setelan lovebird kurang birahi untuk lomba

Menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba

Melombakan burung lovebird yang sedang tidak berada dalam kondisi birahi yang cukup / kurang birahi, tentu hanya akan menjadikan burung tidak akan tampil seperti biasanya. Dalam beberapa kasus, lovebird akan cenderung gampang stres ketika bertemu lawan main yang sudah mapan dan fighter. Untuk itu, simak tips menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba berikut ini.

Selain disebabkan oleh kondisinya yang sedang kurang fit, lovebird yang tidak bisa tampil prima saat berlomba bisa juga akibat burung yang kurang birahi. Kondisi ini sangat umum dipicu oleh kurang tepatnya perawatan harian dan lomba yang selama ini diterapkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka perbaikan terhadap pola perawatan hariannya harus mulai dilakukan. Perbaikan tersebut antara lain meliputi:

  • Pemberian pakan yang tepat,
  • Penambahan suplemen,
  • Mengatur ulang pemberian mandi dan jemur,
  • Mulai dilatih dengan pasangan / untulan.
Baca:   Penyebab dan cara mengatasi kacer nyilet

Meskipun begitu, hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam menyetel lovebird yang kurang birahi untuk dilombakan adalah pemilihan pakan yang tepat. Milet level 2 adalah milet racikan khusus lomba dengan settingan yang tinggi, sehingga sangat cocok diberikan untuk lovebird yang kurang birahi ataupun yang kurang fighter.

Burung yang rutin mengkonsumsi milet level 2 ini akan memiliki stamina yang lebih tinggi dari biasanya, sehingga dapat langsung mendongkrak penampilannya ketika dilombakan. Milet racikan ini juga dapat menjadikan lovebird semakin fighter dan rajin ngekek.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pemberian milet level 2 bisa disertai dengan pemberian jagung manis yang diberikan dua hari sebelum lomba (H-2). Sedangkan untuk mendongkrak staminanya agar tetap tinggi selama bertanding, maka pemberian suplemen Sup Plus Bird bisa dilakukan.

Baca:   Cara membuat glodok bambu setan untuk terapi lovebird ngekek panjang
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi

Milet level 2 (dua) kini bisa dengan mudah didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu, bisa juga dipesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

lovebird konslet

Tips lovebird main nagen di satu titik

Di ajang perlombaan burung, sering ditemukan lovebird yang selalu mengejar-ngejar lawannya saat bertanding. Perilaku lovebird yang tak mau duduk manis di tenggerannya itu tentu akan menjadikan penampilannya di gantangan makin tidak maksimal. Untuk panduan, simak tips lovebird main nagen di satu titik berikut ini. Baca:   Empat cara mencetak lovebird konslet untuk pemula
Read more

Tips beternak parkit untuk pemula

Parkit disukai karena penampilan dan warna bulunya yang menarik. Jika rajin dilatih, parkit juga memiliki kemampuan menirukan suara serta melakukan berbagai atraksi. Daya tarik lainnya adalah parkit mudah diternak dan tidak merepotkan dalam perawatannya. Berikut tips beternak parkit untuk pemula. Baca:   Tips lovebird kuat main beberapa kelas lomba
Read more
memilih dan merawat walang kecek untuk masteran loveinrd

Tips memilih dan perawatan walang kecek untuk masteran

Walang kecek (Orthoptera tettigoniidae) atau dikenal juga dengan nama belalang kerek / rusa adalah sejenis serangga kecil yang cukup popular di kalangan kicaumania. Suaranya yang keras dan rapat menjadikannya banyak dimanfaatkan untuk masteran burung peliharaan, terutama lovebird. Berikut cara memilih dan perawatan walang kecek untuk masteran lovebird. Baca:   Cara mengatasi lovebird yang sering menggigit
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by