setelan lovebird kurang birahi untuk lomba

Menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba

Melombakan burung lovebird yang sedang tidak berada dalam kondisi birahi yang cukup / kurang birahi, tentu hanya akan menjadikan burung tidak akan tampil seperti biasanya. Dalam beberapa kasus, lovebird akan cenderung gampang stres ketika bertemu lawan main yang sudah mapan dan fighter. Untuk itu, simak tips menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba berikut ini.

Selain disebabkan oleh kondisinya yang sedang kurang fit, lovebird yang tidak bisa tampil prima saat berlomba bisa juga akibat burung yang kurang birahi. Kondisi ini sangat umum dipicu oleh kurang tepatnya perawatan harian dan lomba yang selama ini diterapkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka perbaikan terhadap pola perawatan hariannya harus mulai dilakukan. Perbaikan tersebut antara lain meliputi:

  • Pemberian pakan yang tepat,
  • Penambahan suplemen,
  • Mengatur ulang pemberian mandi dan jemur,
  • Mulai dilatih dengan pasangan / untulan.
Baca:   Cara memaksimalkan volume suara murai batu

Meskipun begitu, hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam menyetel lovebird yang kurang birahi untuk dilombakan adalah pemilihan pakan yang tepat. Milet level 2 adalah milet racikan khusus lomba dengan settingan yang tinggi, sehingga sangat cocok diberikan untuk lovebird yang kurang birahi ataupun yang kurang fighter.

Burung yang rutin mengkonsumsi milet level 2 ini akan memiliki stamina yang lebih tinggi dari biasanya, sehingga dapat langsung mendongkrak penampilannya ketika dilombakan. Milet racikan ini juga dapat menjadikan lovebird semakin fighter dan rajin ngekek.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pemberian milet level 2 bisa disertai dengan pemberian jagung manis yang diberikan dua hari sebelum lomba (H-2). Sedangkan untuk mendongkrak staminanya agar tetap tinggi selama bertanding, maka pemberian suplemen Sup Plus Bird bisa dilakukan.

Baca:   Cara setting dan merawat lovebird untuk orang pekerja
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi

Milet level 2 (dua) kini bisa dengan mudah didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu, bisa juga dipesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

cara agar kenari bersuara panjang

Cara agar kenari bersuara lebih panjang

Burung kenari yang mampu bersuara dengan durasi panjang tentu akan menjadikan penampilannya kian istimewa, khususnya pada saat dilombakan. Untuk menjadikan kenari bersuara panjang tentu dibutuhkan pelatihan dan perawatan yang teratur, salah satunya adalah mengolah nafas agar jadi lebih kuat. Berikut cara agar kenari bersuara lebih panjang. Tips mengenali ciri-ciri kenari yang siap lombaTips ampuh menjadikan […]
Read more
settingan kacer tipe panas

Settingan kacer tipe panas untuk harian dan lomba

Seperti murai batu, kacer adalah juga burung petarung dengan sifatnya yang sangat agresif dan teritorial. Karena itu pula, spesies burung dari keluarga muscicapidae ini banyak digemari oleh semua kalangan kicaumania. Selain dipelihara sebagai klangenan, kacer juga banyak dipelihara sebagai burung lomba. Sebagai panduan, berikut settingan kacer tipe panas untuk harian dan lomba. Tips rawatan kacer […]
Read more

Tips dan cara mengatasi burung perkutut yang jarang bunyi

Burung yang sehat tentu akan menjadi lebih aktif dan rajin bunyi, begitu pun perkutut. Jika dipelihara dengan rawatan rutin dan teratur, maka ia akan semakin rajin manggung. Lalu bagaimana jika burung tetap adem-adem saja tak mau bunyi meski sudah mendapatkan perawatan yang sesuai? Berikut tips dan cara mengatasinya. Lima cara merawat burung perkutut agar rajin […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?