• Lovebird gacor di rumah tapi gembos di lapangan sudah menjadi satu permasalahan umum yang kerap dihadapi para pemain lovebird lomba. Kondisi ini sebenarnya sangat berkaitan dengan karakter dasar lovebird yang sejatinya burung sosial dan bukan jenis petarung seperti murai batu dan kacer.

Meskipun bukan termasuk jenis petarung, namun sifat teritorial lovebird bisa muncul pada musim kawin, yang dimulai sejak burung mendapatkan pasangan hingga berkembang biak. Bahkan tak jarang, sifat tersebut akan juga muncul ketika lovebird merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, jika ingin lovebird tampil dengan maksimal saat dilombakan, ada baiknya Anda memahami dahulu karakternya. Dengan demikian, perawatan yang tepat bisa segera diterapkan sehingga burung tetap gacor di rumah dan di lapangan.

Sebagian besar lovebird yang gacor di rumah tapi gembos di lapangan itu disebabkan karena burung tersebut tidak memiliki mental yang cukup ketika bertemu lawan tandingnya di lapangan. Jika burung kurang mental, maka sifat fighternya pun tidak muncul sehingga cenderung bersifat nakal seperti ngeruji dan tidak mau bunyi.

BACA JUGA  Inilah ciri-ciri lovebird belum siap lomba

Meskipun lovebird selalu terlihat aktif mengeluarkan suara ngekeknya, namun jika kondisi fisik dan mentalnya sedang tidak baik, maka ia akan cenderung gembos saat dilombakan. Kemampuannya ketika bertanding akan berbanding terbalik ketika burung masih berada di rumah.

Melatih mental burung lovebird dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari sering membawanya ke arena lomba untuk dilatih beradaptasi dengan susana dan keramaian lomba, serta memberikan pakan dan suplemen khusus yang bisa mendongkrak stamina dan kemampuannya.

Gabung yuk dengan kami di Instagram

[ Baca lagi: Tips membangkitkan mental tempur lovebird ]

Pakan yang dianggap cukup ampuh meningkatkan stamina, mental, serta menjadikan lovebird tambah fighter adalah Milet Cinderella. Pakan milet kemasan ini telah diracik secara khusus untuk burung yang biasa dilombakan.

BACA JUGA  Cara settingan lovebid sebelum lomba H-1

Walaupun bisa meningkatkan birahi dengan cepat, namun Milet Cinderella tidak akan membuat burung over birahi. Bahkan jika rutin dikonsumsi, milet ini dapat memberikan berbagai manfaat lainnya, seperti:

  1. Membuat lovebird rajin bunyi dan gacor
  2. Menstabilkan birahi
  3. Menjaga metabolisme lovebird
  4. Membuat lovebird tetap vit dan aktiv
  5. Membuat stamina bertambah
  6. Menambah durasi ngekek

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pemberian milet Cinderella sebaiknya disertai juga dengan pemberian jagung manis sebagai pakan tambahan (ef) yang diberikan setiap beberapa hari sekali dan pada hari-H lomba.

Milet Cinderella bisa didapatkan melalui market place seperti di Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee. Bisa juga dipesan langsung melalui aplikasi whatsapp di nomor: 087738873034

Dengan memperhatikan pola perawatan dan pakan seperti di atas, maka penampilan lovebird akan tetap meningkat baik saat digantang di rumah maupun ketika berada di lapangan.

Semoga manfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here