settingan lovebird untulan jeda rapat

Tips settingan lovebird untulan agar jeda rapat

Perawatan lovebird dengan metode koloni atau untulan dianggap efektif mendongkrak penampilannya sejak awal lomba. Selain dapat membangkitkan mental dan fighternya di gantangan, sistem untulan juga bisa jadikan lovebird ngekek jeda rapat.

Meskipun settingan untulan banyak diterapkan pada lovebird jantan, namun tak sedikit burung betina yang terdongkrak performanya di lapangan setelah mendapatkan perawatan dengan metode ini.

Settingan untulan cocok digunakan untuk lovebird muda maupun dewasa, baik jantan dan betina. Cara ini pun sering dilakukan untuk mengatasi burung yang kurang fighter dan over aktif.

Adapun kunci utama agar lovebird untulan rajin ngekek jeda rapat adalah pemilihan burung bahan yang baik, serta keduanya sudah betul-betul sejodoh. Untuk panduan lovebird mania semuanya, simak beberapa tips settingan lovebird untulan agar jeda rapat berikut ini:

Rutin diembunkan

Salah satu settingan wajib untuk lovebird untulan agar jeda rapat adalah pengembunan rutin. Pengembunan memiliki banyak manfaat yang baik untuk semua jenis burung kicauan, termasuk lovebird. Oleh karena itu, jika ingin burung kesayanganmu menjadi lebih aktif, rajin bunyi, dan berstamina maka rutinkanlah pengembunan yang dimulai sejak pagi-pagi hari sekali.

Baca:   Tips dan perawatan lovebird untuk pekerja yang sibuk

Tidak dimandikan 

Selama dirawat, lovebird untulan tidak dimandikan oleh pemiliknya melainkan dibiarkan mandi sendiri dengan cara memasukkan cepuk air besar ke dalam sangkarnya.

Penjemuran 

Penjemuran rutin dilakukan setiap pagi atau setelah matahari terbit, dengan durasi yang disesuaikan kebiasaan dalam perawatannya.

Pemasteran

Pemasteran dengan karakter suara yang sesuai bisa dilakukan untuk menambah variasi dan isian dari burung tersebut. Untuk cara pemasteran yang baik, silakan simak dalam artikel di sini.

Treatmen dan settingan

Tretmen lain yang perlu diperhatikan untk memancing lovebird makin gacor dengan untulannya adalah memisahkan keduanya secara berkala, atau dilakukan hanya pada waktu-waktu tertentu saja, misalnya:

  1. Burung dipisahkan dari pagi hingga sore hari. Sedangkan pada sore, malam, dan waktu diembunkan bersama pasangan/untulannya.
  2. Setelah lovebird mulai gacor, pemisahan bisa dilakukan setiap satu / dua minggu sekali, yaitu ketika burung akan dilatih dalam even lomba atau latberan.

Full ablak dan tidak mandi malam 

Settingan lovebird untulan pada malam hari adalah full ablak dan tidak diberikan mandi malam.

Baca:   Membangkitkan mental murai batu lomba yang ngedrop

Pemberian pakan 

Pastikan pakan yang digunakan dalam settingan lovebird untulan jeda rapat adalah pakan biji-bijian yang baik kualitasnya. Milet racikan kemasan seperti milet Cinderella bisa diberikan karena memiliki kandungan dan manfaat yang lebih baik dari milet biasa.

Selain tidak menyebabkan kegemukan dan over birahi jika dikonsumsi terlalu berlebih, milet Cinderella juga memiliki beragam manfaat lainnya, yaitu:

  • Menjadikan lovebird makin gacor,
  • Menstabilkan birahi,
  • Menjaga metabolisme,
  • Menjadikan lovebird tetap fit dan aktif,
  • Menambah stamina,
  • Memaksimalkan durasi ngekek.

Milet Cinderella disajikan bersama dengan pakan tambahannya yaitu potongan jagung manis setiap hari.

Untuk mendapatkan milet Cinderella, Anda bisa mengunjungi situs market place online seperti di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Bisa juga melalukan pemesanan langsung melalui Whatsapp di nomor: 087738873034

Itulah beberapa tips lovebird untulan jeda rapat.

Semoga bermanfaat

Related Articles

mengembalikan durasi lovebird betina

Mengembalikan durasi lovebird betina setelah bertelur

Setelah bertelur, penampilan lovebird betina biasanya akan menurun. Durasi ngekek yang sebelumnya panjang pun akan cenderung pendek, dan burung pun kebanyakan hanya ngetik-ngetik saja. Untuk itu, simak tips mengembalikan durasi ngekek lovebird betina setelah bertelur berikut ini. Settingan lovebird betina sistem koloni agar stabilTips perawatan lovebird betina cepat konslet dan fighter10 Rahasia lovebird tetap aktif […]
Read more

Tips merawat burung rambatan khusus masteran

Burung rambatan, disebut demikian karena perilakunya yang gemar merambat di batang-batang pepohonan saat mencari makanannya yang berupa serangga. Di kalangan penghobi burung, rambatan cukup disukai sebagai masteran karena suara kicauannya yang nyerecet tajam. Berikut tips merawat burung rambatan khusus masteran. Tips agar burung cililin selalu gacor untuk masteranTips agar burung murai air aktif dan rajin […]
Read more

Tips atasi murai batu kurang ngotot

Murai batu adalah burung petarung sejati. Saat bertemu pejantan lain yang masuk wilayah teritorialnya, murai batu jantan akan segera mengusirnya sambil berkicau dengan suara yang lantang. Namun tak jarang, murai batu akan terlihat kurang ngotot saat bertemu lawannya, khususnya saat burung sedang ditandingkan. Untuk mengatasinya, simak tips dan cara perawatannya berikut ini. Tips mencegah dan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?