Melombakan burung lovebird yang sedang tidak berada dalam kondisi birahi yang cukup / kurang birahi, tentu hanya akan menjadikan burung tidak akan tampil seperti biasanya. Dalam beberapa kasus, lovebird akan cenderung gampang stres ketika bertemu lawan main yang sudah mapan dan fighter. Untuk itu, simak tips menyetel lovebird yang kurang birahi untuk lomba berikut ini.

Selain disebabkan oleh kondisinya yang sedang kurang fit, lovebird yang tidak bisa tampil prima saat berlomba bisa juga akibat burung yang kurang birahi. Kondisi ini sangat umum dipicu oleh kurang tepatnya perawatan harian dan lomba yang selama ini diterapkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka perbaikan terhadap pola perawatan hariannya harus mulai dilakukan. Perbaikan tersebut antara lain meliputi:

  • Pemberian pakan yang tepat,
  • Penambahan suplemen,
  • Mengatur ulang pemberian mandi dan jemur,
  • Mulai dilatih dengan pasangan / untulan.
BACA JUGA  Ini cara mengenali lovebird sakit

Meskipun begitu, hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam menyetel lovebird yang kurang birahi untuk dilombakan adalah pemilihan pakan yang tepat. Milet level 2 adalah milet racikan khusus lomba dengan settingan yang tinggi, sehingga sangat cocok diberikan untuk lovebird yang kurang birahi ataupun yang kurang fighter.

Burung yang rutin mengkonsumsi milet level 2 ini akan memiliki stamina yang lebih tinggi dari biasanya, sehingga dapat langsung mendongkrak penampilannya ketika dilombakan. Milet racikan ini juga dapat menjadikan lovebird semakin fighter dan rajin ngekek.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pemberian milet level 2 bisa disertai dengan pemberian jagung manis yang diberikan dua hari sebelum lomba (H-2). Sedangkan untuk mendongkrak staminanya agar tetap tinggi selama bertanding, maka pemberian suplemen Sup Plus Bird bisa dilakukan.

BACA JUGA  Penanganan lovebird over birahi (OB) sesuai jenis dan warna bulu
Gabung yuk dengan kami di Instagram
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi
Milet level 2, pakan khusus lomba lovebird yang kurang fighter dan kurang birahi

Milet level 2 (dua) kini bisa dengan mudah didapatkan melalui Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu, bisa juga dipesan melalui aplikasi Whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here