ciri lovebird fighter

Ciri-ciri lovebird bermental fighter / petarung untuk lomba

Burung yang kerap menjadi sorotan di lapangan biasanya sudah mempunyai karakter dan mental yang sangat baik, salah satunya adalah bermental petarung atau fighter. Lovebird dengan mental tersebut tentu tidak akan mudah ngedrop saat dikepung oleh lawan mainnya di gantangan. Sebagai panduan, simak ciri-ciri lovebird bermental fighter / petarung untuk lomba berikut ini.

Selain rawatan dan settingan yang konsisten, penampilan lovebird di lapangan juga harus didukung oleh kondisi fisik dan mentalnya yang baik, apalagi jika burung sudah memiliki mental petarung atau fighter. Untuk itu, tak sedikit lovebird mania berlomba-lomba mencetak burung rawatannya agar memiliki karakter mental tersebut. Akan tetapi, agar hasil rawatannya makin optimal maka kita harus bisa mengenali bagaimana ciri-ciri burung dengan mental petarung tersebut.

Mengenali lovebird yang memiliki mental petarung dapat diamati dari perilaku maupun penampilan fisiknya (katuranggan). Meskipun tidak dapat dijadikan patokan secara umum, tapi banyak lovebird mania yang meyakini beberapa ciri-ciri berikut ini yang dikaitkan dengan kondisi mentalnya yang lebih fighter.

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali untuk menandakan bahwa lovebird tersebut memiliki prospek atau sudah bermental fighter, yaitu:

1. Mengamati ekor 

Ekor lovebird yang bermental petarung jika diamati akan terlihat melengkung ke arah depan atau tidak lurus / sejajar dengan garis punggung. Ciri-ciri ini sering dijadikan acuan oleh sebagian lovebird mania saat memilih burung di pasaran.

2. Mengamati sayap 

Sayap burung yang memiliki sifat fighter / petarung umumnya memiliku bentuk ujung runcing dan menyilang. Ciri-ciri lebih mudah dikenali pada burung yang sudah cukup umur atau dewasa.

3. Mengamati leher 

Leher lovebird yang memiliki prospek atau bermental fighter umumnya berukuran lebih panjang. Hal ini dapat diamati ketika burung  sedang waspada atau sedang mengamati sesuatu.

4. Mengamati kepala 

Kepala lovebird bermental fighter umumnya lebih sering didongakkan ke atas. Ciri-ciri seperti ini sudah banyak sekali ditemukan di lapangan, di mana lovebird akan mendongakkan kepalanya ke atas dan tak jarang disertai dengan gerakan meliuk-liuk.

5. Mendengarkan suara 

Suara ngekek yang keluar dari lovebird yang bermental fighter akan terdengar lebih keras dan kencang. Tak jarang, suaranya akan terdengar lebih panjang apalagi jika didukung kondisinya yang sedang fit.

Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa dikenal untuk membedakan lovebird bermental petarung / fighter dengan burung rumahan.

Semoga bermanfaat

Related Articles

rawatan lovebird musim panas

Tips rawatan lovebird di musim kemarau

Beberapa daerah di Indonesia saat ini masih mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang panjang. Kondisi cuaca dan suhu yang sangat terik itu tentu akan menjadi sesuatu yang kurang menguntungkan bagi para penghobi burung, khususnya lovebird. Berikut tips rawatan lovebird di musim kemarau agar tidak stres dan sakit.
Read more
cara ampuh jadikan kenari gacor dan bersuara lantang

Tips ampuh menjadikan kenari cepat gacor dan bersuara lantang

Burung kenari tak hanya disukai karena warna bulunya yang cantik saja, tapi juga karena memiliki suara kicauan yang ngerol dan merdu. Selain itu, perawatan yang total diterapkan juga akan menjadikan burung cepat gacor dengan suara yang keras dan panjang.
Read more
lovebird hilang fighter paska mabung

Mengembalikan sifat fighter lovebird setelah mabung/nyulam

Burung yang sedang mengalami masa mabung dan nyulam harus dirawat dengan penuh perhatian. Mabung adalah proses alami yang terjadi pada semua jenis burung, termasuk lovebird. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka penampilannya akan cenderung menurun. 
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by