setelan lovebird kurang birahi untuk lomba

Menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba

Melombakan burung lovebird yang sedang tidak berada dalam kondisi birahi yang cukup / kurang birahi, tentu hanya akan menjadikan burung tidak akan tampil seperti biasanya. Dalam beberapa kasus, lovebird akan cenderung gampang stres ketika bertemu lawan main yang sudah mapan dan fighter. Untuk itu, simak tips menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba berikut ini.

Selain disebabkan oleh kondisinya yang sedang kurang fit, lovebird yang tidak bisa tampil prima saat berlomba bisa juga akibat burung yang kurang birahi. Kondisi ini sangat umum dipicu oleh kurang tepatnya perawatan harian dan lomba yang selama ini diterapkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka perbaikan terhadap pola perawatan hariannya harus mulai dilakukan. Perbaikan tersebut antara lain meliputi:

  • Pemberian pakan yang tepat,
  • Penambahan suplemen,
  • Mengatur ulang pemberian mandi dan jemur,
  • Mulai dilatih dengan pasangan / untulan.
Baca:   Tips settingan lovebird paud koloni

Meskipun begitu, hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam menyetel lovebird yang kurang birahi untuk dilombakan adalah pemilihan pakan yang tepat. Milet level 2 adalah milet racikan khusus lomba dengan settingan yang tinggi, sehingga sangat cocok diberikan untuk lovebird yang kurang birahi ataupun yang kurang fighter.

Burung yang rutin mengkonsumsi milet level 2 ini akan memiliki stamina yang lebih tinggi dari biasanya, sehingga dapat langsung mendongkrak penampilannya ketika dilombakan. Milet racikan ini juga dapat menjadikan lovebird semakin fighter dan rajin ngekek.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pemberian milet level 2 bisa disertai dengan pemberian jagung manis yang diberikan dua hari sebelum lomba (H-2). Sedangkan untuk mendongkrak staminanya agar tetap tinggi selama bertanding, maka pemberian suplemen Sup Plus Bird bisa dilakukan.

Baca:   Murai batu masih giras? Ini cara menjinakkannya
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi

Milet level 2 (dua) kini bisa dengan mudah didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu, bisa juga dipesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

merawat murai batu kurang birahi

Cara mengobati burung murai batu yang bersuara serak

Burung yang bersuara serak tentu tidak akan bisa dinikmati dengan baik oleh penggemarnya. Jika kondisi ini terjadi pada burung yang kerap dilombakan seperti murai batu, tentu dapat mengurangi penilaiannya. Untuk mengatasinya, simak cara mengobati burung murai batu yang bersuara serak berikut ini. Cara mengatasi murai batu telat panas saat lombaTips melatih mental murai batu mhCara […]
Read more
kacer macet bunyi

Cara menjinakkan kacer giras agar cepat gacor

Selain memiliki sifat teritorial dan emosian, kacer juga berperilaku sangat agresif sesuai dengan karakternya yang fighter. Tapi terkadang, karena sifat alaminya itu kacer akan cenderung berperilaku liar atau giras saat didekati manusia, apalagi jika burung masih dalam kondisi bakalan. Untuk mengatasinya, simak cara menjinakkan kacer giras agar cepat gacor berikut ini. Rawatan kacer bakalan agar […]
Read more

Cara memahami karakter lovebird

Memahami karakter lovebird menjadi satu hal yang dapat menentukan keberhasilan perawatannya. Dengan pemahaman karakter tersebut, pemilik akan bisa memberikan penanganan dan perawatan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh burung rawatannya. Sebagai panduan, berikut beberapa cara memahami karakter lovebird. Mengenali karakter dasar burung lovebirdSetingan lovebird tipe basah dan keringCara seting lovebird jantan untuk lombaCara setting lovebird lomba […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?