mb ekor hitam

Cara memaksimalkan volume suara murai batu

Bersuara lantang dengan lagu isian yang bervariasi menjadikan murai batu sangat digemari oleh banyak kalangan. Meskipun begitu, tak sedikit juga yang mengeluh kalau murai batu rawatannya tidak mampu bersuara maksimal. Suaranya bahkan tertiban oleh suara burung lain di sekitarnya. Untuk mengatasinya, simak cara memaksimalkan volume suara murai batu berikut ini.

Banyak penyebab mengapa burung murai batu tidak bisa bersuara dengan kencang. Beberapa penyebab yang cukup umum adalah burung yang alami suara serak, gangguan pernafasan, hingga kondisi murai batu yang sedang tidak fit.

Untuk mengatasinya, tak sedikit kicaumania yang akan melakukan beragam cara demi menjadikan murai batu rawatannya bersuara dengan lebih lantang. Perawatan yang dilakukan mulai dari menerapkan metode gurah hingga terapi-terapi yang dipercaya bisa membantu memaksimalkan suara kicauannya.

Tips berikut ini merupakan metode rawatan yang umum dan banyak dilakukan para murai batu mania ketika menghadapi momongannya yang bersuara tidak maksimal. Pola rawatan ini bisa dilakukan selama dua – tiga minggu atau sampai suara burung telah sesuai dengan yang diinginkan.

Baca:   Perawatan murai batu over birahi

Simak beberapa cara memaksimalkan suara murai batu berikut ini:

  1. Melatih burung murai batu di kandang umbaran secara rutin setiap hari.
  2. Mengurangi durasi penjemuran dari yang biasa dilakukan.
  3. Memandikan burung murai batu dengan lebih rutin dan teratur.
  4. Mengurangi pemberian pakan jangkrik selama masa terapi.
  5. Mengurangi kroto atau hanya diberikan setiap 1 minggu sekali.
  6. Selama masa perawatannya, murai batu diberikan pakan voer yang banyak memiliki kandungan gizinya
  7. Selama itu juga, murai batu diberikan air minum larutan.
  8. Memberikan waktu istirahat yang cukup setiap malam.
  9. Melakukan pengembunan dengan lebih rutin.
  10. Selalu menjaga kebersihan sangkarnya. Kotoran yang selalu menumpuk bisa menjadi tempat bersarang parasit dan bakteri yang dapat menggangu organ pernafasan dan suaranya.

Selain pola rawatan di atas, memaksimalkan suara murai batu juga bisa dilakukan dengan memberikan suplemen yang tepat salah satunya adalah Sup Plus Bird.

Suplemen Sup Plus Bird bisa diberikan karena memiliki kandungan multivitamin, multimineral, protein, dan asam amino yang dibutuhkannya untuk bersuara dengan lebih lantang.

Baca:   Tips perawatan murai batu juara agar tetap aktif dan gacor

Sup Plus Bird juga memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk murai batu dan semua jenis burung kicauan lainnya. Berikut beberapa manfaat Sup Plus Bird unutk burung peliharaan:

  • Meningkatkan stamina dan daya tahan burung sepanjang hari,
  • Meningkatkan metabolisme,
  • Menjadikan burung tambah rajin bunyi / gacor,
  • Melancarkan pernafasan sehingga burung bisa bersuara dengan lebih lantang dan maksimal,
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya,
  • Menjadikan burung tampil dengan lebih ngotot.

Suplemen Sup Plus Bird bisa dibeli di TokopediaShopee, dan Bukalapak. Selain itu, bisa juga dipesan melalui Whatsapp di no: 087738873034

Demikan cara memaksimalkan volume suara burung murai batu.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Tips agar pleci anda rajin berbunyi

Salah satu hal yang menjengkelkan bagi pecinta burung adalah burung tidak mau bunyi. Mungkin beberapa tips ini bisa memberikan obat buat anda yang lagi bingung mencari jawaban permasalahan tersebut. 1. Pastikan burung anda dalam keadaan sehat. Hal itu dapat dilihat dari tingkah laku dan kotoran burung tersebut. Burung Pleci yang sehat berperilaku agak liar dan […]
Read more
setting lovebird betina untuk lomba

Beberapa penyebab dan cara mengatasi lovebird macet bunyi

Meski dikenal gampang dirawat dan cepat adaptasi, namun seperti juga burung piaraan lainnya, lovebird pun bisa alami macet bunyi. Burung yang macet bunyi tentu tidak akan bisa tampil seperti biasanya, baik sebagai masteran maupun dilombakan. Oleh karena itu, penanganan yang tepat harus segera dilakukan agar lovebird bisa kembali berkicau penuh semangat. Lovebird macet bunyi karena […]
Read more
lovebird konslet

Cara mencetak lovebird konslet ngekek panjang

Akhir-akhir ini, banyak kicaumania yang sukses menjadikan lovebird semakin fighter.Hal ini pula yang kemudian memunculkan keinginan untuk mencetak lovebird konslet, namun dengan durasi ngekek yang lebih panjang. Tahap-tahap menuju lovebird konslet dan settingannyaSettingan lovebird ngekek panjang dengan glodok bambu setanTips dan rahasia membuat lovebird konsletTiga masalah utama dalam ternak lovebirdTips dan settingan lovebird konslet jantan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?