Settingan lovebird fighter ke konslet

Lovebird bertipe fighter sangat disukai karena memiliki mental yang lebih baik saat dilombakan. Namun demikian, tidak sedikit kicaumania yang ingin mengubah karakter fighter tersebut menjadi konslet. Bagaimana caranya? Simak settingan lovebird fighter ke konslet berikut ini.

Lovebird yang berkarakter fighter menandakan bahwa burung tersebut mempunyai mental yang sangat baik sehingga selalu siap lomba. Selain itu, lovebird tersebut pun mampu tampil ngotot dengan suara yang lebih rapat dan kencang.

Namun demikian, lovebird yang memiliki karakter fighter tersebut harus benar-benar sudah mempunyai stamna dan daya tahan yang cukup, apalagi jika sering digantang. Tak jarang, energinya langsung terkuras saat lomba baru berjalan, karena sifatnya yang ngotot.

Karena alasan tersebut, banyak lovebird mania yang tertarik untuk mengubah karakter fighternya menjadi konslet agar burung bisa tampil dengan penuh maksimal saat dilombakan. Untuk mengetahui apa saja perbedaan karakter lovebird fighter dan konslet, silakan simak lagi dalam artikel di sini.

Merubah settingan lovebird fighter ke konslet 

Lovebird konslet menjadi fenomenda tersendiri di kalangan para penghobi buung di Nusantara. Lovebird yang ngekek sambil bergaya ini memang dihargai lebih tinggi karena keunikan gayanya.

Walaupun memiliki kesulitan tersendiri, namun mencetak lovebird agar konslet dapat juga dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari dilatih sejak dini hingga merubah settingan lovebird fighter menjadi konslet.

Hal terakhir inilah yang banyak dilakukan lovebird mania, karena dianggap lebih efektif dan cepat menjadikan burung rawatannya memiliki gaya ngekek konslet. Selain itu, ada juga beberapa keuntungan mengubah karakter lovebird figher menjadi konslet, di antaranya adalah:

  1. Lovebird jadi semakin gacor dari biasanya
  2. Cenderung ngekek tanpa peduli dengan lawan main maupun lingkungan, sehingga durasi ngekeknya akan jadi lebih maksimal
  3. Memiliki kondisi birahi yang ngunci sehingga mampu tampil stabil di lomba
  4. Lebih mudah dalam perawatan dan settingan harian maupun lombanya.
BACA JUGA  Mengenali ciri-ciri lovebird paud ngekek panjang

Dengan kelebihan-kelebihannya itu, banyak lovebird mania yang tertarik mengubah lovebirdnya dari yang bertipe fighter menjadi konslet. Namun tentu saja, mengubah hal tersebut bukanlah sesuatu yang instan, karena butuh penanganan yang rutin dan teratur agar burung bisa mencapai titik konslet tersebut.

Adapun beberapa settingan yang dapat diterapkan untuk jadikan lovebird fighter ke konslet adalah sebagai berikut:

A. Settingan jebol birahi

Jebol birahi adalah metode alternatif namun cukup efektif untuk jadikan lovebird cepat konslet. Metode ini cukup umum dilakukan oleh banyak lovebird mania, khususnya yang ingin merubah burung bertipe fighter menjadi konslet.

Metode jebol birahi umumnya dilakukan dengan penerapan settingan pakan yang tinggi, serta hal-hal yang dapat meningkatkan birahi burung dengan cepat. Ada beberapa cara melakukan jebol birahi agar lovebird cepat konslet, beberapa di antaranya dapat disimak kembali dalam artikel berikut ini:

BACA JUGA  Cara ampuh menstabilkan birahi lovebird

B. Mengunci birahi dengan untulan 

Setelah lovebird makin terdongkrak birahinya, maka tahap selanjutnya adalah menyediakan pasangan atau untulan untuk mengunci birahiya. Metode untulan bisa dilakukan dengan beberapa macam cara, misalnya memberinya pasangan lawan jenis dewasa atau dikoloni dengan lovebird paud dalam kandang kotak, atau bisa juga dilakukan sesuai keinginan Anda.

C. Mencapai Top Form dengan untulan 

Jika lovebird utama dan untulan sudah cocok, maka langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah. Burung akan mudah sekali terpancing untuk berbunyi ketika dipisahkan dari pasangan atau rekan koloninya. Nah, pada saat inilah Anda bisa mencari settingan yang tepat agar lovebird tersebut bisa mencapai top formnya atau titik gacornya.

Mencari settingan bisa dilakukan dengan memisahkan lovebird utama dari untulan, sambil melakukan pengamatan perilaku. Jika lovebird mulai narik-narik ngekek setelah beberapa lama dipisahkan dari untulannya, maka waktu-waktu itulah yang digunakan dalam settingan harian maupun lomba.

Demikian beberapa settingan lovebird fighter ke konslet.Untuk meningkatkan stamina dan daya tahannya agar lovebrid cepat konslet, maka burung tersebut harus dipastikan telah mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang berasal dari suplemen tambahan.

Sup Plus Bird adalah suplemen multivitamin yang aman dikonsumsi lovebird maupun burung kicauan jenis lainnya. Kandungan Sup Plus Bird yang lengkap mampu membantu mendongkrak stamina lovebird dengancepat, sehingga penampilannya pun akan jadi lebih baik saat dilombakan. Sup Plus Bird bisa didapatkan di sini

 

Semoga bermanfaat

Related Articles

Ragam jenis burung murai batu ekor hitam

Murai batu yang dikenal selama ini adalah burung murai batu biasa seperti murai batu sumatera dan kalimantan. Tetapi selain itu ternyata burung murai batu ekor hitam atau popular dengan sebutan blacktail ternyata memiliki keragaman jenis.  Ada beberapa macam jenis burung murai batu ekor hitam ini, yang di antaranya banyak menyebar di sekitaran Sumatera.  Berikut beberapa […]
Read more

Tips membuat gacor Cucak Jenggot

Cucak jenggot apalagi kalau sudah rajin bunyi dan gacor tentulah membuat pemiliknya semakin sumringah apalagi mendengar besetan tajamnya. lalu bagaimana jika burung cucak jenggot yang kita miliki hanya sekali sekali saja mau berbunyi atau sekalinya berbunyi cuma malam hari saja.  disini kita akan mulai membahas mengnai tips bagaimana membuat burung cucak jenggot menjadi rajin bunyi, […]
Read more
ciri lovebird fighter

Ciri-ciri lovebird bermental fighter / petarung untuk lomba

Burung yang kerap menjadi sorotan di lapangan biasanya sudah mempunyai karakter dan mental yang sangat baik, salah satunya adalah bermental petarung atau fighter. Lovebird dengan mental tersebut tentu tidak akan mudah ngedrop saat dikepung oleh lawan mainnya di gantangan. Sebagai panduan, simak ciri-ciri lovebird bermental fighter / petarung untuk lomba berikut ini. BACA JUGA  Kenali […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by