lovebird lomba malam

Tips dan trik lovebird gantangan malam

Kesalahan paling umum yang kerap dilakukan lovebird mania saat akan melombakan gaconya di malam hari adalah penerapan settingan yang tidak tepat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memberikan settingan lomba pagi atau siang untuk lomba malam, alhasil burung jadi tampil tidak maksimal. Sebagai panduan, berikut tips dan trik lovebird gantangan malam.

Pengaturan settingan lomba pada malam dan siang hari tentu harus dibedakan, terutama dari segi pengaturan birahinya. Selain itu, lovebird yang biasa main siang hari pun harus menjalani tahap adaptasi dengan suhu malam sebelum naik gantangan.

Faktor lain yang juga turut menentukan jalan-tidaknya lovebird di lomba malam adalah asupan pakannya. Suhu malam yang dingin akan menyebabkan lovebird tidak nyaman untuk beraktivitas, sehingga mereka membutuhkan asupan pakan yang tepat untuk membuatnya tetap aktif.

Baca:   Cara menambah durasi lovebird

Pakan yang sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam lomba malam adalah Milet Cinderella. Pakan milet racikan ini sudah mengalami pengolahan dengan bahan-bahan bermanfaat yang dapat meningkatkan stamina dan menjadikannya tetap aktif meski malam hari.

Selain faktor-faktor tersebut, berikut beberapa tips dan trik melombakan lovebird di malam hari.

  1. Pilihlah lovebird yang sudah berkarakter fighter atau mempunyai mental tempur yang sangat baik,
  2. Lovebird tersebut sebaiknya tidak dimandikan atau disemprot saat akan dibawa ke lapangan,
  3. Beberapa hari sebelum lomba, lovebird dijauhkan dari untulan atau pasangan / koloni, akan lebih baik lagi jika burung tersebut adalah single fighter atau non untulan.
  4. Sesampainya di lapangan, cari lokasi yang diterangi lampu lalu buka kerodong setengahnya dan biarkan lovebird beradaptasi dengan suasana di lapangan.
  5. Tunggu sampai burung mau mengeluarkan suaranya, setelah itu kerodong bisa digunakan lagi untuk menutupi seluruh sangkarnya.
  6. Menjelang digantang, kain kerodong bisa kembali dibuka sampai lovebird di gantang di arena lomba.
Baca:   Gejala Penyakit Lovebird dan Cara Penanganannya, Baca Disini!

Demikianlah tips dan trik lovebird gantangan malam. Untuk pembelian milet Cinderella bisa dilakukan melalui market place Tokopedia, Bukalapak, maupun Shopee. Sedangkan untuk pemesanan langsung bisa juga dilakukan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp di nomor:  087738873034

Untuk tips dan settingan lomba malam lainnya, silakan kunjungi artikel berikut ini:

Cara setting lovebird lomba malam

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Kesalahan dalam merawat lovebird paud

Merawat lovebird yang masih muda / paud bukanlah perkara mudah, apalagi untuk menjadikannya bisa ngekek panjang dan berprestasi. Kunci agar lovebird paud bisa tampil dengan maksimal adalah melakukan perawatan yang tepat dan konsisten. Namun tak sedikit orang yang tanpa sadar telah melakukan beberapa kesalahan dalam perawatannya, sehingga burung tidak bisa tampil seperti yang diharapkan. Untuk […]
Read more
lovebird ngekek

Tips dan rahasia membuat lovebird konslet

KONSLET adalah karakter istimewa yang hanya dimiliki oleh burung lovebird. Selain gampang terpancing untuk bersuara ngekek panjang, lovebird konslet terkenal juga dengan mentalnya yang sangat baik. Burung dengan karakter tersebut tentu akan menjadi idaman banyak kicaumania, bahkan tak sedikit yang berlomba-lomba mencetak lovebird mereka agar jadi konslet. Sebagai panduan, simak rahasia membuat lovebird konslet berikut […]
Read more

Tips cegah dan atasi burung kolibri berdada nyilet

14 / 100 Meskipun bertubuh mungil, namun burung-madu atau kolibri punya suara kicauan yang kencang terdengar. Tapi karena tubuh mungilnya juga, kicaumania sering kesulitan mengidentifikasi penyakit yang sedang dialami momongannya. Salah satu yang sering luput dari pengamatan adalah penyakit kurus atau nyilet. Untuk itu, simak tips cegah dan atasi burung kolibri berdada nyilet berikut ini. […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?