kenari makan jagung

Cara memberikan jagung muda pada kenari

Berbeda dengan lovebird, burung kenari sangat jarang sekali diberikan pakan tambahan berupa jagung muda. Hal ini disebabkan karena tidak semua kenari mau mengkonsumsi jagung yang ditawarkan, sehingga daripada terbuang percuma, banyak orang yang kemudian enggan memberikan makanan ini pada momongannya. Untuk itu, simak manfaat dan cara memberikan jagung muda pada kenari.

kenari makan jagung

 

Pada dasarnya, jagung bukanlah makanan asli burung kenari di alam, terlebih lagi jenis sayuran ini memiliki bagian kulit luar yang cukup tebal. Namun dengan mengenalkan pakan tambahan ini sejak dini, maka burung kenari akan menjadi terbiasa dan suka menyantapnya.

Manfaat jagung memang sangat dibutuhkan, khususnya untuk membantu perkembangan kenari yang masih anakan atau muda. Selain itu, kenari yang sudah dewasa pun bisa diberikan makanan ini karena manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuhnya.

Berikut beberapa manfaat jagung muda untuk burung kenari:

  • Melancarkan pencernaan
  • Menjadikan mata lebih sehat sehingga bisa menajamkan penglihatannya
  • Sangat kaya akan kalori dan vitamin
  • Kaya akan mineral yang dibutuhkan burung
  • Bisa mencegah anemia
  • Menguatkan bulu dan menjadikannya lebih sehat dan berkilauan
  • Menjadikan burung lebih rajin berbunyi
Baca:   Tujuh jenis tanaman liar untuk burung peliharaan

Meski bermanfaat, namun tidak semua kenari terbiasa dengan makanan ini, sehingga untuk membiasakannya maka perlu dilatih dahulu agar kenari mau mencicipi dan menyukainya.

Cara memberikan jagung muda pada burung kenari:

Pilih jagung muda yang masih segar, lalu potong seperempat bagian saja.
Sebelum diberikan pada kenari, sebaiknyba bagian buahya ditusuk-tusuk dengan lidi atau tusuk gigi, setelah itu gantungkan di dalam sangkar hariannya.

Dengan cara dicacah pisah atau ditusuk lidi tersebut, maka burung kenari akan segera tertarik dan mau menyantap jagung tersebut.

Untuk memaksimalkan hasilnya, silakan kombinasikan pemberian jagung muda dengan suplemen Sup Plus Bird. Suplemen ini sangat aman untuk semua jenis burung peliharaan, dan memiliki beragam manfaat yang baik untuk burung, di antaranya adalah:

  • Menjadikan burung tambah gacor
  • Meningkatkan stamina dan daya tahan
  • Meningkatkan metabolisme
  • Melancarkan pernafasan sehingga suara jadi lebih plong / kencang
  • Meningkarkan durasi kicauan
  • Menjadikan burung lebih sehat dan aktif
Baca:   Tips lovebird betina sulit jodoh (sistem untulan)

Suplemen Sup Plus Bird bisa dibeli melalui  TokopediaShopee, dan Bukalapak. Selain itu, bisa juga melakukan pemesanan via whatsapp di nomor: 087738873034

Semoga bermanfaat

Related Articles

Apakah harga lovebird bisa naik?

Anjloknya harga lovebird yang terus terjadi selama beberapa tahun ini mengejutkan banyak pihak. Penurunan harga tersebut disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari melimpahnya stok lovebrid di pasaran hingga dipicu oleh naiknya harga pakan lovebird di pasaran. Apakah harga lovebird bisa naik lagi? Penyebab harga lovebird turunTips menjaga kualitas indukan lovebird yang diternakMilet Cinderella jadikan lovebird […]
Read more
harga lovebird

Daftar harga lovebird 2018/2019

Memasuki penghujung tahun 2018, transaksi jual dan beli burung lovebird kian mengalami peningkatan. Banyak kicaumania yang mulai menyukai jenis burung yang berasal dari Benua Afrika ini. Di pasaran pun kini mulai banyak dijual aneka jenis lovebird yang terdiri dari beragam jenis dan warnanya. Sebagai panduan belanja, simak daftar harga lovebird 2018/2019 berikut ini. Harga burung […]
Read more
latih lovebird anakan

Mengolah materi dan durasi lovebird sejak dini

Mencetak lovebird agar siap lomba bisa dilakukan sejak burung masih dalam kondisi piyikan atau setelah disapih dari induknya. Setelah dewasa, kemampuan burung akan meningkat seiring dengan latihan-latihan dan pola rawatan yang diterapkan. Untuk itu, simak tips mengolah materi dan durasi lovebird sejak dini. Tips rawatan lovebird anakan agar kelak ngekek panjangCara merawat lovebird paud agar […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?