lb konslet

Tips dan settingan lovebird konslet jantan betina

Konslet dianggap sebagai karakter tersendiri yang dimiliki oleh lovebird yang bagus dan mau kerja saat digantang. Tidak mudah melatih lovebird cepat konslet, selain harus didukung oleh pembentukan karakter, hal ini juga sangat dipengaruhi oleh kondisi serta kemampuan burung tersebut.

Mencetak lovebird konslet jantan dan betina memerlukan penanganan yang benar-benar tepat. Begitu pun dengan perawatan harian yang harus dilakukan dengan cara yang rutin dan teratur.

Perawatan harian yang dilakukan dengan cara yang tepat itu, dapat menjadikan lovebird ngekek panjang tanpa jeda. Kondisi inilah yang kemudian bisa memicu burung untuk memasuki kondisi “konslet”.

Secara umum, ada tiga cara mencetak lovebird jantan dan betina cepat konslet, yaitu memberikan pasangan / untulan, mengatur pola pakan, dan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut treatment atau tahap-tahap perawatan harian yang dapat dilakukan untuk mencetak lovebird jantan dan betina cepat konslet.

  1. Siapkan pasangan atau untulan untuk lovebird yang akan dilatih konslet. Pastikan keduanya sudah benar-benar akrab dan tidak saling menyakiti satu sama lain.
  2. Setiap hari, burung selalu berada dekat dan bisa melihat burung lain atau untulannya.
  3. Pemberian pakan diatur dengan setelan kencang. Hal ini untuk mendongkrak birahinya agar cepat naik. Oleh karena itu, berikan pakan yang bagus kualitasnya serta yang tidak mudah menjadikannya over birahi jika diberikan secara berlebihan. Salah satu pakan unggulan yang banyak dipakai lovebird mania Nusantara adalah MILET VOLUME. Pakan milet racikan ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk menjadikan lovebird cepat gacor dan konslet. Genjot kondisinya dengan memberikan Vitamin US yang diteteskan langsung pada paruhnya.
  4. Penjemuran diatur dalam durasi yang lama tapi aman (dengan tetap melakukan pengamatan), Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pemilik mendapatkan setelan yang tepat.
Baca:   Tips rawatan cucak ijo di musim hujan

Berikut pola rawatan / setelan harian untuk mendapatkan settingan konslet lovebird jantan dan betina:

Pada malam hari, lovebird diberikan mandi malam bersama untulannya. Setelah mandi, pakan diberikan Milet Volume dan vitamin US sebanyak 2-3 tetes pada paruhnya. Esok harinya, burung dijemur tanpa dimandikan. Untuk mandinya cukup diberikan cepuk besar agar burung bisa mandi sendiri. Berikan 2-3 tetes vitamin US pada paruhnya. Penjemuran dilakukan dalam setelan kencang / durasi yang lebih lama dari biasanya.

Lakukan cara-cara di atas selama kurang lebih 1-2 bulan dengan tetap melakukan pengamatan terhadap kondisi dan perilakunya. Untuk memancingnya agar ngekek panjang, lovebird tersebut harus dipisahkan dari pasangannya satu minggu 2x, sambil diberikan semprotan halus.

Baca:   Penyebab durasi lovebird jadi pendek dan cara mengatasinya

Setelah diamati ada perubahan atau ketika burung sudah semakin gacor, anda bisa mengubah pakannya dengan memberikan milet putih biasa yang dicampur dengan milet US. Setiap minggu sekali diberikan timun yang sudah dibuang bijinya, dan tidak memberikannya mandi malam.

Dalam perawatan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa untuk menjadikan lovebird cepat gacor dan konslet maka yang perlu dilakukan si pemilik adalah memainkan birahi burung tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan penggunaan pakan dan vitamin yang tepat seperti halnya milet racikan di atas yang bisa didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut dan cara pemesanannya, silakan hubungi kontak Whatsapp di nomor:  087738873034

Semoga bermanfaat

Related Articles

Kenari sakit pernafasan? Ini cara mengatasinya

Gangguan pernafasan adalah masalah paling umum yang menimpa burung kenari. Penyebabnya beragam mulai dari polusi udara, penyakit hingga infeksi tungau. Kenari yang alami sakit pernafasan tentu tidak akan bisa berkicau dengan baik, sehingga pengobatan dan perawatan yang tepat harus segera diterapkan. Untuk mengatasinya, simak beberapa tipsnya berikut ini. More from my sitePenyebab dan cara mengatasi […]
Read more

Cara melatih mental ciblek untuk lomba

Ciblek merupakan jenis burung yang bersifat teritorial dan fighter. Jika ingin mencetak ciblek calon jawara, maka kedua karakter tersebut harus didukung mental yang sangat baik, karena bisa menjadi modal utama saat bertemu lawan tandingnya di lapangan. Simak cara melatih mental ciblek untuk lomba More from my siteTips perawatan burung ciblek jarang bunyiMeracik pakan agar ciblek […]
Read more
lovebird ngantukan

Lovebird ngantukan? Ini penyebab dan cara mengatasinya

Sejatinya, lovebird adalah jenis burung yang sangat lincah dan aktif. Namun jika lovebird sering terlihat ngantukan atau selalu tertidur meski di siang hari, maka bisa dipastikan sedang terjadi sesuati pada burung tersebut. Untuk itu, simak penyebab dan tips atasi lovebird yang ngantukan berikut ini. More from my siteBeberapa penyebab dan cara mengatasi lovebird macet bunyiIni […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?