cara memaster lovebird

Kenali ciri-ciri lovebird yang sudah siap lomba

Perawatan lovebird untuk dilombakan terkadang bisa sangat menyulitkan, apalagi jenis burung ini diketahui mudah birahi. Tanpa perawatan yang tepat, lovebird tidak akan bisa tampil maksimal di arena lomba. Itu sebabnya, lovebird mania harus bisa mengenali ciri-ciri lovebird yang sudah siap lomba, khususnya untuk memudahkan perawatan dan menyiapkan sebagai burung lomba.

Memelihara lovebird untuk dilombakan seolah menjadi tren baru di kalangan lovebird mania. Selama lovebird bisa bersuara ngekek panjang, maka hal itu akan dianggap sebagai tanda bahwa burung sudah bisa dibawa ke lapangan. Padahal tanpa kesiapan mental dan birahi yang stabil, lovebird tidak akan bisa bermain maksimal di arena lomba.

Oleh karena itu, penting sekali bagi para lovebird mania untuk bisa mengetahui kapan dan bagaimana ciri-ciri lovebird yang sudah siap untuk dilombakan. Selain bisa mencegah burung stres, hal ini juga untuk mempersiapkan pola rawatan yang tepat agar lovebird bisa tampil maksimal di lapangan.

Berikut ciri-ciri lovebird yang sudah siap lomba:

  • Secara umum, lovebird mulai bisa dilombakan setelah berumur 3-4 bulan,  namun sangat direkomendasikan melombakannya setelah berumur 6 bulan atau lebih.
  • Burung lovebird sudah memiliki tingkatan birahi yang stabil, dalam artian tidak sedang over birahi (OB), karena ketika burung alami OB
  • Burung lovebird sudah mempunyai tingkat birahi yang stabil, dalam artian tidak sedang alami over birahi (OB). Burung yang over birahi akan cenderung mengalami perubahan perilaku, sehingga dapat mempengaruhi penilaiannya ketika lomba.
  • Lovebird sudah dalam kondisi rajin bersuara ngekek yang panjang, dengan gaya ngekek yang khas.
  • Mudah latah dan gampang terpancing untuk bunyi saat mendengar burung lovebird lain berbunyi.
  • Mengamati perilaku, misalnya lovebird sering berdiri sambil mengepakkan sayap, serta ketika berdiri ujung sayap akan diapit dengan posisi menyilang.
  • Adapun ciri-ciri lovebird bermental baik adalah ketika berhadapan dengan lovebird lain, maka ia akan terlihat membusungkan dadanya.
  • Begitu pun ketika dipancing dengan tepukan tangan atau suara pancingan lovebird lain, maka burung akan segera membalasnya dengan suara ngekeknya.
  • Lovebird mempunyai kondisi fisik, stamina, dan kesehatan yang baik, serta tidak sedang berada dalam kondisi mabung.
Baca:   Ciri-ciri burung murai batu yang siap lomba

Untuk mendukung perawatannya agar lovebird bisa tampil dengan lebih maksimal saat dilombakan, maka Anda bisa menjaga kondisi birahinya dengan memberikan pakan biji-bijian yang khusus dan berkualitas.

Milet Cinderella adalah pakan pilihan terbaik yang banyak direkomendasikan para pemain lovebird di Jawa. Selain dapat menstabilkan birahinya, milet Cinderella yang sudah diracik dengan bahan yang bermanfaat ini juga memiliki beberapa khasiat untuk lovebird lomba, yaitu:

  • Meningkatkan stamina dan daya tahan lovebird selama bertanding,
  • Meningkatkan metabolisme,
  • Menjadikan lovebird rajin bersuara ngekek,
  • Menambah durasi ngekek lovebird,
  • Tidak membuat over birahi (OB),
  • Tidak menjadikan burung kegemukan.

Untuk hasil yang maksimal, pemberian milet cinderella bisa disertai dengan pemberian pakan tambahan yang berupa potongan jagung muda. Selain itu, berikan juga suplemen Sup Plus Bird untuk memaksimalkan penampilannya di lapangan.

Baca:   Cara cepat menjinakkan lovebird yang masih liar / giras

Milet Cinderella dan suplemen Sup Plus Bird dapat dipesan melalui  Tokopedia dan Bukalapak. atau bisa juga dipesan langsung melalui whatsapp dengan menghubungi nomor : 087738873034 

Itulah cara mengenali ciri-ciri lovebird yang sudah siap lomba.

Semoga bermanfaat

 

Related Articles

Panduan Lengkap Ternak Lovebird Sukses Untuk Pemula

Ternak Lovebird – Burung Lovebird dilansir dari Wikipedia adalah salah satu burung dari 9 jenis spesies paruh bengkok genus agapornis yang berasal dari bahasa Yunani “agate” yang artinya “cinta” dan “ornis” adalah “burung”. Burung lovebird adalah burung yang memiliki sifat sosial karena di habitat aslinya spesies paruh bengkok ini hidupnya berkoloni, memiliki ukuran kecil antara 13 sampai 17 cm dengan bobot […]
Read more
cara memaster lovebrid

Terapi satu minggu jadikan lovebird makin gacor

Memaksimalkan performa lovebird bisa dilakukan dengan memperbaiki pola pakan dan perawatan hariannya. Namun ada bentuk terapi yang sudah banyak dipraktikkan para lovebird mania untuk menggacorkan burung rawatannya. Terapi yang dilakukan selama satu minggu ini diyakini mampu jadikan lovebird makin gacor dan rajin ngekek dengan durasi yang maksimal. 10 Rahasia lovebird tetap aktif dan gacorSettingan lovebird […]
Read more
menjaga kondisi burung kolibri di musim hujan

Menjaga kondisi burung kolibri di musim hujan

58 / 100 Saat ini, beberapa daerah di Indonesia sudah mengalami musim penghujan. Nah, kondisi ini tentu harus disikapi dengan baik oleh kicaumania. Di musim hujan, burung peliharaan khususnya kolibri sangat rentan mengalami penurunan kondisi, bahkan jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat kesehatannya pun akan terganggu. Nah, sebagai panduan rawatan berikut tips menjaga kondisi burung […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?