settingan konslet lovebird untulan

Settingan konslet untuk lovebird untulan

Untulan menjadi bentuk rawatan alternatif untuk menjadikan lovebird rajin ngekek dan makin konslet. Metode ini cukup disukai para penghobi lovebird karena dianggap lebih praktis dan efektif. Untuk panduan perawatannya, berikut adalah settingan konslet untuk lovebird untulan.

Berbeda dengan terapi untulan yang diterapkan pada burung ocehan, metode yang dilakukan pada lovebird adalah menyediakan pasangan atau teman bermain. Jika mendapatkan pasangan yang tepat, lovebird akan  cenderung rajin ngekek dengan durasi yang lebih maksimal.

Selain untuk keperluan ternak, metode untulan atau burung pendamping ini biasanya hanya disiapkan untuk lovebird yang dipelihara sebagai burung lomba, atau masteran. Sebagai panduan, berikut settingan konslet untuk lovebird yang menerapkan metode untulan ini.

Perawatan harian 

  • Setiap pagi burung wajib dimandikan, baik dengan cara disemprot maupun menggunakan bak mandi kecil yang dimasukkan ke dalam sangkarnya.
  • Ganti milet yang digunakan dengan milet level 2 yang memang diracik khusus untuk lovebird dengan sistem untulan.
  • Seminggu sekali burung diberikan ef mentimun, sawi sendok, dan sedikit kangkung untuk selingannya.
  • Di luar waktu lomba, burung ditempatakan dalam sangkar kotak bersama pasangannya / untulannya.
  • Setiap hari sangkar tidak diberikan kerodong, kecuali pada malam hari atau jika kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.
Baca:   Mengenal burung lovebird

Perawatan lomba 

  • Beberapa hari sebelum lomba dimulai, perawatan yang diterapkan umumnya sama seperti hariannya. Namun yang membedakan adalah pada H-1 atau satu hari sebelum lomba, lovebird tersebut diberikan pakan berupa jagung manis dalam jumlah yang tidak terbatas / semaunya burung saja.
  • Untuk membantu menjaga stamina dan daya tahan lovebird sewaktu dilombakan, Anda bisa menambahkan suplemen Sup Plus Bird yang diteteskan ke dalam air minumnya.

Catatan:
Milet level 2 (dua) dan suplemen Sup Plus Bird ini hanya bisa didapatkan melalui pemesanan via Whatsapp di: 087738873034  , atau bisa juga memperolehnya di TokopediaBukalapak, atau di Shopee

Demikian settingan konslet untuk lovebird dengan metode untulan.

Baca:   Solusi menjinakkan lovebird yang terlalu giras / liar

Semoga bermanfaat

Related Articles

Mengenal kenari paruh merah ( Red-beak Canary )

Bagi anda pecinta kenari mungkin sudah pernah atau sering mendengar dan melihat kenari merah atau kenari red faktor, tapi pernahkah anda mendengar sebutan kenari paruh merah atau Red-beak Canary ? Kenari paruh merah sebenarnya pernah populer sebagai kenari hasil mutasi pada jaman dahulu, dimana hasil mutasi ini tidak hanya memunculkan pigmen merah pada bagian paruhnya […]
Read more
lovebird konslet

Cara mencetak lovebird konslet ngekek panjang

Akhir-akhir ini, banyak kicaumania yang sukses menjadikan lovebird semakin fighter.Hal ini pula yang kemudian memunculkan keinginan untuk mencetak lovebird konslet, namun dengan durasi ngekek yang lebih panjang. Tahap-tahap menuju lovebird konslet dan settingannyaSettingan lovebird ngekek panjang dengan glodok bambu setanTips dan rahasia membuat lovebird konsletTiga masalah utama dalam ternak lovebirdTips dan settingan lovebird konslet jantan […]
Read more

Dimana Tempat yang Cocok untuk Ternak Lovebird? Ini Infonya!

Tempat yang cocok untuk ternak lovebird – Lovebird adalah burung yang mudah sekali beradaptasi disegala tempat, mau diluar ruangan, di dalam ruangan atau di kamar, dimanapun lovebird sangat cepat menyesuaikan diri dalam segala situasi. Lovebird Nusantara kali ini akan membahas tentang tempat yang cocok untuk ternak lovebird, mungkin saja sobat kicau masih bingung memilih tempat […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?