settingan konslet lovebird untulan

Settingan konslet untuk lovebird untulan

Untulan menjadi bentuk rawatan alternatif untuk menjadikan lovebird rajin ngekek dan makin konslet. Metode ini cukup disukai para penghobi lovebird karena dianggap lebih praktis dan efektif. Untuk panduan perawatannya, berikut adalah settingan konslet untuk lovebird untulan.

Berbeda dengan terapi untulan yang diterapkan pada burung ocehan, metode yang dilakukan pada lovebird adalah menyediakan pasangan atau teman bermain. Jika mendapatkan pasangan yang tepat, lovebird akan  cenderung rajin ngekek dengan durasi yang lebih maksimal.

Selain untuk keperluan ternak, metode untulan atau burung pendamping ini biasanya hanya disiapkan untuk lovebird yang dipelihara sebagai burung lomba, atau masteran. Sebagai panduan, berikut settingan konslet untuk lovebird yang menerapkan metode untulan ini.

Perawatan harian 

  • Setiap pagi burung wajib dimandikan, baik dengan cara disemprot maupun menggunakan bak mandi kecil yang dimasukkan ke dalam sangkarnya.
  • Ganti milet yang digunakan dengan milet level 2 yang memang diracik khusus untuk lovebird dengan sistem untulan.
  • Seminggu sekali burung diberikan ef mentimun, sawi sendok, dan sedikit kangkung untuk selingannya.
  • Di luar waktu lomba, burung ditempatakan dalam sangkar kotak bersama pasangannya / untulannya.
  • Setiap hari sangkar tidak diberikan kerodong, kecuali pada malam hari atau jika kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.
Baca:   Settingan lovebird yang tak mau bunyi saat dilombakan

Perawatan lomba 

  • Beberapa hari sebelum lomba dimulai, perawatan yang diterapkan umumnya sama seperti hariannya. Namun yang membedakan adalah pada H-1 atau satu hari sebelum lomba, lovebird tersebut diberikan pakan berupa jagung manis dalam jumlah yang tidak terbatas / semaunya burung saja.
  • Untuk membantu menjaga stamina dan daya tahan lovebird sewaktu dilombakan, Anda bisa menambahkan suplemen Sup Plus Bird yang diteteskan ke dalam air minumnya.

Catatan:
Milet level 2 (dua) dan suplemen Sup Plus Bird ini hanya bisa didapatkan melalui pemesanan via Whatsapp di: 087738873034  , atau bisa juga memperolehnya di TokopediaBukalapak, atau di Shopee

Demikian settingan konslet untuk lovebird dengan metode untulan.

Baca:   Tips memilih masteran yang cocok untuk burung lovebird

Semoga bermanfaat

Related Articles

Tips dan cara menjadikan gelatik batu cepat gacor

Burung gelatik batu umum dipelihara untuk masteran maupun pemancing bunyi. Meski bertubuh mungil, namun suranya terdengar tajam dengan cuitan-cuitan yang menarik untuk masteran. Untuk menjadikannya rajin bunyi, maka perawatan yang tepat harus mulai diterapkan. Sebagai panduan, berikut tips dan cara menjadikan gelatik batu cepat gacor. More from my siteMabung tak tuntas, peyebab dan cara mengatasinyaEnam […]
Read more

Tips memilih burung bakalan

Beberapa waktu lalu seorang rekan saya bertanya mengenai bagaimana cara memilih burung bakalan biar hidup lebih lama dan cepat berbunyi. disini akan saya uraikan bagaimana memilih burung bakalan yang memiliki prospek yang lebih bagus kedepannya ( lebih cepat jinak, bunyi dan tentu saja bisa membanggakan yang punyanya ) . Sewaktu membeli burung bahan/bakalan pastikan dahulu […]
Read more
settingan lomba lovebird over birahi

Settingan alternatif lovebird macet kembali gacor

Perawatan lovebird yang macet bunyi membutuhkan penanganan yang sangat teratur, terutama untuk memulihkan kondisinya agar burung kembali rajin bunyi alias gacor. Settingan alternatif berikut ini dapat diterapkan untuk menggacorkan kembali lovebird macet bunyi.  More from my siteEmpat faktor pemicu lovebird macet bunyiSettingan single fighter untuk lovebird yang tidak mau jalan di lombaIni cara mengatasi lovebird […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?