cara agar kenari bersuara panjang

Cara agar kenari bersuara lebih panjang

Burung kenari yang mampu bersuara dengan durasi panjang tentu akan menjadikan penampilannya kian istimewa, khususnya pada saat dilombakan. Untuk menjadikan kenari bersuara panjang tentu dibutuhkan pelatihan dan perawatan yang teratur, salah satunya adalah mengolah nafas agar jadi lebih kuat. Berikut cara agar kenari bersuara lebih panjang.

Perawatan kenari agar bisa tampil dengan maksimal tentu membutuhkan lebih dari sekedar memperhatikan pakan hariannya saja. Burung harus juga mendapatkan pelatihan, khususnya untuk menguatkan fisik dan mentalnya.

Menjadikan kenari agar bersuara lebih panjang bisa dilakukan dengan melatih pernafasannya. Adapun cara yang lazim dilakukan para kenari mania adalah memanfaatkan kandang umbaran. Dengan demikian, burung akan menjadi lebih aktif dan terbentuk kekuatan nafasnya.

Mengumbar kenari untuk melatih pernafasannya
Mengumbar kenari untuk melatih pernafasannya

Pengumbaran dilakukan selama 1 s/d 2 jam,, dan dilakukan setelah burung dimandikan / sambil dijemur. Untuk menjadikan kenari banyak bergerak, maka di dalam kandang umbaran disediakan dua buah tenggeran yang ditempatkan dalam jarak yang berjauhan.

Baca:   Cara bedakan perkutut jantan dan betina paling akurat

Untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal, siapkan air minum yang telah ditambah suplemen Sup Plus Bird. Suplemen ini sangat

Untuk mendapatkan hasil latihan yang optimal, berikan Sup Plus Bird yang dilarutkan dengan air minumnya. Suplemen Sup Plus Bird bisa membantu meningkatkan kualitas suara burung kenari sehingga dapat membuatnya lebih rajin berkicau dengan durasi yang lebih panjang.

Pemberian suplemen Sup Plus Bird sangat diperlukan terutama untuk menjaga kondisinya selama dilatih.  Pelatihan teratur yang disertai dengan pemberian suplemen Sup Plus Bird akan menjadikan kenari memiliki lagu-lagu yang lebih bervariasi dan lebih panjang dari sebelumnya.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kualitas suara burung peliharaan, Sup Plus Bird juga sangat bermanfaat untuk:

  • Meningkarkan stamina dan daya tahan burung sepanjang hari.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Memaksimalkan volume suara kicauan burung.
  • Menjadikan burung semakin rajin berbunyi / gacor.
  • Membantu meningkatkan mental.
  • Meningkatkan metabolisme.
  • Mengatasi burung yang macet bunyi.
  • Melancarkan pernafasan, dsb.
Baca:   Kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolan

Adapun untuk menjaga kondisinya setiap hari, terutama di saat musim penghujan seperti sekarang ini, maka pemberian kerodong wajib dilakukan, terutama ketika cuaca sedang dingin atau turun hujan. Pengerodongan juga dilakukan pada waktu burung akan dimasukkan ke dalam rumah untuk beristirahat pada malam hari.

Untuk pemesanan Sup Plus Bird, silakan hubungi kontak whatsapp di no:  087738873034 , atau bisa juga dibeli melalui TOKOPEDIA, BUKALAPAK, dan SHOPEE.

Demikian tips dan cara agar kenari bersuara panjang.

Semoga bermanfaat

Related Articles

cara memaster lovebrid

Terapi satu minggu jadikan lovebird makin gacor

Memaksimalkan performa lovebird bisa dilakukan dengan memperbaiki pola pakan dan perawatan hariannya. Namun ada bentuk terapi yang sudah banyak dipraktikkan para lovebird mania untuk menggacorkan burung rawatannya. Terapi yang dilakukan selama satu minggu ini diyakini mampu jadikan lovebird makin gacor dan rajin ngekek dengan durasi yang maksimal. Baca:   Tips ampuh menjadikan kenari cepat gacor […]
Read more
lomba lovebird

10 Rahasia lovebird tetap aktif dan gacor

Selain faktor genetik atau indukan, kemampuan lovebird juga sangat dipengaruhi oleh pola perawatan harian yang tepat dan teratur. Jika dilakukan secara rutin, maka lovebird akan menjadi burung yang aktif dan gacor. Baca:   Mengenal burung lovebird
Read more
murai batu kurang ngotot saat lomba

Cara mengatasi murai batu kurang ngotot saat lomba

Penampilan murai batu yang kurang ngotot ketika dilombakan tentu bukan tanpa sebab, karena jenis burung ini terkenal dengan karakternya yang agresif dan sangat teritorial. Berikut cara mengatasi murai batu kurang ngotot saat lomba. Baca:   Tips memilih burung bakalan muda hutan ( burung bahan )
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by