Memaksimalkan performa lovebird bisa dilakukan dengan memperbaiki pola pakan dan perawatan hariannya. Namun ada bentuk terapi yang sudah banyak dipraktikkan para lovebird mania untuk menggacorkan burung rawatannya. Terapi yang dilakukan selama satu minggu ini diyakini mampu jadikan lovebird makin gacor dan rajin ngekek dengan durasi yang maksimal.

Terapi yang akan dilakukan kali ini bisa dipraktikkan kepada semua jenis lovebird, baik yang dipelihara sebagai masteran maupun yang disiapkan untuk lomba. Tetapi, jika burung sudah mulai gacor, maka perawatan hariannya bisa dikembalikan seperti biasa.

Berikut terapi satu minggu jadikan lovebird makin gacor:

Gabung yuk dengan kami di Instagram
  1. Lovebird diembunkan pada pagi hari, setelah matahari terbit segera mandikan dengan cara disemprot hingga basah kuyup.
    Selesai mandi, burung dijemur di bawah sinar matahari sampai pukul 09:00.
    Setelah dijemur, lovebird diangin-anginkan dahulu di tempat teduh selama 5 menit, setelah itu dilanjutkan dengan pemberian mandi semprot tahap kedua menggunakan hand sprayer atau semprotan mandinya hingga basah kuyup.
  2. Selesai mandi semprot, lovebird kembali dijemur sampai pukul 11.00. Setelah itu kembali diangin-anginkan di tempat teduh selama 5 menit.
  3. Setelah diangin-anginkan, lovebird kembali disemprot menggunakan sprayer, setelah itu, dijemur sampai pukul 12:00.
  4. Selesai penjemuran, lovebird kemudian dipindahkan ke tempat gantungan biasanya. Biarkan burung beristirahat, atau bisa juga sambil dimaster dengan suara masteran walang kecek maupun suara burung masteran lainnya.
BACA JUGA  Cara menjaga kualitas suara dan penampilan burung kenari 

Terapi di atas dilakukan secara teratur dan rutin setiap harinya selama satu minggu. Dan pada umumnya mampu mengubah performa lovebird dalam rentang waktu 3 s/d  6 hari.

Untuk keberhasilan terapi, maka perawatan hariannya harus pula didukung dengan asupan pakan yang berkualitas, yaitu mencampurkan milet putih dengan milet US original untuk hasil terbaik.

Milet US bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak atau bisa juga dipesan langsung melalui aplikasi Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here