Burung peliharaan membutuhkan asupan suplemen tambahan untuk menjaga kondisinya sepanjang hari

Suplemen yang bagus untuk burung kicau

Burung liar yang ada di alam bebas tidak membutuhkan suplemen apapun karena semua kebutuhan nutrisinya sudah disediakan oleh alam. Namun berbeda dengan burung peliharaan yang umumnya hanya diberi pakan standar, maka kebutuhan akan vitamin dan mineral belum tentu bisa terpenuhi. Berikut suplemen yang bagus untuk burung kicau.

Burung peliharaan membutuhkan asupan suplemen tambahan untuk menjaga kondisinya sepanjang hari
Burung peliharaan membutuhkan asupan suplemen tambahan untuk menjaga kondisinya sepanjang hari

 

Untuk memenuhi kebutuhannya, maka pemberian pakan tambahan / EF yang mengandung vitamin, mineral, hormon, dan asam amino harus selalu diperhatikan setiap harinya. Namun begitu, banyak kicaumania yang cenderung membatasi jenis dan jumlah EF agar burung rawatannya selalu rajin bunyi, serta tidak mudah over birahi.

Suplemen adalah bentuk makanan atau nutrisi tambahan yang memiliki banyak kandungan multivitamin, multimineral, dan asam amino yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi burung tetap prima.  Suplemen yang diberikan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi burung yang selama ini belum terpenuhi dari pemberian pakan hariannya.

Baca:   Penyebab dan cara mengatasi kenari bersuara serak

Meskipun burung selalu mendapatkan asupan pakan harian, namun hal ini masih belum juga mencukupi kebutuhan nutrisinya. Itu sebabnya, pemberian suplemen yang tepat sangat dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan harian burung peliharaan.

suplemen burung sup plus bird
Suplemen burung sup plus bird

Sup Plus Bird, adalah suplemen yang bagus untuk burung kicau karena memiliki kandungan vitamin, mineral, dan protein yang dibutuhkan burung peliharaan. Bukan hanya itu! Sup Plus BIrd juga diperkaya dengan sejumlah zat esensial penting yang bisa memberikan beragam manfaat untuk berbagai jenis burung kicauan.

Berikut beberapa manfaat Sup Plus Bird untuk burung kicauan:

  • Menjaga kondisi dan kesehatan burung
  • Meningkatkan stamina dan daya tahannya
  • Meningkatkan metabolisme
  • Menjadikan burung makin rajin bunyi / gacor
  • Membuat suara kicauannya jadi lebih maksimal
  • Mengatasi burung yang macet bunyi
  • Menjadikan burung tampil dengan lebih ngotot

Cara pemakaian Sup Plus Bird:

  • Supleme Sup Plus Bird diberikan pada pagi hari dengan cara:
  • Diteteskan sebanyak 5 tetes pada cepuk yang berisi air minumnya, atau bisa juga dioleskan pada makanan tambahan / extra fooding (EF).
  • Berikan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.
  • Sedangkan untuk lomba, suplemen Sup Plus Bird diberikan pada sore / malam hari sebelum hari H (H-1).
Baca:   Manfaat dan efek samping kecubung pada lovebird

Sup Plus Bird bisa didapatkan di:

 

Demikian tips dan ulasan singkat seputar suplemen yang bagus untuk burung kicau.

Semoga bermanfaat

Related Articles

pakan suplemen lovebird

Pakan dan suplemen agar lovebird rajin ngekek panjang

Memelihara burung lovebird supaya rajin bunyi dengan suara ngekeknya yang panjang tentu membutuhkan perawatan yang rutin dan teratur. Perawatan tersebut meliputi mandi, jemur, serta memberikannya pakan yang dibutuhkan. Tapi tahukah Anda? Dari semua rawatan yang umum itu, cara yang dianggap ampuh menjadikan lovebird bersuara ngekek panjang adalah memberikan pakan dan suplemen yang mengandung nutrisi tinggi. […]
Read more

Penyebab lovebird balibu hanya ngeriwik saja

Pada dasarnya, ngeriwik adalah cara burung muda belajar menirukan suara induknya atau burung dewasa untuk mengasah kemampuannya berkicau. Tapi bagaimana jika burung cenderung lebih sering ngeriwk daripada berkicau? Hal ini sering dijumpai pada burung lovebird yang masih balibu. Untuk itu, simak solusinya berikut ini. More from my siteRahasia lovebird paud agar rajin ngekek di gantanganEmpat […]
Read more

Suhu inkubator anakan lovebird, Pahami Sistem dan Caranya!

Suhu inkubator anakan lovebird – Anakan lovebird sangat rentan akan perubahan suhu extreme, karena anakan lovebird belum memiliki kekebalan kondisi tubuh yang stabil. Setelah lovebird berumur 2 minggu penangkar akan mengambil anakan tersebut dan bisa Anda pindah kedalam inkubator khusus. Suhu kisaran 30-35 derajat celsius dan kelembaban 70% hingga 85% merupakan suhu ideal agar kondisi […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?