jebol birahi lovebird jantan

Tips jebol birahi lovebird jantan supaya cepat konslet

Jebol birahi adalah sebutan lovebird mania untuk settingan yang bisa mendongkrak birahi burung dengan cepat. Dalam hal ini, jebol birahi paling sering diterapkan pada lovebird jantan yang bertujuan agar burung tersebut memiliki suara ngekek yang panjang dan konslet. Seperti apakah metode jebol birahi pada lovebird jantan? Berikut tipsnya untuk anda.

Banyak lovebird mania yang menganggap burung jantan cenderung bermain lebih stabil saat berlomba dibandingkan betina, apalagi jika si jantan sudah mau konslet. Namun hal ini tentu tidak mudah, karena birahinya harus dinaikkan terlebih dahulu sampai poll atau disebut Jebol Birahi.

Lovebird jantan yang sudah terdongkrak birahinya, maka ia akan gampang tepancing untuk mengeluarkan suara ngekek dengan gayanya yang khas. Kalau sudah demikian, burung pun akan lebih mudah dilatih untuk dibuat jadi konslet.

Ada beberapa pola rawatan yang harus diperhatikan saat akan melakukan metode jebol birahi, terutama untuk menjaga agar burung tidak mudah over birahi. Nah, untuk panduan, tips dan triknya, berikut beberapa tips jebol birahi lovebird jantan supaya konslet.

1. Mengurangi mandi 

Untuk menjebol birahi lovebird jantan, maka pemberian mandi sebaiknya dikurangi atau tidak dilakukan sampai burung benar-benar sudah gacor stabil. Alternatifnya, mandi bisa dilakukan satu kali saja setiap hari atau beberapa hari sekali, dengan cara disemprot halus menggunakan hand sprayer. Hindari juga memberikan terapi mandi malam pada burung.

2. Penjemuran yang lebih lama 

Durasi penjemuran dibuat lebih lama dari biasanya, karena bisa membantu mendongkrak birahinya.

3. Berikan pakan milet yang baik kualitasnya 

Mengkonsumsi milet yang baik kualitasnya sangat ampuh menaikkan birahi lovebird jantan dengan cepat. Salah satu pakan milet yang sudah dipercaya kualitasnya oleh para pemain lovebird adalah Milet Cinderella. Milet ini sudah diracik dengan bahan-bahan yang bermanfaat, dan cepat jadikan lovebird makin rajin ngekek dan konslet.

4. Extra Fooding (EF) 

Pakan tambahan atau extra fooding (EF) yang bagus untuk menjebol birahi lovebird jantan adalah kangkung dan jagung. Anda bisa memilih mana yang cocok dengan settingan burung tersebut. Kangkung diberikan dengan cara dipotong-potong kecil, sedangkan jagung diberikan dalam bentuk setengah potongan.

5. Berikan Suplemen Multivitamin 

Suplemen multivitamin seperti Sup Plus Bird, bisa digunakan untuk settingan jebol birahi lovebird jantan. Terlebih lagi, Sup Plus BIrd memiliki kandungan zat aktif yang sangat baik untuk meningkatkan penampilan burung dan menjadikannya makin rajin ngekek panjang dan cepat konslet.

Hindari memberikan dopingan atau suplemen yang menggunakan bahan kimia berbahaya. Sup Plus Bird aman untuk burung karena berfungsi sebagai pakan tambahan yang kaya nutrisi dan vitamin, dengan beragam manfaat yang sangat baik seperti menjadikannya rajin bunyi / gacor, mengencangkan suara, dan membuat burung makin konslet.

Untuk pembelian milet Cinderella, milet Volume+, dan Sup Plus Bird dapat dilakukan melalui  TokopediaBukalapak, atau di Shopee. Untuk pemesanan langsung bisa juga dilakukan melalui pesan Whatsapp di nomor: 087738873034.

6. Pengaruh lingkungan 

Kondisi lingkungan juga bisa mempengaruhi lovebird jantan untuk rajin ngekek dan konslet. Ketika burung disimpan tidak jauh dari kandang ternak lovebird, maka birahinya pun akan mudah terdongkrak naik.  Alternatifnya adalah menggantungkan burung lovebird yang berjenis kelamin bertina di sekitar lokasi tersebut.

Untuk membuat lovebird jantan yang sudah jebol birahinya agar konslet, maka bisa dilakukan settingan untulan atau memberinya pasangan. Metode ini sangat umum diterapkan, karena lovebird jantan yang sudah dewasa biasanya akan mudah terpancing konslet oleh betinanya.

Untuk mengingatkan kembali settingan lovebird konslet dengan metode untulan, silakan simak lagi dalam ulasan berikut ini: Settingan konslet untuk lovebird untulan

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Tips memilih dan mengenal lebih dekat dengan muray borneo

Murai Batu yang dalam literatur ilmiah dinamai copsychus malabaricus dan oleh orang Eropa biasa disebut white rumped shama secara global penyebarannya sangat luas, mulai dari India, China Barat Daya, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia hingga Sunda Besar. Di Indonesia burung yg termasuk dalam rumpun Turdidae ini banyak sekali jenisnya yang di kalangan hobbiest dibedakan berdasar daerah […]
Read more
cara memaster lovebird

Cara memaster lovebird agar rajin ngekek

Pemasteran pada burung kicauan dilakukan untuk menambah variasi suara isian yang dimilikinya. Pada burung lovebird, pemasteran yang dilakukan dengan cara yang tepat dapat menjadikannya semakin rajin mengeluarkan suara ngekeknya dengan kencang. Untuk panduannya, simak cara memaster lovebird agar rajin ngekek berikut ini.   
Read more

Tips perawatan burung bakalan

Membeli burung di Pasar burung memang sangat banyak pilihan mulai burung ciblek hingga burung muray batu semua tergantung dengan rapinya di setiap kios-kios burung yang kita datangi. Jenis burung yang bervariasi mulai dari burung bakalan hingga burung jadi semua ditawarkan dengan harga yang juga bervariasi. Kadang begitu inginnya kita memelihara burung bagus yang sudah rajin […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by