lovebird lomba malam

Tips dan trik lovebird gantangan malam

Kesalahan paling umum yang kerap dilakukan lovebird mania saat akan melombakan gaconya di malam hari adalah penerapan settingan yang tidak tepat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memberikan settingan lomba pagi atau siang untuk lomba malam, alhasil burung jadi tampil tidak maksimal. Sebagai panduan, berikut tips dan trik lovebird gantangan malam.

Pengaturan settingan lomba pada malam dan siang hari tentu harus dibedakan, terutama dari segi pengaturan birahinya. Selain itu, lovebird yang biasa main siang hari pun harus menjalani tahap adaptasi dengan suhu malam sebelum naik gantangan.

Faktor lain yang juga turut menentukan jalan-tidaknya lovebird di lomba malam adalah asupan pakannya. Suhu malam yang dingin akan menyebabkan lovebird tidak nyaman untuk beraktivitas, sehingga mereka membutuhkan asupan pakan yang tepat untuk membuatnya tetap aktif.

Baca:   Beberapa tips perawatan murai batu tanpa voer

Pakan yang sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam lomba malam adalah Milet Cinderella. Pakan milet racikan ini sudah mengalami pengolahan dengan bahan-bahan bermanfaat yang dapat meningkatkan stamina dan menjadikannya tetap aktif meski malam hari.

Selain faktor-faktor tersebut, berikut beberapa tips dan trik melombakan lovebird di malam hari.

  1. Pilihlah lovebird yang sudah berkarakter fighter atau mempunyai mental tempur yang sangat baik,
  2. Lovebird tersebut sebaiknya tidak dimandikan atau disemprot saat akan dibawa ke lapangan,
  3. Beberapa hari sebelum lomba, lovebird dijauhkan dari untulan atau pasangan / koloni, akan lebih baik lagi jika burung tersebut adalah single fighter atau non untulan.
  4. Sesampainya di lapangan, cari lokasi yang diterangi lampu lalu buka kerodong setengahnya dan biarkan lovebird beradaptasi dengan suasana di lapangan.
  5. Tunggu sampai burung mau mengeluarkan suaranya, setelah itu kerodong bisa digunakan lagi untuk menutupi seluruh sangkarnya.
  6. Menjelang digantang, kain kerodong bisa kembali dibuka sampai lovebird di gantang di arena lomba.
Baca:   Penyebab lovebird paruh nggajah

Demikianlah tips dan trik lovebird gantangan malam. Untuk pembelian milet Cinderella bisa dilakukan melalui market place Tokopedia, Bukalapak, maupun Shopee. Sedangkan untuk pemesanan langsung bisa juga dilakukan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp di nomor:  087738873034

Untuk tips dan settingan lomba malam lainnya, silakan kunjungi artikel berikut ini:

Cara setting lovebird lomba malam

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Rawatan dan pemilihan bahan anis kembang

Membeli burung kicauan sejenis punglor kembang / Anis kembang tentunya tidak hanya sekadar memenuhi kegemaran atau sekadar ikut-ikutan saja. Untuk itu, perlu ketelitian dan kejelian pada saat membelinya. Beberapa kriteria bisa dipergunakan agar bisa mendapat punglor kembang yang bagus, bahkan unggulan. Apa pun tujuan pemeliharaannya sekedar hobi klangenan atau juga untuk dilombakan, Anis kembang yang […]
Read more

Cara melatih mental ciblek untuk lomba

Ciblek merupakan jenis burung yang bersifat teritorial dan fighter. Jika ingin mencetak ciblek calon jawara, maka kedua karakter tersebut harus didukung mental yang sangat baik, karena bisa menjadi modal utama saat bertemu lawan tandingnya di lapangan. Simak cara melatih mental ciblek untuk lomba Cara merawat ciblek agar bersuara ngebrenTips perawatan burung ciblek jarang bunyiMeracik pakan […]
Read more

Cara seting lovebird jantan untuk lomba

Melombakan lovebird jantan di antara burung betina tentu bisa memberi masalah tersendiri. Apalagi sebagian besar arena lomba lovebird lebih didominasi oleh burung yang berjenis kelamin betina. Jika si pejantan tidak berada dalam kondisi yang benar-benar stabil, maka birahinya akan cenderung melonjak dan menjadikannya tidak dapat tampil maksimal selama lomba berlangsung. Untuk itu, simak beberapa cara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?