lovebird paud durasi tambah

Tips menambah durasi lovebird paud

Memiliki burung lovebird yang mampu bersuara ngekek maksimal tentu menjadi dambaan para penggemarnya. Apalagi pada saat ini saja, suara ngekek dengan durasi panjang bisa memberi nilai tambah ketika burung dilombakan. Pada lovebird paud, menambah durasi ngekek bisa dilakukan dengan perawatan yang sangat teratur, salah satunya adalah berikut ini.

Untuk menambah durasi lovebird paud, serta membuatnya makin gacor dan nancep di tenggerannya, maka beberapa pola perawatan berikut ini bisa diterapkan, yaitu:

  • Lakukan pengembunan secara rutin, yang dimulai sejak satu jam sebelum matahari terbit.
  • Setelah matahari pagi mulai terbit, segera mandikan burung dengan cara disemprot menggunakan hand sprayer atau semprotan mandi.
  • Selesai mandi, burung diangin-anginkan sebentar atau sampai bulu setengah kering, setelah itu jemur di bawah sinar matahari.
  • Penjemuran hanya dilakukan selama 10 menit saja, setelah itu burung kembali dipindahkan ke tempat teduh untuk diangin-anginkan selama 5 menit.
  • Untuk menambah durasi lovebird paud, pemberian mandi dan jemur bisa dilakukan secara berulang. Setelah burung diangin-anginkan, lalu dimandikan hingga basah kuyup, setelah itu diangin-anginkan lalu dijemur lagi selama 10 menit.
Baca:   Empat cara atasi burung yang kurang jemur

Proses mandi, diangin-anginkan, dan dijemur berlangsung secara berulang dan dilakukan sampai pukul 10:00 – 11:00 siang hari.  Namun perlu diperhatikan, dalam kondisi bulu yang masih basah, sebaiknya burung tidak langsung dijemur di bawah sinar matahari tetapi sebaiknya diangin-anginkan dahulu sebentar untuk mengeringkan bulu-bulunya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas bulu dan mencegah bulu keriting dan mudah rusak. 

  • Siang hingga sore hari, burung diberikan full kerodong atau disesuaikan karakternya.
  • Lakukan pemasteran dengan suara masteran yang diinginkan selama burung beristirahat tersebut.
  • Pada malam hari, lovebird dibiarkan beristirahat total guna mengumpulkan energinya untuk esok hari. Adapun pemberian terapi  mandi malam bisa dilakukan setiap beberapa hari sekali.

Perawatan dengan metode di atas dilakukan selama 1 minggu, sambil melakukan pengamatan terhadap setiap perubahan yang terjadi. Untuk mendukung perawatannya, pemberian pakan harus diberikan yang baik kualitasnya, begitu pula dengan pemberian suplemen multivitamin tambahan yang harus rutin diberikan setiap harinya.

Pakan seperti Milet Volume+ sangat cocok diberikan kepada lovebird paud, terutama untuk meningkatkan durasi ngekek dan menjadikan suaranya semakin kencang. Pakan ini diperkaya dengan bahan-bahan yang bermanfaat, sehingga khasiatnya tidak hanya menjadikan lovebird makin konslet saja, tetapi juga menjadikan burung bertambah fighter.

Baca:   Cara terapi mandi untuk menambah durasi lovebird

Sedangkan untuk pemberian suplemen mulvitamin bisa menggunakan Sup Plus Bird, karena memiliki kandungan zat aktif yang sangat aman, dan bermanfaat untuk burung peliharaan, khususnya lovebird paud. Manfaat Sup Plus Bird, antara lain:

  • Menjadikan burung tampil dengan lebih ngotot,
  • Membuat burung semakin rajin bunyi dan gacor,
  • Meningkatkan volume suara kicauannya,
  • Mengatasi burung yang macet bunyi,
  • Menjaga stamina dan daya tahan burung.

Untuk mendapatkan milet Volume+ dan Sup Plus Bird, suplemen multivitamin burung bisa dengan cara melakukan pemesanan via whatsapp di: 087738873034 , atau bisa juga dibeli langsung melalui TokopediaBukalapak, dan Shopee.

Semoga bermanfaat

Related Articles

ciri ciri cucak hijau over birahi

Tips dan rawatan burung cucak hijau untuk pemula

58 / 100 Cucak hijau termasuk salah satu burung kicauan populer yang banyak dipelihara untuk didengarkan suaranya maupun dilombakan. Jenis burung ini sangat digemari karena mempunyai suara yang bervariasi dan pandai menirukan suara burung lainnya. Berikut tips dan rawatan burung cucak hijau untuk pemula. Tips melatih cucak hijau mini makan voerSolusi jika cucak hijau kemasukan […]
Read more
memilih lovebird ombyokan

Beberapa cara memilih lovebird ombyokan yang prospek

Di kios-kios burung kicauan, sering dijumpai lovebird bakalan yang disatukan dalam kandang ombyokan. Agar kicaumania tidak salah pilih, maka pemilihannya harus dilakukan dengan pengamatan yang sangat teliti. Berikut beberapa cara memilih lovebird ombyokan yang prospek. Tips mencari settingan lovebird ombyokan prospekTips memilih lovebird prospek untuk lombaCiri-ciri lovebird tidak jodoh dan cara mengatasinyaCara setting lovebird lomba malamHindari!! […]
Read more

Tips rawatan burung prenjak supaya cepat gacor

Burung prenjak masih satu keluarga dengan jenis ciblek yang kita kenal. Bagi penggemarnya, prenjak dianggap memiliki suara kicauan yang kencang sehingga banyak dipelihara untuk klangenan, masteran, maupun untuk memancing bunyi burung peliharaan lainnya. Dongkrak mental ciblek dada putih agar siap tarungCara memilih burung ciblek gunung yang berkualitasCara melatih ciblek agar bersuara ngebrenEmpat cara merawat burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?