settingan lomba lovebird over birahi

Settingan alternatif lovebird macet kembali gacor

  • Perawatan lovebird yang macet bunyi membutuhkan penanganan yang sangat teratur, terutama untuk memulihkan kondisinya agar burung kembali rajin bunyi alias gacor. Settingan alternatif berikut ini dapat diterapkan untuk menggacorkan kembali lovebird macet bunyi. 

Penyebab burung macet bunyi dapat disebabkan oleh gangguan fisik maupun mentalnya. Untuk mengatasinya, maka dibutuhkan perawatan yang benar-benar tepat untuk memulihkan kondisinya tersebut.

Lovebird macet bunyi karena stres? Ini solusinya

Namun tak jarang, meskipun sudah mendapatkan penanganan seperti yang dibutuhkan, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Untuk itu, tips dan settingan alternatif berikut ini dapat diterapkan untuk memulihkan lovebird macet bunyi kembali gacor.

Settingan alternatif jadikan lovebird macet kembali gacor

Settingan alternatif berikut ini membutuhkan beberapa individu burung lovebird lain yang nantinya akan ditempatkan bersama-sama dengan lovebird gaco yang macet bunyi.

Tempatkan lovebird yang macet bunyi bersama dengan tiga atau lebih burung lain yang masing-masing berada dalam sangkar hariannya. Adapun untuk lovebird yang akan dijadikan koloninya bisa menggunakan burung jantan atau betina, untulan, atau bahkan burung yang masih bakalan.

Baca:   Menyiapkan burung cucak jenggot untuk lomba

Letakkan lovebird yang macet bunyi di atas lantai dengan posisi ditempel / dikelilingi lovebird lainnya. Metode ini dapat dilakukan di dalam ruangan atau kamar kosong, dan bisa dilakukan selama satu minggu.

Selama terapi pemulihannya itu, lovebird selalu ditempatkan bersama-sama dengan koloninya itu baik ketika diembunkan maupun dijemur di bawah sinar matahari. Selama ditempel, sangkar tidak diberikan kerodong.

Sedangkan untuk perawatan hariannya adalah sebagai berikut:

  1. Berikan pakan yang mendukung pemulihan kondisinya, seperti Milet MANYI yang diracik secara khusus untuk mengatasi lovebird macet bunyi.
  2. Tambahkan juga Sup Plus Bird sebagai multivitamin tambahan untuk membantu menjaga kondisinya selama masa terapi dan untuk mempercepat pemulihannya. Sup Plus Bird diberikan dengan cara diteteskan ke dalam air minumnya.
  3. Perawatan mandi dilakukan seperti biasanya, baik dengan cara semprot sprayer maupun memasukkan cepuk air minum yang besar untuk mandinya.
  4. Jika satu minggu pertama lovebird mau kembali berkicau dengan gacor, maka pemberian kerodong bisa dilakukan khususnya pada H-1 atau satu hari sebelum dilombakan.
Baca:   Tips dan rawatan harian burung sirtu agar rajin bunyi

Demikian tips dan settingan alternatif lovebird macet kembali gacor.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Dimana Tempat yang Cocok untuk Ternak Lovebird? Ini Infonya!

Tempat yang cocok untuk ternak lovebird – Lovebird adalah burung yang mudah sekali beradaptasi disegala tempat, mau diluar ruangan, di dalam ruangan atau di kamar, dimanapun lovebird sangat cepat menyesuaikan diri dalam segala situasi. Lovebird Nusantara kali ini akan membahas tentang tempat yang cocok untuk ternak lovebird, mungkin saja sobat kicau masih bingung memilih tempat […]
Read more

Perawatan burung cucak ijo di musim hujan

8 / 100 Sebagian besar burung ocehan akan alami penurunan performa di musim penghujan, termasuk di antaranya adalah cucak hijau. Burung yang semula gacor dan bersuara kencang, akan cenderung ngeriwik saja setiap harinya. Jika tidak dirawat maksimal tentu penampilannya akan terus menurun. Nah untuk mengatasinya, simak perawatan burung cucak ijo di musim hujan berikut ini. […]
Read more

Tips menghipnotis burung, unggas dan hewan lainnya

Hipnotis selama ini dikenal hanya ampuh pada makhluk yang bernama manusia saja, tapi tidak lagi karena ternyata tekhnik hipnotis ini juga bisa diterapkan kepada binatang peliharaan semisal Unggas, burung dan kelinci dan bukan tidak mungkin berlaku pada semua jenis binatang lainnya. Dengan menggunakan tekhnik hipnotis pada unggas ataupun binatang lainnya bisa mempermudah kita dalam proses […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?