kondisinya tersebut.

Lovebird macet bunyi karena stres? Ini solusinya

Namun tak jarang, meskipun sudah mendapatkan penanganan seperti yang dibutuhkan, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Untuk itu, tips dan settingan alternatif berikut ini dapat diterapkan untuk memulihkan lovebird macet bunyi kembali gacor.

Settingan alternatif jadikan lovebird macet kembali gacor

Settingan alternatif berikut ini membutuhkan beberapa individu burung lovebird lain yang nantinya akan ditempatkan bersama-sama dengan lovebird gaco yang macet bunyi.

Baca:   Settingan lovebird paruh merah

Tempatkan lovebird yang macet bunyi bersama dengan tiga atau lebih burung lain yang masing-masing berada dalam sangkar hariannya. Adapun untuk lovebird yang akan dijadikan koloninya bisa menggunakan burung jantan atau betina, untulan, atau bahkan burung yang masih bakalan.

Letakkan lovebird yang macet bunyi di atas lantai dengan posisi ditempel / dikelilingi lovebird lainnya. Metode ini dapat dilakukan di dalam ruangan atau kamar kosong, dan bisa dilakukan selama satu minggu.

Selama terapi pemulihannya itu, lovebird selalu ditempatkan bersama-sama dengan koloninya itu baik ketika diembunkan maupun dijemur di bawah sinar matahari. Selama ditempel, sangkar tidak diberikan kerodong.

Sedangkan untuk perawatan hariannya adalah sebagai berikut:

  1. Berikan pakan yang mendukung pemulihan kondisinya, seperti Milet MANYI yang diracik secara khusus untuk mengatasi lovebird macet bunyi.
  2. Tambahkan juga Sup Plus Bird sebagai multivitamin tambahan untuk membantu menjaga kondisinya selama masa terapi dan untuk mempercepat pemulihannya. Sup Plus Bird diberikan dengan cara diteteskan ke dalam air minumnya.
  3. Perawatan mandi dilakukan seperti biasanya, baik dengan cara semprot sprayer maupun memasukkan cepuk air minum yang besar untuk mandinya.
  4. Jika satu minggu pertama lovebird mau kembali berkicau dengan gacor, maka pemberian kerodong bisa dilakukan khususnya pada H-1 atau satu hari sebelum dilombakan.
Baca:   Cara settingan lovebid sebelum lomba H-1

Demikian tips dan settingan alternatif lovebird macet kembali gacor.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Cara memahami karakter lovebird

Memahami karakter lovebird menjadi satu hal yang dapat menentukan keberhasilan perawatannya. Dengan pemahaman karakter tersebut, pemilik akan bisa memberikan penanganan dan perawatan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh burung rawatannya. Sebagai panduan, berikut beberapa cara memahami karakter lovebird. Baca:   Cara settingan lovebid sebelum lomba H-1
Read more

Beberapa penyebab pemula selalu gagal di arena lomba

Lomba burung telah menjadi budaya tersendiri di kalangan penggemarnya, terbukti dari banyaknya EO-EO di berbagai daerah yang meramaikan dunia kicauan mania. Bagi pemula, membawa gacoannya ke lapangan menjadi tantangan untuk mengetahui sejauh mana rawatan yang telah dilakukan. Baca:   Hindari!! Kebiasaan salah dalam merawat lovebird
Read more

Begini cara memindahkan lovebird agar tidak stres

Memindahkan lovebird dari satu sangkar ke sangkar lain dapat menyebabkan burung stres jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Resiko lain yang bisa muncul adalah burung lepas karena tidak hati-hati saat melakukannya. Untuk itu, tips memindahkan lovebird berikut ini bisa dilakukan untuk mencegah burung tidak mudah stres. Baca:   Proses mencetak lovebird betina konslet
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by