cara memaster lovebrid

Cara memaster untuk nambah durasi lovebird

Performa lovebird di lapangan bisa semakin meningkat jika didukung oleh suara ngekek yang panjang. Untuk memaksimalkan ngekeknya, lovebird mania akan menerapkan berbagai pola settingan yang sesuai karakter burung rawatannya. Selain perawatan tersebut, pemasteran yang dilakukan dengan cara yang tepat bisa membantu menambah durasi lovebird.

Pemasteran adalah bentuk perawatan dengan melatih memori burung agar bisa menirukan suara-suara yang rutin didengarnya. Metode pemasteran bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu menggunakan suara rekaman dari mp3, suara burung asli, dan suara yang keluar dari perangkat elektronik khusus masteran.

Adapun metode pemasteran hanya akan berlangsung efektif jika suara masteran sesuai dengan karakter vokal dari burung yang akan dilatih. Contohnya adalah burung lovebird, karena karakter suaranya adalah tembakan ngerol yang nyaring dan rapat, maka untuk memaksimalkan durasi ngekeknya, proses pemasteran harus dilakukan dengan cara-cara yang tepat.

Pemasteran untuk menambah durasi lovebird bisa dilakukan dengan tiga tahap, yaitu:

1. Pemasteran dengan suara masteran lovebird konslet 

Pemasteran tahap pertama dilakukan dengan memutarkan audio/suara masteran lovebird konslet mp3 yang berspeed lambat. Olah masteran seperti ini bertujuan untuk melatih agar lovebird mampu bersuara ngekek panjang namun tidak gampang kehabisan nafas.

Baca:   Inilah ciri-ciri lovebird fighter dan konslet

Tahap pemasteran dilakukan secara rutin setiap hari selama 2 s/d 3 minggu, atau sampai burung mampu mengeluarkan suara ngekeknya dengan panjang dan tidak terburu-buru / kalem. Setelah itu, berlanjut pada tahap pemastean berikutnya.

2. Pemasteran dengan serangga. 

Pada tahap kedua, pemasteran dilakukan dengan menggunakan suara serangga atau burung masteran. Serangga yang lazim digunakan untuk memaster agar lovebird berdurasi panjang adalah walang kecek, alternatifnya anda bisa menggunakan suara masteran dari burung tengkek buto yang sudah gacor. Pemasteran tahap kedua dilakukan setiap hari dan berlangsung selama 1 s/d 2 minggu.

3. Pemasteran dengan suara kenari gacor 

Pemasteran tahap akhir adalah menggunakan suara kenari ngerol yang sudah gacor. Tahap ini disebut juga sebagai tahap pemolesan, yang bertujuan untuk menambah durasi lovebird dan menjadikannya makin gacor. Untuk hasi yang lebih efektif, gunakan burung kenari asli yang sudah gacor dan mampu ngerol panjang.

Tiga tahap pemasteran di atas akan menjadi lebih efektif jika didukung dengan stamina dan daya tahan yang sangat baik dari burung lovebird tersebut. Nah, cara untuk mendongkrak stamina burung yang akan dilatih masteran itu bisa dilakukan dengan cara menambahkan multivitamin yang tepat.

Baca:   Penyebab lovebird balibu hanya ngeriwik saja

Vitamin US adalah salah satu mulvitamin yang diracik khusus untuk meningkatkan stamina lovebird, sekaligus juga menjadikan burung makin rajin bunyi dan gacor. Berikan vitamin US dengan cara diteteskan sebanyak dua tetes langsung pada paruhnya setiap pagi atau beberapa menit sebelum burung akan dilatih dengan suara masterannya.

Anda bisa mendapatkan vitamin US melalui Whatsapp di nomor: 087738873034, atau bisa juga didapatkan melalui:

logo tokopedia logo bukalapak 6ce1f4f6d79353c5f24ee047a5132d77

 

Produk unggulan lainnya dari Universitas Burung adalah:

3735012 3fe7eee3 77c0 4d84 b0a4 120f8ece8da6 1560 1560GLODOK BAMBU
Rp 15.000
3735012 af2f77a1 01c9 4591 be72 902f32801c85 780 934SUP PLUS BIRD
Rp 35.000
Milet CinderellaMILET CINDERELLA
Rp 25.000
323085636 f6c9dc82 01fe 49d9 a0b3 7fdc7e864f07 2048 2730MILET VOLUME
Rp. 30.000

Related Articles

lovebird paud beranjak dewasa settngan

Settingan lovebird paud yang beranjak dewasa

Lovebird paud atau balibu kini banyak dirawat sebagai burung lomba. Akan tetapi, setelah burung beranjak dewasa, maka penampilannya pun akan cenderung menurun. Kondisi ini tentu perlu diantisipasi oleh lovebid mania, apalagi banyak keluhan mengenai lovebird paud yang tak lagi bisa mencetak prestasi. Settingan lovebird umur 1-2 bulan agar ngekek panjang dan siap lombaCara melatih mental […]
Read more

Tips dan settingan lovebird ngekek jeda rapat

Lovebird ngekek jeda rapat atau tanpa jeda bisa disetting dengan serangkaian perawatan yang tepat. Suara ngekek tanpa henti tersebut memang tengah jadi tren tersendiri di kalangan penggemarnya selain gaya ngekek konslet yang juga popular. Berikut tips dan settingannya untuk Anda. Tips mencari settingan lovebird ombyokan prospekSettingan kerodong lovebird rajin ngekekIni ciri-ciri lovebird kekencangan dalam settinganCara […]
Read more
cucak hijau birahi

Cara mengatasi cucak hijau yang over birahi

Over birahi adalah kondisi ketika burung menunjukkan perilaku yang tidak biasanya. Jika kondisi ini dialami oleh burung cucak hijau, maka ia akan mudah sekali berperilaku agresif, jarang bunyi, termasuk juga kerap mencabuti bulunya sendiri atau kanibal. Untuk menanganinya, berikut cara mengatasi cucak hijau yang over birahi. Solusi jika cucak hijau kemasukan suara yang tidak diinginkanTips […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?